Style Atasan Minimalis
Fashion

Rekomendasi Atasan Minimal Untuk Tampil Formal Tapi Tetap Keren

Siapa bilang Outfit ke kantor itu terlihat monoton dan membosankan, kamu bisa mix and match baju formal dengan sesuatu yang baru. Bahkan menggunakan atasan minimalis saja bisa membuat kamu keren, intinya berani tampil beda tapi jangan terlalu mencolok. Prinsip dasar ini terkadang tidak dipahami kamu semua bukan.

Tampil beda bukan berarti terlihat berbeda, tapi mempunyai ciri khas tersendiri. Misalkan, ke kantor harus pakai baju formal, otomatis kamu akan memilih kemeja bukan sebagai atasan. Tapi jangan hanya polos, pilih dengan adanya aksen tambahan. Ini tidak akan menyalahi aturan bukan, tapi membuat kamu terlihat berbeda dari orang lain.

Coba ganti model atasan minimalis yang sekarang kamu miliki dengan koleksi terbaru ini, style nya hampir sama namun sukses membuat kamu terlihat berbeda, karena baru dan belum pernah digunakan sebelumnya. Ini tetap simpel dan bisa digunakan saat formal sampai santai, kamu bahkan tidak perlu ganti baju untuk hangout setelah jam kerja.

Rekomendasi Atasan Minimalis Formal Tapi Keren

Atasan Minimalis

Sumber : sapphire-fashion.eu

  1. Zara – Crossed Blouse With Ruffle

    Zara - Crossed Blouse With Ruffle

    Sumber : zara.com

    Ke kantor pakai kemeja putih itu biasa, tapi kamu bisa padu padan dengan outfit yang tidak biasa. Salah satunya koleksi dari zara. Warnanya bukan putih, namun agak biru langit namun tetap terlihat cerah. See, kamu jadi beda dari teman-teman kantor tapi tetap rapi dan formal bukan. Cukup menerawang menang, sehingga paling bagus dipadukan dengan blazer.

    Kamu bisa memadukan dengan celana hitam dan high heels warna serupa, ini akan memberikan kesan beda, lebih segar dan tampil tidak menoton seperti biasanya. Jika memang merasa kurang percaya diri, gunakan pada hari kamis atau jumat (tanpa ketentuan menggunakan batik), ini akan membuat kamu jadi berbeda dari biasanya.

  2. H&M – Striped Shirt

    H&M - Striped Shirt

    Sumber : scarboroughtowncentre.com

    Mau datang ke acara bedah buku atau seminar santai, kamu bisa kok menggunakan atasan minimalis unik dari H&M. Bagaimana tidak, jika membuka trend kemeja dengan dua warna dan dua motif. Meskipun masih menggunakan satu motif yaitu garis, kedua sisi menggunakan garis vertikal dan horizontal, tentu saja ini akan memberikan warna berbeda.

    Masih menggunakan warna formal, biru dan putih. Kemeja ini sangat manis digunakan kamu saat acara formal, bahkan bisa lebih santai dengan padupadan celana jeans. Punya kulit sawo matang, jangan patah semangat. Kamu bisa tetap nyaman dan percaya diri dengan kemeja yang cukup cerah ini, mau gaya di masukkan atau di biarkan keluar saja, tetap membuat kamu terlihat rapi.

  3. Topshop – Strap Detail Shirt

    Topshop - Strap Detail Shirt

    Sumber : topshop.com

    Pakai atasan minimalis ke kantor masih warna putih, coba lihat koleksi Topshop. Memang warnanya putih, tapi ada beberapa aksen detail berbeda yang membuat kamu jadi terlihat lebih ‘wow’ dan tidak seperti biasanya. Adanya tambahan tiga garis warna hitam di tengah akan memberikan sentuhan formal sekaligus beda.

    Baca juga : 5 Cara Padu Padan Outfit Merah Penampilan Effortless

    Kemeja memang di desain polos saja, bahkan tanpa adanya saku, tapi ini memberikan kesan ilusi terlihat lebih tinggi. Terlebih lagi, detail kerah yang lebih tinggi, kancing yang tersembunyi dan adanya tali di bagian belakang. OOTD kantor yang paling tepat dengan celana hitam dan heels warna serupa, kamu juga bisa menggunakan boots hitam jika memang bosan.

  4. Comme des Garçons – Shirred Poplin Blouse

    Comme des Garçons - Shirred Poplin Blouse

    Sumber : net-a-porter.com

    Trend kerut memang tidak akan ada matinya, ini bahkan terlihat tetap bagus dan rapi di padukan dengan atasan minimalis untuk terlihat tampil formal. Kamu tidak akan terlihat menonton, sekalipun ini berwarna putih. Namun kebanyakan memilih warna biru yang agak tua namun cerah, sehingga memberikan kesan berbeda.

    Kemeja dengan model kancing yang terlihat dari atas hingga bawah, memberikan ilusi lebih tinggi dan rapi. Selain itu, kerutan di bagian lengan menjadi penyelamat jika kamu punya masalah timbunan lemak yang cukup besar di bagian tersebut. Ini akan mengembang dengan baik dan memberikan kesan proporsional, gunakan celana panjang dan sepatu hak normal saja, OOTD manis yang akan memberikan kesan lebih feminin.

Atasan minimalis bukan hanya akan memberikan kesan formal monoton yang membuat kamu jadi terlihat lebih tua, coba tambahan beberapa aksen pendukung yang membuat kamu tetap memiliki jiwa muda. Beberapa koleksi kemeja di atas bisa jadi pilihan untuk mengubah OOTD harian ke kantor yang terlihat hanya itu itu saja.

Baca Juga:  3 Tips Tampil Keren Dengan Baju Couple Bersama Pasangan, Tanpa Norak!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply