Lifestyle

Punya Atasan Cewek Bikin Ribet, Ada Kok Keuntungannya

Dapat atasan cewek memang gampang gampang susah, pasalnya lebih teliti, rewel dan banyak maunya. Kebanyakan laki-laki memilih punya atasan pria, bukan karena soal gender, pasalnya lebih mudah dimengerti dan tidak akan membuat drama. Hal ini bukan hanya dikeluhkan karyawan laki-laki namun perempuan juga.

Sebenarnya apakah jadi masalah dengan atasan cewek? Masih mengerjakan jobdesk yang sama, bahkan bisa jadi akan mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya cewek juga dengan hal yang berkaitan dengan hati. Bisa jadi nantinya dapat traktiran, ini sisi positifnya, meskipun bisa jadi akan muncul sisi negatif seperti terlalu rewel soal pekerjaan.

Kenapa tidak mensyukuri saja punya atasan cewek, tidak sepenuhnya buruk dan membuat drama. Ada banyak atasan banyak keuntungan memiliki atasan perempuan, apalagi jika punya daya kepekaan tinggi. Apa yang Anda inginkan, tanpa diungkapkan bisa jadi sudah ada, ini hal menyenangkan bukan dengan melihat sisi baiknya.

3 Keuntungan Memiliki Atasan Cewek Dari Sisi Baiknya

atasan cewek

Sumber : huffingtonpost.com

  1. Pemimpin Yang Mau Mendengar

    Salah satu keuntungan punya atasan cewek, semua aspirasi atau pendapatan dari karyawan di bawah kepemimpinannya akan didengarkan. Biasanya ini terjadi saat penurunan kualitas kerja atau bisa jadi saat mendapatkan pujian, semua anak divisi bisa mendapatkan bonus tambahan, ini sangat menguntungkan bukan.

    Sehingga jangan jantungan terlebih dahulu saat mendapatkan interkom panggilan dari atasan, apalagi setelah melakukan kesalahan. Anda memang akan mendapatkan teguran, namun bos wanita akan mendengarkan kenapa kesalahan itu bisa terjadi. Bukan omong kosong yang ingin didengarkan, melainkan kendala yang terjadi dan Anda akan memperbaikinya.

    Bahkan saat sedang dalam masalah, atasan cewek sering kali lebih peka dan mau jadi pendengar yang baik. Anda cobalah bercerita tentang masalah yang dihadapi, sehingga tidak berdampak dengan pekerjaan. Biasanya jika sedang terkena masalah, maka akan memengaruhi kinerja di kantor, sehingga atasan meminta Anda untuk cuti dan menyelesaikan semua masalah sendiri dahulu.

  2. Sering Dapat Reward

    Tidak semua reward harus berbentuk uang bukan, perhatian dari atasan juga bisa membuat Anda semakin betah bekerja. Inilah yang membedakan atasan cewek dan cowok, dimana tidak segan melemparkan pujian bahkan kata ‘selamat’ pada anak buahnya dalam prestasi yang berhasil diraihnya.

    keuntungan punya atasan cewek

    Sumber : spsp.org

    Reward juga bukan hanya untuk keberhasilan, melainkan juga kesalahan. Reward yang diberikan cukup unik, memang kadang bikin malu namun bersifat membangun dan membuat Anda jera tidak akan melakukannya lagi. Seperti harus mau membersihkan ruangan atau bisa jadi menerima semua suruhan dari satu divisi. Ini tentu akan menimbulkan efek jera dan tidak akan lagi mengulang kesalahan yang sama bukan.

    Baca juga : Gagal Fokus Di Kantor, Coba Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bekerja

    Sifat anti kaku dan cool, membuat atasan berjiwa keibuan disukai banyak karyawan. Dimana tidak segan memberikan pujian, nasihat bahkan saran yang bersifat membangun untuk kinerja lebih baik lagi. Bahkan termasuk royal dalam memberikan reward, seperti liburan bersama, voucher makan atau karaoke bersama.

  3. Berempati Pada Anak Buah

    Sudah jelas perempuan lebih banyak menggunakan hati dan perasaan, memang ini sebuah kelemahan namun lihat dari sisi positifnya. Atasan cewek lebih berempati pada anak buahnya, misalkan tidak memberikan pekerjaan berat bersifat fisik pada perempuan, bisa mengerti jika sedang datang bulan atau mood buruk.

    Namun ada kalanya atasan menjadi tegas, misalkan sudah berempati namun Anda menyalahgunakan hal tersebut. Hati-hati dengan perempuan yang marah, bisa jadi nanti Anda akan mendapatkan teguran yang lebih parah. Saat nantinya disodorkan surat pemecatan, maka Anda tidak akan memiliki pilihan lagi selain keluar.

Ada banyak keuntungan bukan punya atasan cewek, memang ada juga kekurangannya. Namun lihat lagi dari sisi baiknya, jika Anda bisa bekerja sama dengan baik maka tidak akan ada masalah. Wanita memiliki perasaan yang halus, dimana tidak akan bersifat arogan dan lebih mengerti kondisi anak buahnya, sehingga tidak perlu kaku saat berhadapan dengan atasan namun tetap memberikan rasa hormat padanya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply