Makeup

Saat Menggunakan Facial Wipes, Pastikan Menghindari Hal Ini

Membersihkan wajah adalah agenda utama setiap wanita, apalagi setelah penggunaan makeup tebal, setelah beraktivitas sehari-hari dan sebelum tidur. Rasanya sangat malas bukan jika harus memulai perawatan wajah panjang di malam hari, padahal sudah mengantuk. Tenang kini, sudah ada facial wipes. Ini merupakan kertas tipis yang terbukti ampuh membersihkan semua kotoran di wajah.

Jadi sudah tidak perlu lagi menggunakan double cleansing, facial wash dan toner. Cukup kertas ajaib ini saja, sudah bisa membersihkan seluruh bagian wajah, mengangkat sisa makeup, kotoran dan debu bahkan membersihkan hingga ke sela pori-pori. Namun katanya, ada yang menyebutkan jika cara instan ini memberikan efek samping.

Memang beberapa wanita tidak terlalu cocok dengan facial wipes, bahkan mendapatkan dampak negatifnya. Mulai dari iritasi, kulit berjerawat dan perubahan pH kulit. Ini semua dapat di atasi dengan mudah, asalkan menggunakan kertas ajaib ini dengan tepat. Pastikan ini sebelum mulai penggunaan.

5 Hal Terlarang Saat Menggunakan Facial Wipes

women use facial wipes

Sumber : operandimoda.com

  1. Menggosok Terlalu Keras

    Anda boleh jadi kesal dan geram dengan semua kotoran yang menempel di wajah, apalagi setelah menggunakan berbagai macam jenis makeup dan terasa sangat tebal. Sehingga saat memakai facial wipes, terlalu bersemangat hingga menggosok cukup keras dengan kulit, apakah ini akan memberikan hasil maksimal? Tidak, malahan memberikan dampak buruk.

    Pasalnya kulit akan mengalami gesekan yang dapat memicu iritasi, awalnya hanya akan terasa perih, dimana beberapa wanita terlihat bandel dan tetap menggosok dengan keras. Akibatnya jika dilakukan terus menerus, kulit akan rentan terhadap iritasi dan alergi, padahal sebelumnya normal saja, bahkan dapat memicu timbulkan bintik kemerahan.

  2. Pengganti Double Cleansing

    Karena sudah malas untuk mengurus wajah, namun tidak mau berurusan dengan jerawat dan komedo membandel, Anda memilih menggunakan facial wipes. Ini memang tidak masalah, jika digunakan sekali dua kali saja, apalagi untuk kondisi darurat. Tapi tidak disarankan sebagai pengganti double cleansing di malam hari.

    Baca juga : 5 Pilihan Gentle Facial Cleanser Khusus Kulit Sensitif

    Pasalnya ini tidak bisa menggantikan ritual panjang membersihkan dan merawat wajah seperti skin care, kertas ajaib ini hanya untuk kondisi darurat dan dalam jangka pendek saja. Jika dilakukan terus menerus, akan memberikan dampak kurang bagus. Awalnya bisa jadi gatal, muncul jerawat hingga akhirnya merusak perawatan wajah yang dilakukan sebelumnya.

  3. Menyeka Area Mata

    Anda tentu sudah tahu, mana area terlarang untuk menggunakan makeup dan skin care, sudah jelas mata dan bibir. Kedua titik ini sangat sensitif dan bisa menimbulkan efek samping langsung, jangan sampai menyeka area bagian mata dengan facial wipes, kenapa ini menyebabkan iritasi mata hingga kebutaan sementara.

    facial wipes

    Sumber : sevilla.abc.es

    Cukup mengerikan bukan, maka dari itu kertas ajaib ini tidak disarankan untuk membersihkan riasan mata seperti eyeshadow atau eyeliner yang terkadang bersifat waterproof sehingga cukup sulit dihilangkan. Ini sebaiknya dibersihkan dengan double cleansing tambahan oil essensial, sehingga tidak perlu menggosok terlalu kencang.

  4. Pilih Kandungan Facial Wipes

    Anda tidak boleh asal ambil atau menggunakan kertas ajaib begitu saja, pastikan kandungannya terlebih dahulu. Ini disesuaikan dengan jenis kulit, penggunaan skin care dan makeup. Karena tidak bertentangan, maka kandungan tersebut akan menyebabkan kerusakan wajah. Bukan itu saja, semua ritual perawatan yang Anda lakukan jadi percuma.

    Perhatikan kandungannya dengan banyak, masih banyak kertas ajaib yang mengandung alkohol cukup tinggi, selain itu pastikan juga kandungan alkohol dan turunannya. Ini akan berdampak buruk untuk kulit kering, pasalnya kandungan alkohol akan menyebabkan dehidrasi dan kondisi kulit semakin kering, bahkan akan terasa pedih di bawah sinar matahari.

  5. Penyimpanan Tidak Tepat

    Sama halnya dengan makeup dan skin care, facial wipes juga harus disimpan di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung. Pasalnya ini akan menghilangkan kandungan di dalamnya, pastikan jika kemasan tertutup rapat sehingga tidak terpapar udara dan mudah kering, kandungan kertas ajaib akan hilang.

    Selain itu, pastikan tidak digunakan dua kali atau bersama-sama, dimana setiap orang memiliki masalah wajah berbeda. Jika digunakan bersamaan, khawatirnya akan tertular satu sama lain dan membuat kondisi wajah semakin buruk. Lebih baik lagi jika membeli dalam jumlah banyak, simpan di lemari pendingin agar tidak mudah kering dan lebih nyaman saat digunakan.

Nah, tidak semua kebaikan diberikan facial wipes, namun bukan berarti harus menghentikan penggunaan. Ini kertas ajaib multifungsi dan cepat pakai, bahkan membuat Anda tidak perlu memulai proses makeup terlalu. Tapi gunakan saat terdesak saja, jangan dilakukan untuk pemakaian rutin karena dampak jangka panjangnya kurang bagus.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply