Relationship

Tanyakan 5 Pertanyaan Penting Ini Sebelum Memutuskan Menikah

Menikah bukan hal mudah, banyak orang berpikir jutaan kali untuk memutuskan ke jenjang pernikahan. Bukan hanya diperlukan dalam segi materi, namun lebih kepada kesiapan dua orang yang akan mengikat janji suci. Dimana nantinya akan tinggal berdua, menyelesaikan semua masalah berdua dan harus bisa menyatukan pemikiran berdua.

Memulai kehidupan rumah tangga bukan perkara mudah seperti membalikkan telapak tangan, bahkan ini sudah dimulai setelah sah dinyatakan sebagai suami istri. Dimana masing-masing bukan lagi tanggung jawab orang tua, melainkan membawa diri masing-masing dalam satu keluarga sendiri. Bagi Anda yang masih mencium keraguan, ada baiknya berpikir ulang dan memutuskan hal penting ini sebelum hari pernikahan.

Pasalnya banyak kesalahanpahaman muncul setelah pernikahan, ternyata Anda mengetahui keburukan pasangan dan tidak bisa menerimanya. Sebelum ini semua terjadi, maka ada baiknya menanyakan beberapa hal berikut ini, supaya bisa memutuskan akan menikah atau tidak dengan calon suami Anda nantinya.

5 Pertanyaan Utama Untuk Memutuskan Menikah Atau Tidak

menikah dengan pasangan

Sumber : yourtango.com

  1. Apa Tujuan Pernikahan Kita?

    Ini pertanyaan utama yang harus Anda tanyakan pada pasangan, sebenarnya apa tujuan Anda berdua menikah? Padahal sudah nyaman untuk dekat dan memiliki hubungan baik, kenapa harus sampai pada tahap pernikahan. Ini bukan hanya sekadar mengikuti kata orang tua, teman-teman yang sudah menikah atau desakan usia.

    Jawaban pasangan akan menjadi pertimbangan dalam memutuskan pernikahan, karena ini bukan hal main-main. Dimana pernikahan bukan sekadar bersenang-senang saja, akan ada banyak tangisan, duka dan masalah yang akan ditemukan nantinya. Jika dasar pernikahan saja berbeda, Anda patut berpikir ulang dengan pernikahan ini.

  2. Apakah Kamu Bahagia Dengan Hidupmu?

    Cara memberikan kebahagiaan pada orang lain adalah menemukan kebahagiaanmu sendiri terlebih dahulu, karena orang yang tidak tahu apa itu bahagia tidak akan bisa membahagiakan orang lain. Ini menjadi dasar pada pasangan, apakah dia sudah menjalani hidup ini dengan bahagia? Seberapa puas dan cari tahu alasannya.

    Baca juga : 5 Kode Keras Minta Dilamar Pasangan Dan Langsung Menikah

    Pasalnya ini akan menentukan hidup Anda, jika saat sendiri saja sulit untuk menemukan kebahagiaan bagaimana jika bersama Anda nantinya. Misalkan, pasangan belum punya pekerjaan tetap, sedangkan Anda sudah, maka akan muncul masalah keuangan karena salah satu mendominasi pengeluaran rumah tangga. Ini bukan awal yang bagus, sebaiknya diskusikan kehidupan setelah menikah nantinya mulai sekarang.

  3. Apa Rencana Setelah Pernikahan ?

    Tidak ada salahnya berandai, apa yang kalian lakukan setelah menikah. Jangan mau menjalani sisa hidup dengan seseorang yang akan mengatakan ‘pikirkan besok saja’ atau ‘let it flow’, ini kehidupan yang akan lebih baik direncanakan, meskipun tidak semua rencana akan menjadi kenyataan. Namun setidaknya Anda punya gambaran, sehingga bisa menentukan sikap.

    setelah menikah

    Sumber : edinstvenazanego.com

    Mulai bicarakan, dimana nantinya akan tinggal, ingin punya anak berapa hingga apakah Anda diperbolehkan tetap bekerja setelah menikah. Ini hal penting namun enggan di tanyakan pada wanita, dimana kebanyakan akan menyesal dengan keputusan suami yang tidak sesuai dengan ekspektasi awal.

  4. Bagaimana Liburanmu ?

    Anda tentu memiliki rencana untuk waktu libur, di akhir pekan misalnya. Tidak harus selalu keluar rumah, namun memiliki kegiatan menarik akan membuat diri menjadi terhibur bukan. Orang yang bekerja terus menerus juga tidak baik, Anda tidak akan bisa menikmati hidup, sekalipun hidup perlu uang.

    Seseorang yang bisa memanfaatkan waktu libur dengan baik, pasti akan memiliki efektivitas dalam kerja. Sehingga akan tetap punya waktu untuk Anda, jangan menikah dengan laki-laki gila kerja, karena Anda tidak akan mendapatkan apapun. Uang memang ada, namun waktunya bukan untuk Anda.

  5. Bagaimana Cara Mengatasi Hal Buruk ?

    Semua rencana sudah tersusun dengan baik, Anda berharap ini bisa berjalan lancar bukan. Namun apa yang terjadi, setelah menikah ada banyak perbedaan dan tidak bisa menerapkan ini dengan baik. Sudah pasti, Anda mulai kesal dan menyesal. Pasangan yang baik tidak akan menyalahkan, melainkan membuat rencana ini tetap berjalan meskipun dengan jalan berbeda.

    Inilah cara para pria untuk mengatasi situasi buruk, kebanyakan akan menjadi orang yang bisa segalanya. Jika awalnya tidak bisa membetulkan genting, maka mendadak bisa. Bahkan menyelamatkan Anda dari masakan yang tiba-tiba meletus, inilah kesiapan dalam pernikahan. Anda sangat beruntung jika memiliki pasangan pengertian dan bisa memberikan kenyamanan di rumah.

Hal yang paling penting ditanyakan sebelum menikah adalah bagaimana penilaian masing-masing, ini akan memberikan gambaran bagaimana Anda bersikap nantinya. Selain itu, jadi bahan introspeksi diri dan membuat Anda menjadi lebih baik. Sebaliknya, pasangan akan lebih mengenal Anda dan bisa berkompromi setelah pernikahan nantinya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply