Body & Skin Care

Suka Makan Buah Naga, Kenapa 5 Manfaatnya Untuk Kulit Dan Rambut

Buah naga jadi favorit saat musim kemarau tiba, buah ini banyak mengandung air dan rasanya sangat segar. Baik untuk pencernaan dan bisa mencegah beberapa penyakit kronis, ini pengganti obat yang paling bagus. Bahkan kebaikannya, buah ini berbuah lebat saat musim kemarau panjang, karena tidak membutuhkan banyak air.

Sehingga jangan heran banyak wanita menjadikan sebagai smoothies bowl, jus yang di konsumsi setiap harinya atau bisa dimakan langsung begitu saja. Rasanya juga cukup manis, meskipun tidak seperti gula. Ini ternyata memberikan banyak manfaat untuk kulit dan rambut, Anda bisa jadi tidak mengetahui sebelumnya.

Buah naga memang sebelumnya banyak digunakan untuk obat alternatif, apalagi untuk penderita diabetes. Dimana memiliki kandungan anti oksidan tinggi, bergizi dan kaya vitamin yang dibutuhkan tubuh.  Coba kenali apa saja kebaikan buah naga, ini akan membuat Anda tidak segan mengkonsumsi setiap harinya.

5 Manfaat Lebih Buah Naga Untuk Kulit Dan Rambut

olahan buah naga

Sumber : katakoki.com

  1. Penangkal Radikal Bebas

    Hidup di era modern ternyata memberikan ancaman bahaya yang lebih besar, ini datang dari radikal bebas. Pasalnya semua orang ingin hidup instan yang serta praktis, sehingga menggunakan semua sumber tenaga. Tanpa disadari jika setiap harinya Anda terpapar radikal bebas yang bisa menjadi pemicu penyakit hingga penuaan dini.

    Radikal bebas yang terus menerus masuk ke tubuh akan membuat kulit kusam dan merusak DNA kulit.  Hal ini akan menyebabkan munculnya garis kerutan halus, keriput di wajah dan memicu penuaan dini. Sebaiknya konsumsi buah ini setiap harinya, untuk mengatasi hal tersebut dan membuat kulit mendapatkan nutrisi tepat.

  2. Mengatasi Luka Bakar

    Iritasi merupakan pengaruh luka bakar, dimana kulit akan menjadi memerah dan terasa gatal. Ini biasanya karena terlalu sering terpapar sinar matahari atau bisa juga karena luka bakar. Tentu ini akan membuat Anda semakin tidak percaya diri, apalagi jika bintik merah merata di seluruh wajah. Anda pasti akan mencari sesuatu yang dingin untuk menurunkan suhu, ini bukan cara efektif.

    Baca juga : Mudah Bad Mood Dengan Masalah Hidup, Ayo Bangkit Dengan Cara Ini!

    Lebih baik konsumsi buah naga, dimana kandungan vitamin B akan mengatasi inflamasi dan kemerahan di kulit. Bahkan bisa jadi penangkal sinar ultraviolet yang akan membuat sel kulit mati menumpuk dan sulit tumbuhnya sel kulit baru, sehingga wajah akan terlihat lebih kusam dan cepat tua.

  3. Menghindari Penuaan Dini

    Usia boleh tua, namun umur kulit harus tetap muda. Cobalah untuk memeriksakan usia kulit, jika lebih muda dari usia Anda sesungguhnya, berarti sudah memberikan perawatan wajah dengan benar, namun jika sebaliknya, lihat lagi bagaimana perawatan wajah yang Anda lakukan sebelumnya. Penuaan dini bisa terjadi pada siapa pun yang tidak merawat wajah dengan benar.

    smoothies buah naga

    Sumber : womanblitz.com

    Hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari, radikal bebas hingga perawatan wajah yang kurang tepat. Anda akan melihat mulai muncul garis halus, kerutan tidak pada tempatnya dan juga membuat Anda terlihat lebih kusam. Buah naga memiliki banyak kandungan anti oksidan, ini akan membuat wajah lebih awet muda dan kencang seperti usia muda.

  4. Merawat Jerawat

    Cara mengatasi jerawat bukan menghilangkan namun mengontrol pertumbuhan, karena wajah yang normal harus tetap berjerawat. Biasanya akan keluar sebelum menstruasi, sedang stres bahkan menggunakan skin care yang salah. Tenang saja, buah naga memiliki kandungan vitamin c tinggi, sehingga bisa merawat dan mengontrol jerawat.

    Ini bukan lagi mengatasi jerawat langsung dari luar, melainkan memberikan nutrisi cukup pada kulit dari lama sehingga tidak akan mudah berjerawat. Kulit juga terasa lebih lembab dan pori-pori wajah semakin mengecil. Ada juga kebaikan untuk rambut, bagi Anda yang mengalami kerontokan tidak wajah, maka bisa mengatasinya.

  5. Menutrisi Rambut

    Bagi Anda yang sedang bingung memikirkan perawatan rambut yang tepat, pasalnya mudah rontok, berketombe hingga tidak bisa tumbuh dengan lebat dan hitam. Tenang saja, coba konsumsi buah naga setiap harinya, ini akan menutrisi rambut sekalipun sudah mengalami kerusakan parah akibat terlalu sering di styling.

    Rambut memang tidak bermasalah jika di tambahan hair spray, di ikat atau pun di sanggul sesekali saja. Namun bagaimana jadinya jika setiap harinya, maka Anda akan mengganggu keseimbangan rambut. Akibatnya rambut tidak lagi kuat, mudah rontok dan bersinar. Selain perawatan rambut rutin, sebaiknya konsumsi buah-buahan.

Jika melihat semua manfaat buah naga, ini tentu akan memberikan banyak kebaikan untuk tubuh. Tidak ada salahnya konsumsi setiap pekan atau dua hari sekali, memang rasanya kurang nyaman namun ini sangat menyehatkan tubuh. Bisa menjaga keseimbangan dan tidak mudah sakit, pasalnya memiliki kandungan untuk menjaga sistem imun tubuh.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply