Film

Drama “Hospital Playlist”: Peran Wanita dalam Karier dan Persahabatan

Drama “Hospital Playlist” menjadi salah satu tontonan yang paling banyak diperbincangkan minggu ini. Pasalnya, drama Korea tersebut terus menunjukkan rating makin positif di tiap minggunya. Meski hanya tayang seminggu sekali, penonton selalu dibuat tidak sabar dengan kehadiran episode terbarunya.

Di sisi lain, drama “Hospital Playlist” juga punya kekuatan cerita yang sarat dengan makna. Salah satu karakter wanita di sini, Chae Song-hwa, cukup menarik minat penonton karena pesonanya yang luar biasa. Kira-kira apa saja ya yang bisa dipelajari dari karakter Chae Song-hwa ini?

Drama “Hospital Playlist” Mengusung Gambaran Dunia Kerja Para Dokter

sumber: Instagram @hospitalplaylist

Secara garis besar, drama yang ditayangkan setiap Kamis malam di Netflix ini menceritakan kisah para dokter spesialis di sebuah rumah sakit. Kamu bisa belajar mengenal dunia para dokter secara lebih mendalam, mulai dari karier hingga masalah yang jarang orang lihat. Siapa sangka pekerjaan seorang dokter benar-benar butuh tenaga dan hati yang luar biasa kuat.

Selain itu, banyak nilai-nilai kemanusiaan seorang dokter ditampilkan di drama ini. Bahkan, beberapa sindiran mengenai kesetaraan fasilitas kesehatan pun juga ditampilkan di sini. Intinya, kamu akan diajak menyelami kehidupan dokter di rumah sakit beserta banyak konflik di dalamnya.

Baca Juga:  5 Film Indonesia di Netflix yang Bisa Jadi Hiburan buat Kamu

Belajar Jadi Wanita Mandiri dari Tokoh Chae Song-hwa di Drama “Hospital Playlist”

sumber: Instagram @hospitalplaylist

Nah, karakter wanita yang paling menarik di sini tentu saja adalah Chae Song-hwa. Diceritakan bahwa dokter spesialis ini punya ketekunan yang luar biasa pada pekerjaannya. Dedikasi Song-hwa pada profesinya juga terlihat saat dia rela begadang atau kurang tidur demi pasiennya.

Song-hwa dikisahkan sebagai wanita modern yang mandiri, cerdas, dan tegas. Ketangguhannya sebagai seorang wanita inilah yang membuat dirinya sangat dihargai di kalangan rekan-rekan di rumah sakit. Sosok Song-hwa ini sangat pas buat jadi teladan wanita di zaman sekarang nih.

Serunya Chae Song-hwa Bersahabat dengan Empat Laki-Laki Sejak Kuliah

sumber: Instagram @hospitalplaylist

Yang paling menarik dari kehidupan Song-hwa tentu saja adalah kisah persahabatannya dengan empat dokter spesialis. Uniknya, para sahabat Song-hwa ini kesemuanya adalah laki-laki. Song-hwa diibaratkan sebagai pilar atau penyeimbang bagi sabahat laki-lakinya yang punya keragaman sifat dan karakter.

Kisah lima orang sahabat ini pun sebenarnya dimulai sejak mereka masih berstatus mahasiswa kedokteran. Kesamaan hobi bermain musik membuat kelima orang ini makin akrab hingga sudah bekerja menjadi dokter. Sosok Song-hwa sebagai satu-satunya wanita diyakini sebagai pelengkap yang mampu mempersatukan keempat laki-laki lain di drama “Hospital Playlist”.

Baca Juga:  4 Karakter Wanita di Film "Little Women" yang Patut Diteladani

Drama “Hospital Playlist” Menyelipkan Kisah Cinta dalam Persahabatan di Diri Chae Song-hwa

sumber: Instagram @hospitalplaylist

Layaknya drama Korea kebanyakan, kisah di drama ini juga pastinya dibumbui percintaan. Satu per satu kisah cinta para tokoh pun terkuak hingga episode keenam. Yang paling mengejutkan adalah kemungkinan adanya cinta di antara persahabatan para dokter tersebut, yaitu antara Song-hwa dan Ik-jun.

Bumbu romansa ini menjadikan cerita “Hospital Playlist” semakin menarik. Bagaimana pun juga, wanita kerap berada di posisi seperti Song-hwa saat harus bersahabat dengan banyak laki-laki. Ketangguhan sosok Song-hwa pun seolah meluntur kala dirinya harus terjebak dalam urusan asmara dalam pertemanan ini.

Drama “Hospital Playlist” masih akan tayang hingga episode ke-12. Bagaimana ya tangguhnya sosok Song-hwa hingga akhir episode nanti? Kita tunggu saja ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply