Yuk, Intip Perawatan Rumahan Berikut Ini untuk Kulit Wajah yang Lebih Sehat

Siapapun pastinya menginginkan kulit wajah yang sehat, bersinar, dan bebas masalah. Tapi tidak sedikit yang tidak tahu bagaimana mendapatkan hal tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan kulit wajah yang sehat, berikut ini ramuan ajaib perawatan rumahan untuk solusi beragam masalah kulit wajah.

Perawatan Rumahan untuk Wajah yang Lebih Sehat

  1. Susu Bubuk

Ada yang tahu proses pembuatan susu bubuk? Susu bubuk berasal dari susu segar yang diekstrak dan dikemas dalam bentuk bubuk. Nah, pertanyaanya, mengapa susu bubuk ada dalam daftar perawatan rumahan untuk solusi beragam masalah wajah?

Karena memang susu bubuk telah terbukti dan sangat ampuh dalam mengatasi beragam masalah wajah. Jika masih ragu, kamu bisa buktikan sendiri kok, Ladies! Selain itu, caranya sangat mudah dan bahan yang diperlukan juga murah dan mudah didapat. Lantas, apa saja bahannya?

Sebelumnya, ada beragam campuran yang bisa digunakan dalam pembuatan masker susu bubuk untuk kulit wajah ini. Yaitu, menggunakan campuran air mawar, jeruk nipis dan bahkan air biasa. Tidak masalah apapun yang kamu gunakan sebagai campuran di antara ke-3 opsi tersebut.

Persiapannya : Ambil sesendok susu bubuk, buat pasta dengan mencampur salah satu di antara 3 opsi di atas. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih, hasil akan mulai nampak dari 3 – 4 kali pemakaian pertama.

  1. Tomat

Ya, buah merah yang biasa dijadikan pelengkap dalam masakan ini merupakan sebuah bahan “ajaib” yang bisa mengatasi masalah di wajah. Apakah kamu seorang yang memiliki maslah dengan jerawat? Nah, tomat adalah solusinya. Tomat akan mengeringkan jerawat kamu yang meradang hingga mudah sembuh dan hilang.

Tomat juga memiliki kadar kandungan vitamin C yang bagus bagi kulit dan mengembalikan cahaya kulit dan menyamarkan noda hitam. Caranya? Kamu tinggal membelah buah tomat dan oleskan ke wajah hingga mengering. Setelah kering, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Air Garam

Garam adalah bahan ampuh serba guna yang dipercaya dari semenjak ribuan tahun lalu. Siapa sih yang tidak menegatahui khasiat garam? Tidak hanya berguna sebagai bumbu penyedap masakan, garam merupakan obat multifungsi untuk beragam penyakit.

Nah, untuk wajah sendiri, garam sangat baik mengembalikan pH alami wajah dan mengontrol masalah minyak berlebih. Garam juga mampu meberikan sensasi bersih dan membunuh bakteri dan kuman jahat di wajah. Caranya? Kamu tinggal merendam garam dengan air hangat dan uapkan ke wajah. Setelah itu lakukan pembilasan dnegan air garam dan kemudian cuci lagi wajah dengan air bersih.

  1. Jeruk Nipis atau lemon

Pernah mendengar seseorang yang mengembalikan kecerahan kulit wajah hanya menggunakan lemon atau jeruk nipis? Ya, ini fakta lho, Ladies! Hanya saja jangan menggunakan perawatan ini sesaat ketika kamu harus keluar rumah dan terpapar sinar matahari secara langsung, ya Ladies!

Karena lemon maupun jeruk nipis akan menyebabkan wajah lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Ini akan menyebabkan wajah kamu menajdi memerah dan sedikit iritasi. Maka jika hendak menggunakan terapi ramuan rumahan yang satu ini. Jangan keluar dan menentang sinar matahari terlebih dahulu setidaknya 1 atau 2 jam setelah perawatan.

Caranya mudah kok, kamu tinggal membelah dan mengoleskannya ke wajah. Tapi jangan olehskan ke wajah yang memiliki luka terbuka, ya. Karena ini akan mebuat wajah kamu menjadi sangat pedih. Keringkan dan bilas dengan air bersih.

Nah, demikianlah 4 perawatan rumahan yang sangat bagus mengatasi banyak permasalahan umum kulit wajah. Mulai dari muka berminyak, kusam, berjerawat hingga noda hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *