Relationship

Ini Tanda Kamu Sedang Menjalani Toxic Relationship dengan Pacar

Toxic relationship menjadi salah satu hal yang paling dihindari pasangan mana pun. Sayangnya, banyak pula orang yang tidak sadar kalau dirinya sedang berada di hubungan tak sehat ini. Indahnya kasmaran karena cinta memang bisa membutakan seseorang perihal hal ini.

Jika kamu sedang menjalani hubungan dengan pacarmu, coba kenali dulu apakah tanda berikut sering muncul? Kalau iya, bisa jadi kamu sedang berada di toxic relationship.

Tanda Toxic Relationship yang Jelas adalah Sering Muncul Rasa Iri dan Cemburu

Tanda Toxic Relationship yang Jelas adalah Sering Muncul Rasa Iri dan Cemburu

sumber: Pexels

Sebuah hubungan yang banyak diwarnai rasa cemburu jelas tidak menyenangkan. Jika salah satu pihak terlalu sering menaruh curiga pada pasangan, bisa jadi hubungan ini tak sehat. Padahal, status pacaran tidaklah mengikat pasti layaknya sebuah pernikahan.

Selain rasa cemburu, kedengkian dengan pasangan juga patut diwaspadai. Ada loh seseorang yang tidak suka kalau pacarnya tampak lebih sukses dalam pekerjaan. Bukankah semestinya pasangan itu harus saling mendukung satu sama lain ya?

Kebohongan Juga Kerap Mewarnai Sebuah Hubungan Toxic Relationship

Kebohongan Juga Kerap Mewarnai Sebuah Hubungan Toxic Relationship

sumber: Pexels

Tidak bisa dipungkiri kalau kebohongan menjadi pemicu utama retaknya suatu hubungan pacaran. Entah itu hanya kebohongan kecil atau pun masalah lebih besar, misalnya perselingkuhan. Hubungan yang sering diwarnai kebohongan jelaslah tidak layak untuk dipertahankan.

Baca Juga:  6 Cara Tepat Menarik Perhatian Laki-Laki Tanpa Terlihat Mencolok

Sayangnya, ada juga orang yang mati-matian bertahan di hubungan semacam ini. Memaafkan kesalahan pasangan memang baik, tetapi coba pikirkan ulang jika itu berulang kali terjadi. Apa ada yang mau hidup dengan orang yang dicintai tapi tidak ada kejujuran sama sekali?

Hampir Setiap Hari Ada “Drama” yang Berujung Pertengkaran

Hampir Setiap Hari Ada "Drama" yang Berujung Pertengkaran

sumber: Pexels

Meski saling mencintai, ada juga pasangan yang sering bertengkar karena hal sepele. Bukannya saling menumbuhkan rasa sayang, yang ada justru saling menyakiti. “Drama” yang muncul terus-menerus ini jelas akan meledak sewaktu-waktu menjadi pertengkaran hebat.

Toxic relationship selalu erat hubungannya dengan “drama” ini. Hampir setiap hari ada saja yang diributkan karena sama-sama ingin menang. Mempertahankan hubungan penuh “drama” ini tidak baik untuk kesehatan mental loh.

Perasaan Cemas Sering Datang di Hubungan Toxic Relationship

Perasaan Cemas Sering Datang di Hubungan Toxic Relationship

sumber: Pexels

Alih-alih bahagia, perasaan cemas justru sering dirasakan dalam hubungan tidak sehat ini. Hal ini sering terjadi pada pasangan yang sering memaksakan hubungan agar terlihat baik-baik saja. Padahal, terus-menerus merasa cemas membuat satu sama lain tidak nyaman.

Mungkin ada pasangan yang berkeras diri tetap pacaran hanya karena takut kehilangan dan merasa sedih. Kalau dipikir-pikir, untuk apa ya menunda datangnya rasa sedih hanya demi menikmati kebahagiaan yang semu?

Baca Juga:  Tips Kencan Menarik di Kala WFH, Tetap Romantis Meski Berjauhan!

Salah Satu Pihak Selalu Berada di Posisi Selalu Mengalah

Salah Satu Pihak Selalu Berada di Posisi Selalu Mengalah

sumber: Pexels

Terakhir, toxic relationship tidak jarang juga membuat salah satu pihak berada di posisi tak menguntungkan. Jika salah satu orang terlalu dominan, otomatis satu pihak lain akan terus mengalah. Alasannya sih untuk menghindari konflik, tetapi hal ini jelas tidak baik.

Kompromi adalah kunci terbaik dalam suatu hubungan. Apa jadinya kalau satu pihak selalu ingin menang tanpa memerhatikan perasaan pasangannya? Yakinkah hubungan tidak sehat ini layak dipertahankan?

Apakah hubunganmu dengan pacarmu termasuk toxic relationship? Semoga tanda-tanda tadi tidak kamu dapati di antara kalian ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply