Warning: Use of undefined constant ‘DISABLE_WP_CRON’ - assumed '‘DISABLE_WP_CRON’' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/telewani/public_html/wp-config.php on line 82
Gaji Bulanan Habis Melulu? Cari Tahu Penyebabnya Mulai Sekarang!
Gaji Bulanan Habis Melulu? Cari Tahu Penyebabnya Mulai Sekarang!
Lifestyle

Gaji Bulanan Habis Melulu? Cari Tahu Penyebabnya Mulai Sekarang!

Gaji bulanan selalu habis menjadi masalah bagi kebanyakan wanita. Entah kenapa ya, baru tengah bulan, eh gaji kok sudah ludes saja. Hal ini makin diperparah jika kamu tidak tahu, bahkan tidak sadar, semua uangmu lari ke mana.

Mungkin hal-hal berikut ini menjadi penyebab utama kenapa gaji bulanan habis tanpa disadari. Cek dulu yuk, apakah kamu punya kebiasaan ini?

Simpanan dan Tabungan Ada di Satu Rekening

Simpanan dan Tabungan Ada di Satu Rekening

sumber: Pexels

Banyak wanita tidak bisa membedakan antara simpanan dan tabungan. Sederhananya, simpanan adalah jumlah uang yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari alias selalu kamu ambil. Sementara, tabungan adalah uang yang sengaja kamu sisihkan untuk kebutuhan tak terduga atau pun masa depan.

Menyimpan uang simpanan dan tabungan dalam satu rekening menjadi penyebab gaji bulanan cepat habis. Kamu kehilangan kontrol untuk mengatur aliran uang karena tidak dipisah. Cobalah mulai sekarang membuka rekening baru untuk pos uangmu yang lain, entah itu tabungan, dana darurat, hingga deposito.

Gaya Hidup Tinggi

Gaya Hidup Tinggi

sumber: Pexels

Masalah terbesar bagi wanita karier yang sukses adalah menyesuaikan gaya hidup dengan gaji. Kamu akan sulit mengatur keuangan selama kamu masih menuruti gaya hidup yang tidak sepadan. Apalagi jika kamu berprinsip gaya hidup makin naik seiring penghasilan yang bertambah.

Baca Juga:  Gaya Hidup Sehat Pekerja Kantoran Di Balik Meja

Mengeluarkan uang untuk kebutuhan nongkrong semata membuat gaji bulanan cepat habis. Kurangi deh kebiasaan minum kopi hampir setiap hari yang diam-diam bisa menguras kantong. Cek juga, apakah jadwal sosialitamu sudah cukup banyak menggerus gaji bulananmu?

Tanpa Sadar Sering Berutang

Tanpa Sadar Sering Berutang

sumber: Pexels

Penggunaan kartu kredit secara berlebihan tanpa sadar menjerat wanita ke dalam lingkaran utang tiada henti. Bijaklah dalam menggunakan kartu kredit agar tidak kebablasan berbelanja, bahkan untuk hal tidak penting. Coba renungkan, apakah selama ini kamu lebih sering belanja menggunakan kartu kredit daripada dibayar lunas?

Jika iya, maka kamu dalam bahaya cukup besar. Kenyamanan menggunakan kartu kredit bisa menjadi bumerang buatmu. Apalagi jika lama-kelamaan kamu tidak mampu membayar tagihannya per bulan.

Sulit Membedakan Kebutuhan dan Keinginan

Sulit Membedakan Kebutuhan dan Keinginan

sumber: Pexels

Gaji bulanan kerap habis karena wanita sulit membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Segalanya terasa harus segera dibeli dalam satu waktu. Padahal, ada kalanya wanita hanya sekadar lapar mata alias tidak butuh berbelanja.

Agar lebih mudah mengatur uang, terapkan prinsip penuhi kebutuhan dahulu. Tahanlah diri untuk membeli barang di luar kebutuhan dan sifatnya masih bisa ditunda. Kalau keinginan terus-menerus dipenuhi, ya jangan heran kalau gaji bulanan hanya sebatas lewat buatmu.

Baca Juga:  Cara Makan Seseorang Dapat Memperlihatkan Kepribadiannya

Jadi, mana yang jadi penyebab gaji bulanan habis versi kamu? Yuk, ubah kebiasaan menggunakan uang dengan lebih baik agar kamu bisa menyiapkan masa tua dengan tenang!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply