Body & Skin Care

Tahapan Tepat Untuk Makeup Pemilik Wajah Pucat

Pemilik wajah pucat sering kali tidak percaya diri, padahal sudah menggunakan makeup lengkap, kenapa demikian? Karena setelah di rias, hasilnya belum tentu bisa menutupi wajah yang terlihat lebih putih namun sayu. Padahal Anda sudah menerapkan pola hidup sehat dan konsumsi makanan sehat, bahkan tidak mengalami penyakit apapun.

Tentu sangat menyebalkan, jika semua orang selalu khawatir dan berkomentar ‘kok muka kamu pucat, kenapa?’ padahal tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Memang Anda memiliki jenis wajah demikian, ini bukan karena masalah kesehatan, biasanya terjadi karena pigmentasi kulit tidak merata dan menyebabkan terlihat lebih pucat dari teman-teman lainnya.

Kenapa tidak coba bereksperimen dengan makeup, ini akan membuat wajah jadi terlihat lebih kemerahan dan bersinar. Ternyata ada beberapa cara untuk make over wajah pucat jadi lebih baik, bahkan tidak akan ada yang mengenali Anda sebelumnya. Jangan pernah ragu mencoba, apalagi untuk kebaikan diri sendiri.

Tips Makeup Untuk Pemilik Wajah Pucat

makeup wajah pucat

Sumber : avoskinbeauty.com

  • Wajah Bersinar Bukan Cuma Mimpi

    Jangan pesimis terlebih dahulu menghadapi wajah pucat yang Anda miliki, masih bisa disiasati dengan penggunaan makeup. Caranya untuk mendapatkan wajah lebih bersinar, coba gunakan foundasion. Ini akan jadi dasar makeup yang paling tepat, namun untuk wajah yang terlalu pucat coba pilih foundasion yang berat dengan warna cakey.

    Ini akan menyamarkan warna putih yang terlalu mengerikan tersebut, berikan foundasion lebih banyak di bagian shape pipi. Sehingga tidak akan terlihat pucat, selain itu pilih foundasion dengan pilihan full coverage. Sehingga bisa menutupi dengan sempurna, sentuhan akhir bisa menambahkan highlighter, sehingga wajah tetap terlihat merona.

  • Aplikasi Eyeliner Khas

    Jangan hanya bermain makeup di area aman, coba gunakan eyeliner untuk memberikan garis tegas di area mata. Ini akan memberikan kesan, mata lebih besar dan tajam. Biasanya wajah pucat disertai dengan mata yang terlihat sayu, paling tepat memilih warna hitam pekat untuk  kulit pucat, sehingga terlihat lebih tegas.

    Baca juga : 6 Langkah Cara Perawatan Rambut Ala Korean Beauty

    Bukan hanya memberikan garis lebih tegas, eyeliner juga memberikan batasan tegas. Dimana mata akan bermain lebih banyak, tetapi jika Anda punya rambut dan bulu mata terang (lebat dan hitam), sebaiknya menggunakan eyelier dengan warna abu-abu, sehingga tetap terlihat ada sentuhan berbeda di area mata dan tidak terlihat polos saja.

  • Singkirkan Lipstik Warna Cerah

    Sudah jelas, merah jadi pilihan setiap wanita saat membeli lipstik. Namun ini tidak bagus untuk pemilik wajah pucat, Anda akan terlihat lebih kusam dan menonjolkan satu bagian saja. Cobalah untuk memilih warna natural untuk menonjolkan kulit pucat tersebut, tenang saja ini akan membuat penampilan jadi terlihat lebih natural.

    cara makeup wajah pucat

    Sumber : kawaiibeautyjapan.com

    Bisa memilih warna peach, merah muda dan gradasinya atau beberapa warna lipstik nude. Ini jadi pilihan tepat, kulit pucat bukan kekurangan namun jadikan ini kelebihan. Anda tidak perlu memutihkan wajah bukan, cukup tonjolkan beberapa bagian dengan makeup, salah satunya dengan memilih warna lipstik yang tepat.

  • Hindari Blush On Warna Terang

    Jika ingin terlihat lebih merona lagi, coba gunakan blush on. Tidak perlu mengambil pallet yang terlalu besar, ini akan membingungkan untuk pemula. Pilih warna blush on yang muda yang menarik saja, namun hindari warna terang, kenapa? Bukankah ini membuat pemilik wajah pucat akan terlihat lebih segar, namun ini tidak akan memberikan dampak jangka panjang.

    Ada baiknya memilih blush on dengan warna natural yang lebih aman, seperti nude atau peach. Hindari warna orange da cokelat, ini memang akan menonjolkan bagian tertentu, namun hanya bersifat sementara saja. Setelah digunakan beberapa jam, maka akan membuat kulit pucat semakin terlihat, apalagi di bawah paparan sinar matahari.

  • Warnai Rambut

    Ini langkah ekstrem yang tidak semua orang berani lakukan, namun terbukti warna terang pada rambut akan mengurangi efek pada kulit pucat. Warna kontras yang cukup tajam akan membuat perhatian teralihkan sepenuhnya, kenapa tidak coba untuk bereksperimen. Tidak perlu langsung warna merah, tapi gunakan cokelat gelap atau blonde.

    Anda juga butuh gaya baru dalam tatanan rambut, jangan ragu untuk potong pendek atau ubah menjadi bergelombang dan berikan warna berbeda. Membosankan memilih rambut panjang dan hitam, ini akan membuat Anda semakin tenggelam dan tidak percaya diri. Coba ubah penampilan, sehingga lawan jenis akan melihat penampilan Anda.

Ada banyak cara bukan untuk menyiasati masalah wajah pucat, tidak ada yang perlu disalahkan. Anda juga tidak sakit atau menjadi pembawa penyakit aneh. Ini memang terjadi pada beberapa wanita, namun lihat semuanya tetap survive dan menjalani hidup dengan normal. Coba eksperimen dengan makeup dan tatanan rambut, ini akan membuat Anda tampil beda.

Baca Juga:  5 Trik Kecantikan Berikan Ilusi Terlihat Awet Muda

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply