Body & Skin Care

Perawatan Wajah Sendiri Selama di Rumah, Cobain Langkah Ini!

Perawatan wajah menjadi kebutuhan wanita yang penting untuk dilakukan. Maklum, wanita butuh menjaga kesehatan kulit wajah sedari dini demi menghindari penuaan dini. Namun, kebiasaan melakukan treatment di klinik kecantikan sepertinya agak susah untuk dilakukan di masa sekarang.

Dengan aturan yang mewajibkan orang tetap di rumah saja di tengah pandemi Covid-19, wanita butuh cara praktis untuk melakukan perawatan wajah sendiri. Nah, berikut langkah sederhana yang bisa kamu praktikkan selama di rumah!

Awali Perawatan Wajah dengan Rutin dan Disiplin Melakukan Cleansing

Cleansing wajah

sumber: Pexels

Meski hanya di rumah, bukan berarti kamu sama sekali tidak ber-makeup kan. Apalagi untuk kamu yang harus sering meeting dari rumah, setidaknya mempercantik penampilan pasti kamu lakukan. Oleh sebab itu, jangan malas untuk melakukan cleansing meski tidak pergi ke mana pun ya.

Bersihkan wajahmu dengan makeup remover atau micellar water terlebih dahulu. Setelah itu cuci wajah dengan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. Ini tahap awal yang tidak boleh kamu lewatkan ya.

Perawatan Wajah dengan Steaming Pun Bisa Dilakukan di Rumah Loh

steaming wajah

sumber: Blossom Jar

Untuk membuka pori-pori kulit wajah, kamu bisa lakukan steaming alias penguangapan di rumah. Tujuannya agar kotoran yang ada di wajah lebih mudah untuk dibersihkan. Lakukan steaming dengan memanfaatkan air hangat dan handuk yang ada di rumah.

Baca Juga:  Sering Pakai Gel Rambut, Dampak Negatif Pengguaan Rutin

Coba rendam handuk kecil ke dalam air hangat, kemudian peras handuk tersebut. Setelah itu, letakkan handuk tersebut ke wajahmu. Biarkan selama lima hingga enam menit hingga wajah sanggup menyerap uap tersebut.

Scrubbing Seminggu Dua Kali untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

scrubbing wajah

sumber: Pexels

Selagi kamu punya banyak waktu saat malam hari, tidak ada salahnya nih lakukan scrubbing setidaknya dua kali dalam seminggu. Tujuan perawatan wajah ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajahmu. Scrubbing juga membantu menjaga kulit wajahmu tetap halus, lebih bersih, dan sehat.

Gunakan Masker dalam Tahapan Perawatan Wajah di Rumah

masker wajah

sumber: Pexels

Selain scrubbing, penting juga bagi kamu untuk menggunakan masker. Lakukan tahap ini setelah kamu selesai scrubbing ya. Tujuannya agar kulit wajahmu kembali tenang setelah mengalami pengelupasan.

Kamu bisa pilih masker yang sesuai dengan jenis kulitmu. Cukup luangkan waktu 15-30 menit saja untuk maskeran. Bilas wajah dengan air dan lanjutkan ke tahap perawatan berikutnya.

Paduan Serum dan Pelembab Ampuh untuk Merelaksasi Kulit Wajah

pelembab wajah

sumber: Pexels

Selanjutnya, oleskan serum ke seluruh permukaan wajah. Penggunaan serum tidak boleh kamu lewatkan dalam perawatan wajah di rumah karena berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit sebelum tidur.

Baca Juga:  5 Jenis Treatment Kecantikan Baru Dan Unik, Patut Diketahui

Terakhir, gunakan pelembab alias night cream agar kulit wajahmu terjaga kelembapannya saat tidur. Oleskan ke wajah sambil memijatnya dengan lembut agar kulit wajah ikut terelaksasi. Jangan lupa gunakan pelembab sesuai jenis kulit kamu ya.

Perawatan Wajah Makin Maksimal dengan Minum Air Putih serta Tidur yang Cukup

minum air putih

sumber: Pexels

Di luar tahapan tadi, kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit wajah dengan rutin mengonsumsi air putih. Air putih dapat membantu menjaga kelembapan kulitmu secara alami. Selain itu, wajahmu pun tampak lebih sehat dan kencang.

Jangan lupa milikilah waktu tidur yang berkualitas agar kulit wajah dapat benar-benar tenang di malam hari. Pastikan tidak banyak begadang selama di rumah ya.

Nah, sudah siap belum untuk perawatan wajah sendiri selama di rumah saja? Semoga tips ini berguna buat kamu ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply