Lifestyle

Stres Di Kantor, Lakukan 5 Hal Ini Sepulang Kantor Supaya Happy

Stres di kantor, semua orang mengalaminya dan ini terjadi setiap harinya. Solusinya, bagaimana cara menghilangkan stres hari ini, karena besok akan mengalami masalah serupa bahkan lebih rumit lagi. Stres bukan hal baru di ibukota dengan ritme kerja yang semakin menggila, bahkan waktu 24 jam dirasa kurang.

Apa yang Anda lakukan sepulang kerja? Tidur? Ini bukan menyelesaikan masalah, malahan saat bangun akan malas untuk memulai hari kembali. Ada baiknya membuat aktivitas yang menyenangkan, namun bagaimana jika harus terjebak macet di jam pulang kantor atau bahkan harus mendekam di kantor karena lembur.

Ada baiknya Anda memiliki kegiatan sepulang kantor untuk mengatasi segala stres di kantor, jangan juga membawa urusan kantor ke rumah, tinggalkan dan urus kembali keesokan harinya. Jika tidak ingin diperbudak oleh pekerja dan tetap merasa bahagia, cobalah untuk melakukan beberapa hal berikut ini untuk membuat hati senang.

5 Kegiatan Menyenangkan Untuk Menangkis Stres Di Kantor

cara hilangkan stres di kantor

Sumber : journal.sociolla.com

  1. Bermain Imajinasi

    Semua orang suka berkhayal bukan? Ini gratis dan tidak perlu ditentukan siapa pun, Anda bebas untuk berimajinasi, kenapa tidak melakukan sepulang kantor. Cobalah mampir ke toko buku dan beli novel atau bacaan yang bisa berimajinasi. Ini akan menghilangkan stres dengan mudah, cobalah untuk membaca buku fiksi yang menyenangkan.

    Hilangkan kepenatan karena berpikir dengan angka, biarkan otak berpikir dengan daya imajinasinya. Ini akan membuat daya kreativitas semakin meningkat, bahkan masalah kantor bisa terselesaikan. Hal kecil ini terbukti bisa membuat seseorang bahagia dan tertawa, hal yang cukup mahal untuk hidup di perkotaan bukan.

  2. Men Sana In Corpore Sano

    Ini hangout yang disukai para laki-laki untuk menghilangkan stres di kantor, berolahraga. Selain bisa menjaga kesehatan dan menjaga keseimbangan tubuh, ini juga bisa membentuk persahabatan. Olahraga malam biasanya futsal, sepakbola hingga bulu tangkis. Ini juga dimainkan di indoor stadium, sehingga tidak akan masuk angin.

    Kegiatan yang menguras keringat ini bahkan di klaim bisa meredakan panas di otak, pasalnya otot yang bekerja dan otak bisa berhenti sejenak. Rasa lelah juga bisa membuat Anda tidur lebih cepat, tanpa harus kembali memikirkan urusan kantor. Pagi harinya, tubuh akan terasa lebih bugar dan siap kembali beraktivitas.

  3. Hangout Dengan Teman-Teman

    Anda tentu punya lingkungan tersendiri bukan, kenapa tidak mengajak teman untuk berkumpul dan bergosip. Ini hal menyenangkan yang dilakukan para wanita, dimana menceritakan semua masalah di kantor dan menertawakan bersama. Semua kebodohan Anda bahkan orang kantor bisa jadi bahan lelucon yang penting bisa tertawa.

    waktunya hilangkan stres di kantor

    Sumber : wapa.pe

    Cobalah untuk pulang kantor lebih malam dan sekalian isi perut, tidak selalu ke tempat yang mahal apalagi di tanggal tua. Cobalah makanan baru atau spot baru yang menarik, ini jadi hiburan kaum milenial yang menyenangkan. Terjebak seharian di kantor akan hilang dengan joke seru atau sekadar menertawakan diri sendiri.

  4. Curhat, Why Not

    Tidak ada kata terlalu tua untuk menumpahkan semua sampah dalam kata, menulis buku diary memang tidak akan menyelesaikan masalah, namun membuat beban Anda sedikit berkurang dan terasa lega. Jika sekarang, Anda bisa meluapkan dalam blog, buku harian digital yang bisa di akses dimana pun. Sehingga bisa curhat kapan pun dan dimana pun, jika Anda suka dengan privasi sebaiknya kunci dan jangan izinkan siapa pun melihatnya.

    Baca juga : 3 Trik Tetap Sehat Di Saat Sedang Jadi Super Sibuk Di Kantor

    Bahkan banyak penulis mengatakan, cara menulis paling cepat dan mudah adalah menulis tentang keseharian. Anda hanya perlu bercerita apa adanya, ini bahkan menjadi sesuatu yang konyol, namun bagian dari hidup Anda. Jika memang tidak ingin satu orang pun tahu, pastikan buku diary tersimpan di tempat yang aman.

  5. Me Time

    Ini waktunya untuk diri sendiri, banyak orang hanya memikirkan kebahagiaan orang lain tanpa mengerti kebahagiaan diri sendiri. Padahal, Anda harus bahagia untuk bisa membahagiakan orang lain, ini pemikiran yang harus selalu ditanamkan. Cobalah untuk mengatur ‘me time’ sendiri, tanpa adanya gangguan orang lain.

    Bukan itu keluarga, pacar atau pasangan. Namun hanya Anda  sendiri yang menikmati hal tersebut, lakukan apa yang Anda inginkan asalkan itu tidak merugikan diri sendiri atau orang lain. Semua ini perlu dilakukan, apalagi stres di kantor sudah semakin tinggi dengan banyak tekanan setiap harinya. Anda akan kembali lebih fresh dan segar, bahkan jadi pribadi yang lebih baik.

Jangan hanya pulang ke rumah sepulang kantor, ini akan jadi aktivitas yang membosankan bahkan menambah stres di kantor. Sebaiknya mulai hindari membawa pekerjaan dari kantor, apa yang ada di kantor biarkan tetap di kantor dan selesaikan keesokan harinya. Anda juga harus punya kehidupan lain, selain memikirkan pekerjaan.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply