Body & Skin Care

Setelah Peeling, Pastikan Melakukan 5 Hal Ini Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

Peeling merupakan perawatan wajah paling tepat untuk mengangkat sel kulit mati, ini banyak disarankan dokter kecantikan saat wajah terlihat labih kusam. Hal tersebut karena terjadi penumpukan sel kulit mati, selain itu faktor usia juga memengaruhi. Namun banyak wanita tidak menyukai perawatan yang terbilang cukup keras tersebut, karena bisa menyebabkan kulit kemerahan hingga iritasi.

Hal ini terjadi pada beberapa jenis kulit yang cukup sensitif, maklum saja pengangkatan sel kulit mati di wajah dilakukan secara langsung dan hasilnya jelas terlihat. Paling banyak dilakukan perawatan chemical peeling, dimana menggunakan gel atau cairan yang mengandung acid, sehingga bisa mempercepat mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, tetapi bukan perawatan tersebut yang menyebabkan iritasi, namun perawatan harian pasca dilakukan treatment tersebut.

peeling

Sumber : alodokter.com

Banyak wanita yang salah memilih skin care, Anda membutuhkan produk yang bisa menenangkan kulit, bukan membuat kulit semakin meradang. Sehingga peeling bisa bekerja maksimal, namun tidak memengaruhi pertumbuhan sel kulit baru, membuat kulit luka hingga sulit beradaptasi kembali, pasalnya lapisan paling atas terkelupas. Pastikan melihat lagi penggunaan skin care, agar wajah bisa kembali normal dan lebih baik lagi.

5 Perawatan Lanjutan Setelah Peeling Untuk Hasil Sempurna

  1.  Gentle Face Wash

    Ini merupakan facial foam paling cocok untuk kondisi kulit yang cenderung sensitif, dapat menenangkan kulit sehingga terhindar dari iritasi. Kandungan gentle memang paling cocok digunakan untuk semua jenis kulit, apalagi dalam kondisi sedang sensitif. Bahkan ini cocok untuk kulit bayi yang baru lahir, terlebih di bagian lipatan tubuh.

    Namun jika tidak menggunakan face wash yang mengandung gentle, maka pastikan tidak memiliki bau menyengat seperti parfum, kandungan sabun kecil (tandanya tidak terdapat banyak sabun saat ditambahkan air) dan memiliki kandungan acid. Ini akan membuat wajah semakin buruk dan bisa membuat kegagalan dari treatment menyakitkan tersebut.

    Baca juga : 5 Kebiasaan Buruk Menghapus Makeup Yang Masih Dilakukan Banyak Wanita

  2. Jauhkan Tangan Dari Wajah

    Sudah banyak ahli kecantikan mengatakan, masalah wajah terjadi saat tangan sudah mulai memberikan banyak sentuhan di wajah. Tangan Anda merupakan gudangnya virus, kotoran dan kuman. Sehingga tidak baik langsung menyentuh wajah dengan tangan tanpa membersihkan terlebih dahulu, apalagi jika terasa gatal dan langsung mengaruknya.

    Efek samping lain setelah peeling adalah wajah terasa gatal dan keinginan mengaruk semakin tinggi, apalagi banyak kulit yang terkelupas. Anda sudah jelas akan merasa gatal untuk mengaruk dan mulai menarik kulit, ternyata ini memberikan risiko besar bahkan hingga luka. Tenang saja, semua kulit yang terkelupas memang sudah mati, sehingga bisa lepas dengan sendirinya.

  3. Tambahkan Serum Vitamin C Tinggi

    Pori-pori wajah yang terbuka lebar, tepat sekali jika diberikan asupan vitamin C yang membuat kulit menjadi lebih bersinar dan tampak lebih muda. Efek samping dari peeling akan meningkatkan produksi melanin, ini akan membuat wajah kusam dengan ada banyak noda dan flek hitam, sedangkan vitamin C dapat berperan untuk meredam hingga mencegah produksi melanin berlebihan.

    Setelah treatment, kulit menjadi rentan dengan radikal bebas, ini membuat kulit berumur lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Serum vitamin C akan memiliki sifat anti oksidan, sehingga bisa penangkal radikal bebas dan bisa melembutkan kulit, ini kunci agar Anda memiliki wajah yang lebih lembut dan menarik.

  4. Moisturizer Mengembalikan Kelembapan Kulit

    Memang ada banyak efek samping dari peeling, salah satunya kulit menjadi lebih kering dan panas. Maka dari itu, selalu gunakan skin care dengan kandungan moisturizer. Ini akan memicu terjadi kulit kering, pecah-pecah hingga membuat kulit menjadi lebih kasar.

    Bukannya membuat kulit menjadi lebih baik, Anda mendapati kulit menjadi lebih buruk. Jangan sampai hal ini terjadi, gunakan secara rutin moisturizer. Bisa digunakan setelah mandi dan sebelum tidur, ini akan menutrisi kulit menjadi lebih lembut, selain itu bisa menghindarkan dari iritasi kulit.

  5. Sunscreen Sebelum Beraktivitas

    Anda harus memastikan agar sinar UV tidak akan merusak kulit, dimana keluar di siang hari tanpa perlindungan apapun sangat buruk. Sebaiknya gunakan sunscreen, apalagi di pagi hari sebelum menggunakan makeup. Ini akan memberikan perlindungan ekstra, terlebih untuk kulit yang baru treatment peeling.

    Tidak akan memberikan pengaruh besar, jika Anda menggunakan penutup wajah atau berada di dalam mobil, pasalnya sinar matahari bisa menerobosnya dan terasa langsung di wajah. Ada baiknya, jika setelah treatment untuk menghilangkan sel kulit mati, lebih banyak berada di dalam ruangan dengan suhu normal saja.

Sudah jelas, jika perawatan peeling banyak memberikan kebaikan untuk wajah. Namun perawatan selanjutnya juga harus benar, jangan sampai rasa sakit tidak memberikan hasil yang lebih baik. Melakukan perawatan wajah dengan skin care harus memilih dengan benar, pastikan memiliki kandungan yang sesuai dengan jenis kulit.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply