Culinary

Tingkatkan Ketahanan Tubuh Dengan Resep Jus Sehat Di Musim Hujan

Penyakit memang lebih mudah menyerang di musim hujan, hal ini karena suhu yang sering kali mengalami perubahan ekstrem. Pagi hari bisa panas namun tiba-tiba turun hujan deras, hal ini tentu berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh. Sehingga butuh suplemen tambahan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit, kenapa tidak menerapkan resep jus sehat, ini multivitamin yang memberikan tambahan energi dan tanpa pengawet.

Kenapa di pilih jus? Lebih nyaman dalam proses masuk ke tubuh, pasalnya tidak semua orang suka mengunyah buah atau tidak punya waktu mengkonsumsi buah. Minum multivitamin dalam bentuk kapsul memang cepat, namun tetap ada efek samping kurang bagus dalam jangka panjang. Lain halnya bawah alami seperti jus buah segar.

Ini akan menjaga sistem imun tubuh, tidak akan mengalami sakit ringan dengan penularan langsung di udara, bahkan bisa meningkatkan nafsu makan. Ini sangat cocok untuk semua orang, apalagi untuk pemilih makanan. Racikan resep jus sehat dari buah segar lebih menyegarkan dari pada air putih dingin di saat hujan turun.

Rekomendasi Resep Jus Sehat di Musim Hujan

resep jus sehat

Sumber : evolutionfresh.com

  • Jus Antioksidan

    Banyak wanita selalu mencari makanan dengan kandungan antioksidan tinggi ini memberikan banyak kebaikan, terutama untuk menjaga kecantikan dan wajah jadi terlihat lebih awet muda. Ternyata ini banyak terdapat pada buah bit dan wortel, buah yang sangat murah dan mudah ditemukan pada musim apapun.

    Cukup satu gelas sedang jus buah bit dan wortel, minimal 2 hari sekali ini akan memberikan banyak kebaikan untuk kulit dan tubuh. Jika merasa aromanya cukup tajam, ini biasanya terasa pada wortel, bisa ditambahkan dengan lemon agar lebih segar atau hilangkan aroma tajam pada wortel dengan menambahkan jahe. Ini akan melindungi tubuh dan memperkuat sistem imun.

  • Jus Anti Sakit

    Malas minum obat, bahkan kesulitan menelan pil atau kapsul, sehingga harus menghancurkan obat, bayangkan saja bagaimana rasanya saat harus ditelan di mulut, pahit sekali. Maka dari itu, coba hindari minum obat dengan resep jus sehat anti sakit, ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan jus strawberry dan mangga.

    Ini tentu sangat menyengarkan di siang hari, rasa manis dari mangga dan membuat semangat dengan rasa asam menyegarkan dari strawberry, ini perpaduan sempurna jus enak dan berkhasiat di siang hari. Bahkan banyak di pesan sebagai dessert, ternyata perpaduan kedua buah tersebut memberikan banyak vitamin A, C dan E, sangat cocok untuk memperbaiki kekebalan tubuh dan menjaga dari tertular penyakit ringan melalui udara.

  • Jus Pedas Manis

    Pernah membuat jus dengan rasa pedas dan manis? Ini hanya ada pada campurna buah dan cabai. Ya, banyak orang tidak berani mengkombinasikan cabai kering dengan aneka buah-buahan segar, ternyata ini sangat bagus untuk mengusir gejala flu, apalagi jika sudah mulai bersin tak jelas dan mengganggu keseharian.

    resep jus sehat dari cabai

    Sumber : seriouseats.com

    Ini bukan sekadar minuman challenge yang memicu adrenalin, ternyata minuman spicy ini memberikan banyak kebaikan untuk tubuh. Dimana memberikan rasa hangat sebenarnya, bukan jahe yang biasanya banyak digunakan. Selain itu, cabai merupakan sayuran dengan kandungan vitamin A dan C tertinggi, lebih bagus dari pada wortel dan jeruk. Ini akan jadi resep jus sehat yang wajib di konsumsi minimal seminggu dua kali.

  • Autumn Juice

    Ini minuman segar yang cocok di minum saat cuaca sudah mulai dingin namun masih terdapat sinar matahari, musim peralihan seperti ini memang bisa menyebabkan penyakit ringan menyebalkan. Mulai dari flu, batuk, demam hingga sakit tenggorokan. Cegah dengan resep jus sehat yang memiliki kandungan vitamin penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

    Baca juga : Manfaat Jus Seledri Untuk Kecantikan dan Kesehatan

    Coba kombinasikan jus jeruk, wortel dan apel, ini cocok sebagai minuman sehat yang cukup mengenyangkan. Wortel memiliki banyak kandungan vitamin A dan C, sama halnya dengan jeruk, dimana bisa menjaga kondisi tubuh, kulit jadi lebih halus dan cerah alami. Sedangkan apel memiliki banyak nutrisi penting, selain mengenyangkan dan menunda lapar, ini bisa membuat kulit awet muda dan mencegah penunaan dini.

  • Citrus Juice

    Mau kulit lebih putih dan cerah alami, banyak makan buah dan sayur dengan kandungan vitamin C. Citrus jadi kelompok buah dengan vitamin C tertinggi, bahkan dapat mempertahankan kekebalan tubuh, terlebih saat musim hujan sekarang ini. ini resep jus sehat yang dapat menangkis serangan penyakit ringan yang menyebalkan.

    Coba buat buah-buahan citrus, seperti jeruk, lemon dan anggur. Jika memang tidak suka dengan rasa asam dan kecut, bisa ditambahkan madu murni tapi tidak disarankan gula karena akan menghilangkan kandungan manfaatnya. Ini akan menjadi jus asam yang akan menjaga kondisi tubuh tetap fit dan semangat di pagi hari.

Jadi bukan hal sulit menjaga kondisi tubuh agar tidak gampang sakit, pilih salah satu atau semua resep jus sehat di atas. Memang awalnya banyak orang buang air besar terus menerus di pagi hari, lakukan ini secara perlahan dengan jumlah kecil terlebih dahulu. Minum jus di pagi hari sangat menyehatkan dan menunda lapar, cocok untuk wanita yang ingin menurunkan dan menjaga berat badan ideal.

Baca Juga:  Viral Pangsit Goreng Le Gino, Seenak Apa Sih Kuliner Ini?

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply