Mewarnai Rambut Sendiri
Body & Skin Care

Pertimbangan Saat Memilih Mewarnai Rambut Sendiri

Merubah bentuk tubuh memang akan memperlihatkan kesan fresh dan berbeda, jika kamu tidak yakin ingin mengalami perubahan besar, kenapa tidak mengubah gaya rambut. Tidak ada salahnya mewarnai rambut sendiri di rumah, sudah banyak pewarna rambut sementara dengan pilihan warna beragam, ini solusi tepat dari pada menghabiskan banyak waktu dan uang di salon kecantikan.

Bahkan menurut penelitian, sebagian besar anak muda memilih merubah warna rambut di usia muda. Ini bukan tanpa alasan, selain bisa tampil lebih gaya, kamu akan lebih percaya diri. Kebaikan lainnya, kamu jadi terlihat tidak seperti biasanya, banyak yang mengatakan dengan mewarnai rambut jadi lebih baik dari sebelumnya.

Tapi ada hal yang harus kamu tahu sebelum memutuskan mewarnai rambut sendiri di rumah, ini berkaitan dengan hasil pewarnaan dan kesehatan rambut. Jangan asal pilih pewarna rambut, karena sebagian besar akan mengalami masalah gatal dan sakit kelapa. Akibat tidak memperhatikan cara dan penggunaan pewarna rambut.

Cara Tepat Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Caranya Mewarnai Rambut Sendiri

Sumber : orami.co.id

  • Gunakan Warna Terang

    Ada baiknya jika kamu ingin mendapatkan hasil warna rambut yang lebih baik, gunakan pewarna rambut yang lebih terang dari warna rambut sebelumnya. Banyak wanita muda yang salah dalam pemilihan warna, bermaksud membuat rambut lebih indah, namun hasilnya jadi lebih kusam karena memilih pewarna rambut yang lebih gelap.

    Hasilnya akan lebih bagus menggunakan warna yang lebih terang, misalkan berbeda dengan warna rambut sebelumnya. Kebanyakan wanita Indonesia memilih rambut hitam, tidak ada salahnya memilih warna kecokelatan agar terlihat lebih pirang. Siapa tahu kamu memang cocok memilih rambut blonde agar seperti bule.

  • Warna Alami

    Punya warna rambut terang itu menyenangkan, pasalnya rambut hitam kamu jadi terlihat bersinar. Ada baiknya kamu memilih warna rambut serupa dan jangan lebih terang, agar memberikan kesan alami. Jika kamu memilih warna yang lebih terang atau bertolak belakang, hasilnya akan lebih aneh dan belum tentu rambut bisa lebih bersinar.

    Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

    Sumber : rebanas.com

    Memilih pewarna serupa akan mempertegas warna rambut sebelumnya, sehingga membuat rambut terlihat lebih bercahaya. Apalagi jika sudah mulai terlihat rambut putih, jangan mencabutnya jika tidak mau merasa gatal atau tumbuh rambut putih lebih banyak. Ada baiknya mengecat rambut saja, sehingga warnanya kembali seperti semula.

  • Sesuai Warna Kulit

    Pemilik kulit sawo matang, jika memang ingin mewarnai rambut sendiri di rumah, sebaiknya memilih warna rambut yang sesuai warna kulit. Pasalnya jika bertabrakan jadi sedikit aneh dan terkesan tidak pantas, coba lihat orang yang sudah mengecat rambutnya dengan warna silver atau kuning, terkesan aneh bukan.

    Baca juga : 3 Bahan Alami Dapat Hilangkan Bulu Ketiak

    Jika ingin mempertegas warna rambut, gunakan saja sesuai warna kulit. Seperti cokelat gelap atau hitam untuk mengembalikan warna kulit, kamu tidak akan terlihat seperti sedang mewarnai rambut. Tapi rambut kamu jadi terlihat lebih hitam bercahaya dan kembali berkilau. Ini hanya perlu dilakukan dengan mewarnai rambut kembali.

  • Coba Warna Merah

    Merah berarti berani, ternyata warna merah cocok dijadikan warna rambut yang terlihat trendy dan disukai wanita. Jika kamu ingin mewarnai rambut sendiri di rumah dengan warna merah, pastikan tidak seluruhnya dan tidak menggunakan warna merah menyala seperti neon. Warna ini tidak akan disukai, sebaiknya gradasi warna merah saja.

    Pewarnaan rambut dengan warna merah memberikan hasil yang cukup bagus, bahkan saat terkena sinar matahari. Kamu tidak akan berurusan dengan masalah ‘peraturan’ hanya karena sedang ingin mewarnai rambut. Gunakan saja gradasi warna merah dan cokelat, sehingga warna rambut hanya terlihat di bawah sinar matahari dan lampu terang.

Sangat menyenangkan mewarnai rambut sendiri di rumah, kamu bebas menentukan waktunya, warna apa yang digunakan dan tidak membutuhkan budget besar. Selain itu, kamu juga bisa lebih leluasa menentukan kapan waktu mulai dan selesai. Sebagian wanita menjadikan kegiatan ini sebagai me time, selain merawat tubuh juga bisa jadi waktunya relaksasi.

Baca Juga:  Sering Pakai Gel Rambut, Dampak Negatif Pengguaan Rutin

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply