Relationship

Takut Memulai Hubungan Serius, Ini Manfaat Menikah Tanpa Disadari

Menikah memang sebuah langkah besar, dimana membutuhkan komitmen kuat untuk menjalani hidup bersama dan hanya maut yang memisahkan. Itulah yang kini ditakutkan banyak anak muda, bahkan tidak sedikit anak milenial menjauhi hubungan serius. Padahal ada banyak manfaat menikah yang tidak disadari.

Hidup bersama dengan orang yang disayangi akan membuat hati selalu bahagia, kebahagiaan ini akan memberikan efek positif. Bekerja jadi lebih menyenangkan, selalu ingin pulang karena ada yang menawarkan kenyamanan dan bisa meningkatkan taraf hidup seseorang, pasalnya pengeluaran jadi ditanggung bersama.

Nick&Priyanka Wedding

Sumber : People.com

Baru-baru ini dunia selebiri dunia dibuat tercengang dengan pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra, keduanya memiliki banyak sekali perbedaan. Mulai dari terpaut usia lebih tua 10 tahun dari wanitanya, berbeda warga negara, memiliki latar belakang budaya berbeda, namun disatukan dalam cinta. Bahkan Nick tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan diri, jika Priyankan jodoh terbaiknya.

Kenapa tidak mencoba mencari manfaat menikah terlebih dahulu, jangan hanya lihat dari sisi beratnya, namun lihat juga apa keuntungan yang didapatkan dari pernikahan tersebut. Dilansir dari thelist.com, ada banyak pasangan yang mengaku terkejut dan menyesal menikah sekarang, karena pernikahan sebaiknya dilakukan jauh hari sebelumnya.

6 Manfaat Menikah Yang Mengejutkan Banyak Pasangan Baru

kenali manfaat menikah

Sumber : inc.com

  1. Semakin Kaya

    Hal yang paling dikhawatirkan pasangan baru menikah, jumlah pendapatan. Padahal setelah menikah, semua akan berjalan dengan baik, bahkan memberikan pengaruh positif pada jumlah pendapatan. Masalah finansial memang akan datang, namun menyelesaikan berdua akan lebih baik karena ada dua kepala yang berpikir.

    Bahkan ada studi kecil dari Journal of Sociology, dimana menyebutkan hampir semua peserta suvei mengatakan, setelah pernikahan mengalami kenaikan jumlah pendapatan. Hal ini jauh lebih baik jika dibandingkan sebelum menikah, sudah jelas bukan rezeki akan mengikuti niat baik. Kenapa masih menunda, jika kekayaan akan datang saat sudah berdua.

  2. Mengurangi Tingkat Stres

    Siapa bilang menikah sangat ribet dan banyak aturan, penelitian yang dilakukan University of Chicago memberikan hasil berbeda. Hampir semua responden baik, dimana memiliki kriteria, sebelum dan sesudah menikah, merasakan ada perubahan tingkat stres. Setelah menikah, merasa tidak lagi mengalami stres yang sangat parah.

    Hal ini karena mendapatkan rasa bahagia, terlindungi dan kenyamanan dalam pernikahan. Inilah manfaat menikah yang tidak disadari banyak anak muda, kebahagiaan bukan hanya soal uang dan materi, bisa melihat senyum pasangan saja, sudah jadi semangat tersendiri. Sehingga membuat hormon bahagia semakin meningkat, ini akan membuat hidup lebih baik.

  3. Hasil Melebihi Ekspektasi

    Setelah menikah, ada banyak sekali dampak positif yang dirasakan pasangan baru. Salah satunya, selalu mendapatkan hasil melebihi ekspektasi. Misalkan saat bekerja, bisa meningkatkan kualitas kerja sehingga mendapatkan promosi kenaikan pangkat lebih cepat dari pada saat masih single. Ini menunjukkan, jika pernikahan memberikan dampak positif.

    Ketahui Manfaat Menikah

    Sumber : trustpointinc.com

    Selain itu, dukungan pasangan bisa membuat kamu jadi lebih baik. Terhindar dari risiko besar yang sebelumnya sering kali terjadi, pasalnya ada orang lain yang akan menghentikan dan sangat care dan peduli dengan apa yang dilakukan. Bahkan jika sebelumnya pesimis dengan hasilnya, ini akan berubah karena melihat pasangan memiliki ekspektasi positif.

  4. Sembuh Dari Penyakit

    Beberapa pernikahan terjadi saat salah satunya sedang sakit, namun ajaibnya cinta memberikan kesembuhan. Hal ini bukan hanya karena mengikuti semua treatment penyembuhan, namun rasa ingin sembuh semakin tinggi, pasalnya semangat akan selalu diberikan orang terdekat. Dan cinta, membuat rasa sakit tidak lagi terasa.

    Hal ini bahkan sudah dibuktikan dari penelitian, dimana melibatkan lebih dari delapan ratus ribu penderita kanker. Dimana sebelumnya mendapatkan vonis akhir meninggal dalam beberapa bulan ke depan, sebelum menikah selalu berpikiran negatif, pesimis dan enggan konsumsi obat. Namun lain halnya setelah pernikahan, keinginan untuk hidup lebih tinggi sehingga dapat mencapai kesembuhan. Inilah manfaat menikah, bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya jika menolong nyawa seseorang bukan.

  5. Mendapatkan Tidur Berkualitas

    Sebelumnya mengalami masalah dengan tidur di malam hari, sering insomnia dan memilih begadang hingga pagi. Ini kebiasaan buruk yang sulit sekali dihentikan, namun dengan menikah hal ini bisa hilang dengan sendirinya. Pasalnya di tempat tidur akan ada dua orang, jika salah satunya tertidur maka bisa menimbulkan efek serupa.

    Baca juga : Malu Bilang I Love You, Ini Cara Tunjukkan Cintamu

    Inilah manfaat menikah yang terbilang cukup aneh, pasangan yang baru melangsungkan pernikahan juga mendapatkan tidur terbaik dalam hidupnya. Bahkan merasa, harusnya menikah dari dulu saja untuk bisa merasakan semua ini. Kualitas tidur seseorang juga jadi lebih baik, pasalnya memiliki pasangan saling mengingatkan untuk hidup sehat, menjaga pola makan dan pola hidup.

  6. Dapat Hidup Lebih Lama

    Ini sebuah penelitian yang tidak bisa diabaikan begitu saja, pasalnya sudah membuktikan orang yang menikah akan hidup lebih lama dari mereka yang memutuskan hidup sendiri saja. Perhatian dan kebahagiaan akan datang saat bersama, memutuskan hidup berdua memang sulit namun kesulitan ini yang akan membuat seseorang bertahan.

    Ini bukti nyata dari manfaat menikah, pria dan wanita menjadi ingin saling membantu dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain. Cinta memang memberikan efek besar, bahkan tanpa pengaruh apapun ingin melakukan segala yang terbaik untuk kekasihnya, tidak keberatan juga menghabiskan waktu berdua hingga hanya maut yang memisahkan.

Sudah terbukti bukan, jika ada banyak sekali manfaat menikah. Inilah yang tidak dipikirkan oleh anak milenial, apa yang dilarang orang tua menikah muda. Pasalnya baik dari fisik dan mental belum ada kesiapan, jika sudah waktunya maka akan datang jodoh. Jangan di tolak begitu saja, karena siapa tahu itu belahan jiwa yang memang menginginkan hal serupa.

Baca Juga:  5 Cara Elegan Memulai Chat Dengan Gebetan

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply