Lifestyle

Redakan Stres Hanya Butuh Satu Menit? Ikuti Caranya!

Semua orang memiliki masalah dan tekanan, hal ini dapat dengan mudah memicu stres. Namun tidak semua orang punya cara untuk mengatasi bahkan untuk redakan stres, padahal jika terus menerus demikian, Anda tidak akan bisa menikmati hidup. Bagaimana cara mengatasi stres pada pekerjaan, ini tentu akan memengaruhi kinerja nantinya.

Sudah jelas, tubuh akan semakin terbebani dengan stres, hal ini terlihat dari penampilan yang semakin kusam, kusut dan tidak bersemangat. Tekanan dan masalah memang akan selalu datang, namun Anda harus bisa mengatasinya. Apalagi yang dapat memicu badmood, kebanyakan orang akan menyerah dan tidak ingin melakukan itu lagi.

Ternyata ada cara cepat untuk redakan stres, bahkan ini hanya membutuhkan waktu 1 menit saja. Anda yang bekerja kantoran juga bisa menerapkan dengan mudah, bisa dilakukan di tengah pekerjaan dan jam kantor. Apa itu? sebaiknya langsung Anda praktekan, jangan hanya melihat saja dan stres akan segera hilang.

Cara Redakan Stres Dengan Cepat, Hanya Satu Menit Saja

redakan stres di kantor

Sumber : intipesan.com

  1. Bernyanyi

    Anda tidak punya suara merdu seperti penyanyi, namun suka mendengarkan musik bukan. Cobalah saat stres datang, dengarkan lagu dan nyanyikan, pelan saja bahkan hanya gumaman saja. Apakah bisa redakan stres dengan cepat? Coba lakukan saja, pilih lagu yang Anda sukai dan memiliki beat cukup cepat dengan nada ceria, ini akan banyak membantu.

    Beruntung jika ada ruangan meeting yang kosong, coba gunakan itu. Tutup pintu bahkan menguncinya, bernyanyilah sesuka hati, tenang saja kebanyakan ruang meeting itu di desain kedap suara, sehingga tidak akan ada yang tahu apa yang sedang Anda lakukan. Tutup vertikal blind maka nikmati lagi yang Anda sukai, pilih lagu yang keras sehingga bisa mengeluarkan semua amarah.

    Ini terbukti cocok, apalagi jika atasan dengan tidak berada di ruangan. Tidak ada salahnya mengajak rekan kerja lainnya, stres itu sifatnya menular dengan cepat, apalagi badmood. Cobalah keluarkan semua uneg-uneg dengan bernyanyi, ini memberikan dampak positif. Bahkan bisa membuat perasaan menjadi lebih lega.

  2. Video Lucu

    Jika tekanan kerja sudah semakin menggila, jangan langsung selesaikan semuanya. Ini akan membuat pekerjaan semakin berantakan dan akan dimarahi bos ketika sudah selesai, kenapa tidak berhenti sementara dan melihat video lucu. Ternyata ini efektif untuk redakan stres yang datang dadakan dan membuat Anda badmood seketika.

    cara redakan stres di kantor

    Sumber : meramuda.com

    Coba buka link video lucu yang dikirimkan teman-teman, tertawalah dengan kencang jika memang sedang tidak ada orang atau di kamar mandi. Ini akan membuat Anda melupakan semua masalah dan tekanan sejenak, otak juga butuh istirahat bukan, jangan hanya mengeluarkan perintah, nanti bisa jadi salah dan membuat Anda melakukan kesalahan.

    Baca juga : Punya Atasan Cewek Bikin Ribet, Ada Kok Keuntungannya

    Cari video lucu yang Anda sukai dan cobalah tertawa beberapa menit, ini tidak akan mengganggu kerja. Bahkan setelah bisa tertawa, Anda akan kembali bekerja dengan baik bahkan bisa menyelesaikan semua deadline pekerjaan yang datang mendadak tersebut. Efek ini terbawa hingga jam pulang kerja, saat pulang ke rumah tentu lebih menyenangkan membawa senyum dari pada kemarahan bukan.

  3. Makan

    Ini hal yang banyak dilakukan karyawan saat sudah melewati banyak tekanan, pasti di jam makan siang akan memilih menu makanan favorit dan menghabiskannya sendiri. Jika Anda ingin mendapatkan good mood setiap harinya, cobalah turuti lidah Anda ingin sarapan apa. Tidak sempat, kenapa tidak membeli dari layanan antar, makanan sudah sampai di kantor bahkan sebelum Anda sampai.

    Makanan memang jadi sesuatu yang mengubah mood dengan cepat, ini sudah terbukti. Namun lihat lagi makanan yang Anda konsumsi, pilih yang sehat dan banyak memberikan manfaat untuk tubuh. Ini akan membuat Anda tidak menyesal setelah makan dalam jumlah banyak, ada baiknya ganti camilan dengan buah sehingga tubuh tetap sehat.

Cara redakan stres yang tergolong ampuh bukan, bahkan hanya perlu satu menit saja. Ini semua memberikan Anda waktu untuk merasa senang sejenak, jika memang sedang dalam tekanan berat. Coba berhenti dan istirahat, atur pernapasan dan lihat lagi pekerjaan tersebut. Pasti akan ada solusi, asalkan Anda bisa berpikir tenang dan menggunakan kepala dingin.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply