Lifestyle

Punya Bos Lebih Muda, Why Not! Ambil Banyak Ilmu Darinya

Bekerja tidak lagi mengenal senior dan junior, apalagi jika nanti bos lebih muda dari bawahannya. Ini sah saja, apalagi di perusahaan swasta, dimana yang ingin maju dan punya kreatifitas bisa berada di posisi penting saat masih muda. Apakah harus canggung atau bingung dalam bersikap jika punya atasan lebih muda, padahal ada banyak keuntungan.

Tetap jadi karyawan biasa saja yang sadar posisi di kantor, bahkan saat di luar kantor atasan bisa jadi teman. Hanya profesionalitas kerja yang membatasi, selebihnya semua karyawan dan bos punya kehidupan pribadi masing-masing, sehingga tidak perlu ada rasa canggung. Namun bagaimana cara bersikap, jadi kawan atau atasan.

Cobalah untuk bersikap profesional dalam bekerja, ini akan menunjukkan sikap karyawan baik. Apalagi jika atasan wanita dan masih muda, tentu akan muncul rasa meremehkan. Tapi lihat, posisi ini diraih dengan kerja keras, bukan keturunan atau permintaan. Ada baiknya melihat sisi positif punya bos lebih muda, bahkan bisa memberikan banyak pengaruh positif.

Hal Positif Punya Bos Lebih Muda, Lebih Banyak Ilmunya

punya bos lebih muda

Sumber : genmuda.com

  • Bersikap Profesional

    Dunia kerja memang menuntut siapa pun untuk profesional, meskipun di luar punya kehidupan pribadi masing-masing. Saat mendapati jika punya bos lebih muda dan itu teman sendiri, sebaiknya bisa bersikap seperti halnya karyawan dan bosnya. Ini memang cukup menyiksa dan muncul rasa canggung nantinya, tapi inilah kehidupan kerja.

    Nantinya jika ditegur bos karena melakukan kesalahan, jangan sakit hati, asalkan tidak mengada-ada dalam memperlihatkan kesalahan. Ini wajar saja, jika bawahan mendapatkan teguran atasan atas kinerjanya yang kurang bagus. Ada baiknya di luar jam kerja, meminta pendapat atau masukan agar bisa bekerja lebih baik, bukan memusuhinya.

  • How To Be Succes

    Inilah yang harus diserap dari bos lebih muda, bagaimana caranya bisa sampai di posisi ini dengan cepat. Padahal usianya masih sangat muda dari pada penghuni posisi sebelumnya, apakah ada jalur KKN atau memang murni mendapatkan dari hasil prestasi sendiri. Kebanyakan anak muda lebih suka bekerja di perusahaan swasta, dimana kenaikan jabatan bersadarkan prestasi bukan lama bekerja.

    Waktunya untuk tahu, apa yang dilakukan dan bagaimana cara kerja yang baik agar dapat promosi kenaikan jabatan serupa. Sudah jelas ada prestasi di balik nama besar, jika bos itu teman bahkan sahabat sendiri, tentu tidak sulit untuk mendapatkan informasinya. Bahkan tidak segan menanyakan bagaimana kinerja selama ini dan kapan akan mendapatkan kabar gembira promosi kenaikan jabatan.

  • Terbuka Dengan Atasan

    Jika nantinya bos lebih muda pada divisi adalah teman sendiri, ada baiknya bersikap profesional dan terbuka satu sama lain. Tentu saja kamu iri dengan apa yang sudah diraih teman sendiri, apalagi masuk kerja dengan usia sama. Kenapa bisa meraih posisi berbeda, cobalah terbuka dan mencari tahu apa yang menjadi kekurangan.

    ambil manfaat punya bos lebih muda

    Sumber : agnentis.com

    Teman dekat bahkan sahabat, tentu akan memberikan bantuan, tapi jangan marah jika mendapatkan teguran di kantor. Anggap saja ini pelajaran agar bersikap lebih profesional, ingin posisi lebih baik bukan, coba ikuti sarannya. Jangan hanya iri dan membencinya, ini tindakan bodoh jika ingin mendapatkan posisi serupa bahkan lebih baik lagi.

  • Tetap Bersikap Ramah

    Saat posisi di kantor sudah berubah atasan dan bawahan, jangan ragu untuk menyapa. Namun bukan sapaan seperti biasanya, lebih formal dan bersikap profesional. Ini akan membuat teman tetap mendapatkan tempat yang sama, apalagi di luar jam kerja tetap hangout bersama, ini akan jadi me time menyenangkan bareng teman.

    Baca juga : Mau Ambil Master Sekarang? Tetap Bisa Kok Kerja Sambil Kuliah

    Apalagi jika sudah jadi atasan, bahkan bos lebih muda. Sudah pasti gaji akan naik dan bisa membayari beberapa kali makan, apalagi di akhir bulan. Bahkan kamu bisa dapat benefit serupa, karena punya hubungan dekat dengan atasan. Ini salah satu kelebihannya, jadi jangan pesimis atau berstigma negatif terlebih dahulu.

  • Bergerak Lebih Cepat

    Ingin mendapatkan posisi serupa dengan teman, bahkan bisa jadi bos lebih muda di kantor. Kenapa mulai sekarang tidak bekerja lebih cepat, coba ikuti cara anak milenial bekerja. Bukan lagi kerja keras melainkan kerja cerdas, sehingga tidak akan lelah namun mendapatkan yang diinginkan. Bisa berpikiran terbuka dan mendapatkan jabatan strategis tanpa menunggu waktu.

    Niat ini harus datang dari diri sendiri, orang lain hanya bisa memberikan semangat dan arahan. Semua bergantung pada diri sendiri dan usahakan tidak mengandalkan orang lain. Demi masa depan yang lebih baik, tentu tidak mau berada di posisi yang sama terus menerus. Dapat promosi kenaikan jabatan berarti ada sederet benefit dan kenaikan gaji yang didapatkan nantinya.

Jadi jangan pesimis terlebih dahulu jika mendapatkan bos lebih muda, coba lihat lagi bagaimana caranya mendapatkan posisi tersebut. Ini bisa menjadi penyemangat untuk jadi lebih baik lagi, jangan iri bahkan membencinya, ini tindakan pengecut. Lebih baik cari tahu, bagaimana tips suksesnya sehingga menduduki posisi penting di usia sangat muda.

Baca Juga:  Kenali Sahabat Dengan Kepribadian Sanguinis, Biar Tetap Kompak!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply