Lovesickness
Relationship

Tanda Mulai Alami Lovesickness

Lovesickness bukan lagi penyakit, namun lebih menyakitkan dan tidak berdarah. Ini istilah untuk kamu yang kangen berat dengan pasangan, tapi kebanyakan pria tidak akan mengakuinya. Tapi ini kondisi yang lebih parah, dimana kamu rindu dengan pasangan hingga mengganggu keseharian. Mulai dari sakit, hingga tidak lagi bisa fokus.

Ini terjadi pada pasangan yang tidak biasa atau belum pernah berjauhan sebelumnya, bukan hanya untuk kamu yang belum menikah. Pasangan yang sudah menikah sekalipun, bisa menderita penyakit cinta tersebut. Pasalnya akan ditinggal lama atau ditinggalkan pertama kali dengan pasangan, ini hal yang tidak menyenangkan setelah mengalami ketergantungan bersama.

Tapi ternyata lovesickness bukan lagi hal lucu dan mengemaskan, pasalnya kamu akan mengalami banyak gangguan yang tidak seperti biasanya. Ini rasa rindu yang akan membuat kamu sakit hati, bahkan menyakiti secara fisik. Ada baiknya kamu untuk mencegah hingga tahu cara mengatasinya, sehingga tidak akan sakit hati jika pasangan sedang jauh dan dilanda malarindu.

Gangguan Lovesickness Tergolong Sangat Menyiksa

Tanda Lovesickness

Sumber : inreads.com

  • Sulit Tidur di Malam Hari

    Kamu tidak punya riwayat insomnia dan tidak pernah mengalami sebelumnya, tapi kenapa saat jauh dari pasangan dan mengalami rindu, jadi sulit tidur di malam hari. Ini sudah termasuk dalam tanda sakit karena malarindu, pasalnya kamu selalu terbayang pasangan kamu. Sedang apa disana, apakah merasa nyaman atau menaruh rasa curiga berlebihan.

    Ini bukan hal normal yang jelas akan mengganggu, bahkan bisa membuat kamu mengalami sakit nantinya. Pasalnya otak tidak berhenti berpikir, sehingga memengaruhi hormon norepinefin, ini akan membuat kamu sulit beristirahat secara total. Dalam artian, kamu akan sulit mendapatkan tidur malam yang berkualitas.

  • Sakit Perut Tanpa Kejelasan

    Seseorang yang mengalami kekhawatiran atau rasa gelisah berlebih, maka akan memengaruhi kondisi sistem pencernaan. Dimana kondisi perut akan terganggu, karena otak membutuhkan banyak energi, namun tidak ada keinginan untuk makan. Hal ini akan menyebabkan masalah pencernaan, seperti maag, sakit perut berlebih hingga kram perut.

    Tanda Lovesickness

    Sumber : parenting.com

    Lumrah memang muncul rasa rindu, jika setiap harinya bertemu tapi tiba-tiba tidak lagi. Apalagi jika sudah berstatus suami istri, bangun pagi akan jadi janggal ketika mendapati pasangan tidak ada di sebelah kamu. Tapi, ini bukan alasan kamu jadi mengurangi porsi makan, tidak lagi makan tepat waktu, karena akan sakit nantinya.

  • Bisa Terjadi Tekanan Darah Naik

    Kondisi tubuh termasuk stabil, tapi saat mengalami lovesickness, kamu akan mengalami kenaikan tekanan darah yang terbilang tidak normal. Hal ini di picu oleh stres secara emosional, sehingga membuat tubuh akan mengirimkan sinyal bahaya. Inilah awal mula kamu bisa mengalami tekanan darah tinggi, akibatnya bisa terjadi kenaikan adrenalin secara mendadak.

    Baca juga :4 Tantangan Berat Pasangan Beda Usia Terlalu Jauh Saat Menikah 

    Jika di baratkan sedang olahraga, kamu dipaksa lari cepat jarak dekat tanpa persiapan, sehingga membuat jantung berdetak lebih cepat. Ini akan menimbulkan tekanan darah naik, jika terjadi berulang kali bisa mengakibatkan stroke. Maka dari itu, cobalah untuk tenang dan positif thinking jika sedang menjalani hubungan LDR.

  • Susah Fokus

    Ini kondisi paling tepat yang menggambarkan kamu tengah dilanda lovesickness, dimana sulit mendapatkan fokus dalam berbagai hal. Cukup berbahaya, apalagi jika kamu sedang mengendarai kendaraan bermotor sendirian. Selain itu, semua aktivitas akan terhambart, kamu jadi lebih lama berpikir dan sulit menerima rangsangan.

    Jika sudah begini, ahli psikologi menyarankan kamu untuk tenang, hubungi pasangan dengan baik-baik dan cairkan suasana. Sehingga hormon yang membuat tubuh jadi bahagia di produksi lebih banyak, tapi jika belum mendapatkan ketenangan, ada baiknya untuk membuat sibuk diri sendiri dengan hal lainnya, ini cukup efektif untuk memendam rasa rindu.

Baca Juga:  5 Kelebihan Cinta Jarak Jauh, Lebih Banyak Kebaikannya!

Terserang lovesickness itu wajar, kamu tidak perlu baper, apalagi anak milenials yang baru saja menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Jangan panik, kamu bisa memberikan obat untuk diri sendiri, caranya cobalah untuk tenang dan positif thinking. Percaya dengan pasangan, jika kamu tidak berbuat curang maka dia juga akan melakukan hal serupa.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply