4 Cara Stop Baper pada Mantan biar Lekas Move On
Relationship

4 Cara Stop Baper pada Mantan biar Lekas Move On

Baper pada mantan biasanya masih sering dialami oleh seseorang yang baru saja putus. Meski sudah cukup lama berlalu, rasanya ada perasaan luka yang sulit dilepas. Akibatnya, ada kalanya rindu pada mantan datang menyergap dan membuat ingin kembali padanya.

Sikap baper pada mantan ini menyebakan seseorang sulit move on dari masa lalu. Jika kamu tengah mengalaminya, segera lakukan hal ini akan tidak melulu hidup dalam kenangan.

Sadari dan Terima Hubungan Kalian Berakhir

Sadari dan Terima Hubungan Kalian Berakhir

sumber: Pexels

Perasaan terluka yang terus-menerus dirasakan disebabkan oleh diri sendiri yang masih sulit menerima kenyataan. Kamu mungkin masih sulit menerima keadaan yang sudah putus dari pacar. Kamu tidak sadar bahwa penolakan diri ini dapat membuatmu sulit melepaskan diri dari mantan.

Oleh sebab itu, sadarilah dan terimalah bahwa hubunganmu dengannya sudah selesai. Tidak ada gunanya berulang kali menyalahkan diri sendiri maupun dirinya. Kamu dan dia hanya sudah tidak cocok lagi dan tidak ada jalan untuk bersama lagi.

Buang Jauh Ekspetasi untuk Balikan

Buang Jauh Ekspetasi untuk BalikanĀ 

sumber: Pexels

Selanjutnya, wanita patah hati biasanya diam-diam ingin punya kesempatan kedua untuk kembali dengan mantan. Wajar saja kalau kamu juga memiliki harapan yang sama seperti itu. Akan tetapi, berhentilah berekspetasi terlalu tinggi daripada kamu harus jatuh dan sakit kembali.

Baca Juga:  Ini Dia Tanda Pacar Selingkuh, Apakah Kamu Merasakannya?

Mulailah sedikit berpikir realistis untuk melupakan perasaanmu kepadanya. Berharap pada sesuatu yang tidak pasti terjadi hanya akan membuat hatimu semakin terasa sakit. Daripada berharap bisa kembali padanya, bukankah lebih baik kamu menata hidupmu yang sekarang saat sudah tak bersamanya?

Berhenti Stalking Media Sosial

Berhenti Stalking Media Sosial

sumber: Pexels

Karena sudah tidak berpacaran, maka kamu hanya bisa stalking media sosial miliknya saat rindu melanda. Kamu bisa saja berdalih bahwa harus tetap menjaga hubungan baik dengan mantan. Namun, stalking bukanlah cara terbaik untuk menjaga hubungan pertemanan dengannya.

Terlalu sering stalking membuat kamu semakin sulit melupakan dia. Kamu masih saja memedulikan hidupnya, bahkan terkadang penasaran apakah dia sudah punya pacar baru atau belum. Mau sampai kapan sih kamu hidup di balik bayang-bayang mantan pacar yang jelas tidak mungkin kembali padamu?

Mulailah Menata Ulang Hidup Kamu

Mulailah Menata Ulang Hidup Kamu

sumber: Pexels

Baper pada mantan hanya menjadikanmu sosok wanita yang sulit menjalani hidup di masa sekarang. Cobalah untuk pelan-pelan melupakan kisah masa lalumu bersama dirinya. Sungguh tidak ada gunanya berulang kali mengenang dan hidup di masa yang sudah lewat tersebut.

Masih banyak hal yang harus kamu lakukan sekarang, bukan hanya menata hati, tapi juga masa depanmu. Isilah harimu dengan hal-hal menyenangkan untuk mengalihkan diri dari baper. Percaya deh, rasa sakitmu perlahan akan berlalu jika kamu bersedia membuka diri kembali untuk hal-hal baru.

Baca Juga:  4 Alasan Kenapa Kamu Masih Single Jelang Usia Matang

Semoga tips ini membantumu untuk lepas dari perasaan baper pada mantan ya. Ingat, terima dulu semua luka dalam hatimu sebelum belajar untuk melepaskan masa lalu ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply