Lifestyle

Selalu Kesal Dengan Pekerjaan, Coba Lakukan Ini Sebagai Perubahan

Anda patut beruntung jika bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, karena banyak yang harus bekerja di luar bidang ilmu yang dipelajari sebelumnya. Sehingga selalu merasa kesal dengan pekerjaan tersebut, bahkan menggerutu setiap harinya, sebenarnya ini tidak akan menghasilkan apapun, malahan membuat kinerja Anda semakin berat.

Bekerja memang hal yang harus dilakukan orang dewasa, namun jika dilakukan setiap harinya dengan terpaksa, maka Anda akan merasa bosan dan selalu tertekan. Ada baiknya berdamai dengan pekerjaan dan menjalaninya dengan baik, toh ini aktivitas harian yang harus Anda lakukan. Jika terus menerus menggerutu, maka semua akan semakin berat.

Kenapa tidak mengubah rasa kesal pada pekerjaan menjadi hal positif, coba lihat sisi baik dari mendapatkan pekerjaan ini. Anda bisa lebih mandiri, tidak bergantung pada orang lain dan lebih bersyukur dengan apa yang dimiliki. Apa yang harus dilakukan, coba ikuti beberapa tips berikut ini untuk menumbuhkan rasa cinta pada pekerjaan Anda sekarang ini.

5 Cara Berhenti Kesal Dengan Pekerjaan Setiap Hari

kesal dengan pekerjaan

Sumber : malteng.liputan.co.id

  1. Hentikan Kebiasaan Mengumpat

    Banyak orang dewasa jika kesal akan mengeluarkan kata umpatan, bisa dalam bahasa apa saja dan selalu terdengar kasar. Hal ini memang luapan amarah dan rasa kesal dengan pekerjaan, namun percayalah ini tidak akan menyelesaikan masalah apapun, bahkan akan membuat masalah baru jika sampai atasan mendengarnya, karena dirasa kurang sopan.

    Ada baiknya untuk menerima setiap tantangan baru yang datang, ini semua akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Menemukan kesalahan dan kebuntuan, ini wajar. Hal inilah yang harus dipecahkan, jika Anda bisa mengontrol emosi dan lebih bersabar, maka akan muncul solusi dari setiap masalah tersebut.

  2. Berpikir Positif

    Ingin keluar dari rasa kesal dengan pekerjaan, cobalah untuk berpikir positif. Lihat semua hal dari sisi baiknya, jika kata orang jawa ‘untung masing…’. Ini salah satu cara bersyukur dengan apa yang Anda alami sekarang ini, bahkan coba bandingkan dengan orang lain yang belum tentu seberuntung Anda sekarang ini.

    Baca juga : Sering Menyendiri ? Jangan Khawatir Anda Lebih Tangguh Dari Yang Lain

    Sudah jelas target akan semakin tinggi, Anda hanya perlu bekerja lebih keras jika kata anak milenial kerja cerdas dengan mengandalkan otak bukan lagi otot. Ini akan membuat Anda menjadi pribadi lebih baik, bahkan saat terjadi masalah serupa bisa menyelesaikan dengan baik. Anda akan lebih dewasa bukan dan di nilai tidak lagi kekanak kanakan.

  3. Berikan Reward Untuk Setiap Pencapaian

    Perusahaan pasti akan menetapkan target tertentu pada semua karyawan, dimana selalu ingin melebihinya karena jika kurang maka akan terkena teguran. Coba buat pencapaian sendiri dan tentu lebih tinggi dari target sekarang ini, jika berhasil melampauinya maka berikan reward, sehingga Anda akan merasa di hargai.

    mulai kesal dengan pekerjaan

    Sumber : pontianak.tribunnews.com

    Ini cara positif yang lebih baik dari pada mengumpat atau menggerutu sepanjang hari di kantor, Anda bahkan akan dijauhi rekan kerja lainnya karena memberikan efek buruk. Tidak sedikit teman kerja akan merasa tidak nyaman dan mulai melaporkan Anda pada atasan, sudah pasti atmosfer kantor yang tidak kondusif akan sangat merugikan.

  4. Coba Kerjakan Tantangan Baru

    Anda mulai jenuh dengan pekerjaan sekarang ini, coba terima tantangan baru yang diberikan atasan. Ini memang tidak akan diberikan pada semua karyawan, hanya mereka yang berkualitas dan bisa menyelesaikan tugas baru ini dengan benar. Kesal dengan pekerjaan yang itu itu saja, akan membuat Anda semakin bosan.

    Tugas baru, tentu ada tantangan tersendiri. Pasalnya ini hal baru yang nantinya akan memberikan pengalaman berbeda. Cobalah untuk adaptasi terlebih dahulu, setelah itu ikuti dengan ritme kerja Anda. Jangan memaksakan, namun buat diri Anda terbiasa. Sehingga hasil kinerja akan lebih baik, bukan sekadar selesai saja.

  5. Have Fun After Office

    Setelah jam kerja selesai, sebaiknya letakkan semua pekerjaan dan mulailah kehidupan di luar kantor. Anda harus memilikinya, sehingga jangan heran ada beberapa karyawan yang menolak lembur meskipun dapat intensif tambahan, bahkan haram hukumnya membawa pekerjaan ke rumah. Anda bisa bersenang-senang setelah jam kantor, coba cari kebahagiaan sendiri.

    Untuk yang sudah berkeluarga, bisa pulang ke rumah untuk melihat senyum orang yang Anda sayangi. Masih tinggal dengan keluarga, manfaatkan waktu tersebut untuk bercengkerama dan memanfaatkan quality time sebaik mungkin. Jika masih single, coba cari me time yang menyenangkan, ini akan mengembalikan good mood setelah seharian di kantor.

Sudah tidak perlu lagi kesal dengan pekerjaan, Anda hanya harus bisa menerima setiap keadaan dengan baik. Pastikan merubah keburukan jadi kelebihan, ini akan sangat menguntungkan dan melihat semua hal dari sisi baiknya. Masalah akan selalu datang dengan berpikiran positif, maka akan selalu diberikan solusinya.

Baca Juga:  5 Kriteria Akun Wajib Unfollow Dari Media Sosial

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply