Anak Rumahan
Lifestyle

Tanda Kamu Anak Rumahan, Bukan Kuper Kok

Anak rumahan bukan berarti kuper kok, tapi kamu memang lebih nyaman dan senang saat berada di rumah. Ini memang bertentangan dengan anak milenials yang lebih suka nongkrong di caoffe shop, pusat keramaian hingga tongkrongan yang lagi hits. Normal kok buat kamu yang lebih suka bersantai di rumah, bahkan punya banyak kelebihan.

Homebody, ini merupakan istilah untuk orang yang lebih suka menghabiskan waktu luang atau berkegiatan di rumah saja. Menurut mereka, ini memberikan kenyamanan, kesenangan dan ketenangan tersendiri. Bahkan tidak jarang memilih bekerja dari rumah saja, karena memang lebih menyukai hal tersebut dari pada di luar rumah.

Buat kamu anak rumahan yang kurang percaya mengatakan jika lebih suka di rumah, coba buktikan jika kamu bukan anak kuper yang tidak melek dunia luar. Bahkan ada banyak kelebihan jika kamu termasuk dalam anak yang suka ada di rumah. Coba lihat tanda-tanda ini, kamu akan jadi anak rumah yang gaul tanpa tetap memiliki kenyamanan tersendiri.

5 Tanda Anak Rumah Nggak Kuper

Anak Rumahan Nggak Kuper

Sumber : washingtonpost.com

  1. Nggak Pernah Bosan di Rumah

    Kamu tentu pernah mendengar, rumahku istanaku. Kenapa harus merasa tidak nyaman di rumah sendiri, kecuali kamu numpang di rumah orang lain sehingga tidak punya privasi lebih dari pada kamar pribadimu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah, santai di kamar, ruang televisi sambil melihat acara berita atau main gadget.

    Ini akan memberikan kenyamanan tersendiri, bahkan kamu tidak perlu jaim seperti saat berada di luar sana. Selain itu, kamu bisa mengeksplore diri secara maksimal. Bahkan kini sudah bisa bekerja di rumah, lebih nyaman bukan. Bayangkan, kamu masih menggunakan piyama namun tetap bisa bekerja, hal yang tidak bisa dilakukan di kantor bukan.

  2. Sering Mengundang Teman di Rumah

    Tanda utama kamu anak rumahan adalah lebih suka menguntung teman datang ke rumah dari pada janjian di luar. Pasalnya kamu tidak malu memperkenalkan rumahmu yang selayaknya istana, bukan berarti harus mewah dan megah, namun kamu merasa jika rumahmu memberikan kenyamanan dan akan membuat semua teman menjadi senang.

    Ada banyak kesenangan yang bisa dilakukan di rumah, misalkan menonton film bersama, bercengkerama tanpa takut mengganggu orang lain seperti saat berada di tempat umum, bahkan bisa bergaya sesuai keinginan tanpa harus memikirkan apa pandangan orang lain. Berada di rumah sendiri itu lebih nyaman dan membuat kamu bahagia.

  3. Stres Hilang Saat di Rumah

    Siapa bilang mengusir stres harus pergi ke tempat baru atau keluar rumah, coba setting rumah jadi nyaman dan menyenangkan. Bisa menambahkan sesuatu yang hidup, seperti ikan atau tanaman. Ini akan memberikan ketenangan tersendiri, segala penat, stres dan ketenangan saat berada di luar rumah bisa terdetoks dengan baik.

    Tanda Anak Rumahan

    Sumber : scarymommy.com

    Hal ini akan membuat kamu jadi lebih rileks, tenang dan bisa berpikir dengan baik. Coba lihat lagi, ada banyak anak rumahan yang sangat menikmati hidup, padahal hanya ada di rumah saja, ini sudah membuat mereka bahagia. Tidak perlu hal mahal atau mengeluarkan banyak budget bukan, cara berpikir simpel yang tidak banyak diterapkan anak milenials.

  4. Memilih di Rumah Saat Akhir Pekan

    Apa rencanamu akhir pekan nanti? Di rumah saja, bersantai dan menonton televisi. Inilah jawaban anak rumahan yang merasa nyaman jika berada di rumah, bahkan tidak ingin pergi ke luar dengan alasan mager atau bahasa gaulnya malas gerak. Pergi hangout dengan teman memang tetap kamu lakukan, namun frekuensinya semakin berkurang.

    Baca juga : 5 Kelebihan Kebiasaan Begadang, Nggak Melulu Buruk Kok

    Bahkan menghabiskan akhir pekan di rumah dengan berberes rumah jadi hal menyenangkan, namun bisa mengubah dekorasi tanpa harus membeli perabotan baru. Ini akan membuat kamu tidak cepat bosan berada di rumah, bisa jadi sekali setahun mengubah warna cat rumah dengan dekorasi sendiri, bahkan memasang wallpaper dinding bisa kamu lakukan sendiri.

  5. Mending di Rumah Dari Pada Hangout

    Saat ada ajakan teman untuk hangout di luar memang kamu tidak menolak, tapi jika bisa nego kamu pasti memilih untuk berada di rumah. Bukan berarti kuper tapi di rumah memberikan ketenangan tersendiri, jika demikian fix kamu masuk golongan anak rumahan. Dimana lebih suka menghabiskan waktu di rumah dari pada di luar.

    Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, me time untuk para wanita dengan merawat diri sedangkan untul laki-laki bisa menonton pertandingan sepakbola atau main game konsule. Ini akan memberikan kesenangan tanpa harus mengeluarkan budget lebih, apalagi jika sudah mendesain rumah sedemikian rupa supaya nyaman untuk orang rumah dan tamu yang datang.

Jadi anak rumahan bukan hal buruk bukan, kamu bisa jadi pribadi yang lebih tenang, kalem, mengikuti aturan dan menjauhi hal yang kurang baik. Bahkan untuk kamu yang sedang berjuang, ada baiknya menabung uang yang harusnya untuk hangout menjadi simpanan yang menguntungkan di masa depan. Kamu tidak ingin bekerja terus bukan, jika bisa menikmati apa yang sudah kamu raih dari pekerjaan ini.

Baca Juga:  5 Cara Move On Terbaik Tanpa Mengasihani Diri Sendiri

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply