Music

5 Referensi Playlist Soundtrack Drama Korea yang Bisa Bikin Hati Adem

Soundtrack drama Korea belakangan menjadi ketertarikan tersendiri bagi penggemar K-Pop. Pasalnya, drama Korea memang tidak hanya menyuguhkan cerita menarik, melainkan juga lagu-lagu yang easy listening. Tidak heran kalau akhirnya lagu-lagu drama Korea begitu digemari.

Bahkan, kepopuleran soundtrack drama Korea pun tidak kalah dengan lagu-lagu K-Pop papan atas lainnya loh. Buat kamu penggemar K-Drama, berikut ada beberapa referensi playlist asyik yang bisa kamu nikmati di kala bersantai. Kira-kira lagu dari drama apa saja ya?

Nuansa Nostalgia di Soundtrack Drama Korea “Reply 1988”

Nuansa Nostalgia di Soundtrack Drama Korea "Reply 1988"

sumber: Spotify

Drama “Reply 1988” sempat sangat populer di tahun akhir tahun 2015 dan awal 2016. Bukan hanya menawarkan cerita keluarga dan persahabatan, lagu-lagu di drama ini pun digemari. Pasalnya, soundtrack di tiap episodenya adalah lagu-lagu lawas menjelang awal tahun 1990-an.

Melodi lagu lawas tersebut dianggap sangat pas memanjakan telinga penggemar K-Pop. Apalagi lagu-lagu nostalgia tersebut dibawakan kembali alias remake oleh beberapa penyanyi Korea. Untuk kamu yang kangen cerita “Reply 1988”, bisa nostalgia lagi dengan playlist ini loh.

Manisnya Soundtrack Drama Korea “When the Camellia Blooms”

Manisnya Soundtrack Drama Korea "When the Camellia Blooms"

sumber: Spotify

Menjelang akhir tahun 2019 lalu, drama “When the Camellia Blooms” sempat mendapat perhatian penggemar K-Drama. Dengan paduan cerita cinta, misteri, dan dibumbui sedikit komedi; tidak heran kalau drama ini memperoleh rating cukup tinggi.

Baca Juga:  4 Drakor yang Mewakili Kisah Perjuangan Single Mom, Bikin Haru

Selain menawarkan cerita yang apik, lagu-lagu yang mengisi drama ini juga sangat manis. Alunan melodi yang easy listening membuat playlist ini cocok untuk dijadikan teman bekerja kamu. Apalagi beberapa lagu otomatis mengingatkanmu pada potongan adegan di drama ini.

Penggemar Drama “Crash Landing on You” Pasti Suka Playlist Ini

Penggemar Drama "Crash Landing on You" Pasti Suka Playlist Ini

sumber: Spotify

Drama Korea ini sempat menjadi buah bibir lantaran kisah cinta di dalamnya yang mengharu-biru. Tema kisah cinta beda negara rasanya masih menjadi bumbu tersendiri yang menarik perhatian pencinta K-Drama. Kamu pasti salah satunya kan?

Jangan salah, soundtrack drama Korea “Crash Landing on You” juga bisa bikin kamu termehek-mehek loh. Setiap lagunya membawamu kembali ke adegan romantis dua tokoh utama di sana. Tolong jangan baper ya kalau menikmati playlist ini.

“Itaewon Class” Punya Soundtrack Lagu-Lagu Bagus

"Itaewon Class" Punya Soundtrack Lagu-Lagu Bagus

sumber: Spotify

Drama ini baru saja menorehkan rating tinggi hingga akhir episode bulan lalu. Tema dan isi ceritanya sendiri memang cukup unik dan belum ada di drama lainnya. Bahkan, banyak pelajaran moral yang diambil dari drama “Itaewon Class” ini.

Soundtrack drama Korea “Itaewon Class” juga sanggup bikin kamu lebih bersemangat. Beberapa lagu mengisahkan soal perjuangan meraih impian yang pastinya enak untuk didengarkan. Sudahkah kamu menikmati playlist drama ini?

Baca Juga:  5 Karakter Kim Hee Ae yang Bisa Jadi Teladan Wanita dalam Karier

Soundtrack Drama Korea “Hospital Playlist” Bikin Hati Senang

Soundtrack Drama Korea "Hospital Playlist" Bikin Hati Senang

sumber: Spotify

Terakhir, ada playlist dari drama Korea yang punya episode tersingkat. “Hospital Playlist” mungkin tidak setenar drama-drama sebelumnya, tapi tetap saja punya kekuatan cerita sangat baik. Bahkan, lagu-lagu yang ada di drama ini sangat sesuai dengan jalan cerita dramanya loh.

Hampir sama seperti “Reply 1988”, soundtrack dari drama ini juga penuh unsur nostalgia lagu-lagu di akhir 90-an serta awal 2000-an. Uniknya, salah satu aktor “Hospital Playlist” ikut mengisi salah satu lagu di dalamnya. Playlist ini cocok didengarkan saat kamu butuh musik yang lebih ceria atau menyenangkan.

Soundtrack drama Korea mana yang menjadi favoritmu nih? Semoga playlist ini dapat membantu meningkatkan mood kamu ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply