Bahasa Tubuh Pengantin
Relationship

Setelah Menikah, Kenali Bahasa Tubuh Yang Mulai Berubah Dengan Pasangan

Pernikahan menjadi hal yang paling dinantikan setiap wanita, dimana kamu akan bersanding dengan pria yang dicintai dan mengikat janji sehidup semati. Setelah itu, biasanya akan ada pesta yang menjadikan kamu raja dan ratu sehari. Kemudian, kamu akan menjalani hari seperti biasanya, tapi ada yang berbeda dengan bahasa tubuh pasangan yang sudah menikah.

Bukan berarti tidak berkomunikasi seperti biasanya, tapi kamu dan pasangan jadi punya gestur baru. Ini bahkan hanya dimengerti kalian berdua saja, intinya akan semakin dekat dan intim berdua saja. Maka dari itu, ada istilah bau ranjang pengantin. Kamu sebagai pasangan harus peka, apa gestur tubuh yang berubah dari pasanganmu.

Ternyata ada beberapa bahasa tubuh yang dilakukan pria setelah menikah, tenang ini tidak akan menyulitkan. Malahan membuat kalian semakin mesra, kamu bahkan menyesal baru mengetahuinya sekarang. Pasalnya, setelah tinggal bersama, kamu akan mengerti apa yang dilakukan pasanganmu dengan lebih detail.

5 Bahasa Tubuh Pengantin Baru

Bahasa Tubuh Pria

Sumber : williambicharaweddings.com

  1. Suka Saling Menatap Mata

    Jika sebelumnya hanya bisa duduk berdampingan dan saling menatap jalan saat bicara, kini pasanganmu akan lebih banyak menatap mata secara langsung. Bahkan sering kali membuat kamu salah tingkah, bagaimana tidak jika dia menatap matamu lama dan terasa dalam. Sehingga kamu merasa berada di dalam pandangannya.

    Awalnya memang akan malu-malu, namun inilah yang akan membuat kamu rindu nantinya. Apalagi saat pillow talk sebelum tidur, menatap matanya akan membuat hati terasa hangat, merasa terlindungi dan yakin jika dia merupakan pasangan terbaik. Jangan malu, semua orang memang akan salah tingkat pada awalnya, pasangamu juga demikian.

  2. Bergandengan Tangan Saat Jalan Bersisihan

    Jika sebelumnya kalian hanya jalan sejajar, kini pasanganmu tidak jarang memberikan bahasa tubuh untuk jalan bersisihan sambil bergandengan. Hal yang dahulu hanya mimpi, kini menjadi kenyataannya. Pasalnya ini hanya ada dalam dongeng atau drama saja, saat menjadi nyata akan ada banyak kupu-kupu yang beterbangan dan membuat kamu tidak percaya.

    Ini merupakan gestur melindungi pasangan, sedikit klaim jika kamu itu miliknya, apalagi jika ada di keramaian. Rasanya di genggam tangannya pertama kali pasti membuat jantung berdebar, bahkan berdetak lebih cepat. Ini wajar, pasalnya adrenalin sedang terpacu, dimana kamu akan merasa sangat bahagia dan bersyukur dengan momen ini.

  3. Mirroring

    Inilah kenapa jodoh itu dikatakan sama, pasalnya kalian akan melakukan hal yang cenderung sama. Seperti halnya berkaca atau mirroring, hal ini terjadi karena setiap hari bertemu dan melihat kegiatan masing-masing. Misalkan, di pagi hari kamu terbiasa hanya sarapan secangkir teh dengan biskuit, pasangan juga bisa mengikutinya.

    Bahasa Tubuh Pengantin Baru

    Sumber : 1plus1studio.com

    Selain itu, kamu juga terbiasa dengan ritme bangun pagi dan olahraga, padahal sebelumnya malas melakukan kegiatan pagi yang menguras tenaga yang mengeluarkan banyak keringat. Jika salah satunya tidak di rumah, bisa jadi kamu akan merindukan momen kecil tersebut. Ini tanda jika sudah saling ketergantungan satu sama lain.

  4. Skinship

    Hal yang dahulu di anggap tabu, kini sudah sangat boleh dilakukan. Pasangan bisa jadi sangat menjaga skinship di antara kalian berdua, tapi apa jadinya jika sudah sah menikah. Ini merupakan bahasa tubuh yang akan membuat kamu kaget, pasalnya bangun pagi dengan tangan yang melingkar di pinggang. Hal aneh yang dahulu hanya mimpi bukan.

    Baca juga :Kenali 5 Tanda Cinta Mulai Luntur Seiring Berjalannya Waktu 

    Belum lagi ada kecupan di pipi saat kamu sedang membuat sarapan pagi, selain itu kamu harus mencium tangan suami saat akan pergi atau berpamitan. Hal kecil yang sebelumnya tidak dilakukan bukan, ini akan semakin sering dilakukan dan membuat kalian terbiasa. Bahkan jika tidak melakukannya ada hal yang kurang dan menganjal.

  5. Gelisah dan Khawatir Saat Berpisah

    Hal konyol yang tidak pernah terjadi saat masih pacaran, kamu dan pasangan akan merasakan bahasa tubuh pengantin baru. Dimana tidak ingin berpisah satu sama lain, bahkan mulai gelisah dan khawatir jika mulai berpisah. Hampir sama seperti anak ABG yang sedang jatuh cinta, tapi inilah yang akan terjadi nantinya.

    Kamu benar-benar menikmati hidup bersama, saling menjaga satu sama lain. Jadi, jika salah satu pergi begitu saja, kamu secara refleks akan mencarinya. Bahkan merasa khawatir jika dia tidak bisa dihubungi, khawatir boleh tapi jangan sampai cemburu buta atau posesif nantinya. Ini hal yang tidak akan membuat siapa pun nyaman.

Baca Juga:  4 Masalah Pernikahan Memicu Perceraian, Bukan Cuma Perselingkuhan

Terlihat konyol bukan semua bahasa tubuh di atas, tapi inilah yang terjadi pada pengantin baru. Jika kamu tidak percaya, coba buktikan dengan pasangan. Semua hal di atas pasti benar adanya, inilah yang membuat kamu harus bisa mengendalikan diri dengan baik. Pasalnya rasa khawatir berlebihan jadi awal pasangan posesif.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply