Macam-Macam Tipe Cinta pada Pasangan, Kamu Punya yang Mana?
Relationship

Macam-Macam Tipe Cinta pada Pasangan, Kamu Punya yang Mana?

Cinta pada pasangan bisa hadir dalam berbagai bentuk dan tindakan. Karena setiap orang punya bahasa cinta yang berbeda-beda, maka cara mengutarakan kasih pun jelas berlainan. Oleh sebab itu, kamu butuh tahu bentuk cinta seperti apa yang paling nyaman untukmu.

Dilansir dari studi Terry Hatkoff, sosiolog asal California State University, berikut beberapa tipe cinta pada pasangan yang kebanyakan dimiliki manusia. Coba cek, kamu masuk tipe yang mana?

Romantis

Romantis

sumber: Pexels

Ada wanita yang lebih nyaman mengungkapkan cinta pada pasangan dalam bentuk keromantisan. Kebanyakan sih berupa fisik, misalnya pelukan atau ciuman. Bentuk cinta penuh gairah ini dianggap paling pas untuk mengungkapkan kesungguhan cinta.

Bentuk kehangatan lain dari cinta ini adalah kebiasaan untuk memberikan perhatian kecil. Misalnya saling menyuapi, memberi hadiah, atau sekadar menyapa di tiap pagi. Kalau kamu merasa suka memberikan hal-hal tersebut, bisa dibilang kamu adalah wanita romantis.

Teman Baik

Teman Baik

sumber: Pexels

Di sisi lain, ada juga wanita yang lebih nyaman memperlakukan pacarnya sebagai teman baik. Bentuk cinta pada pasangan pun bukan berupa hal-hal bersifat fisik, melainkan kualitas kebersamaan. Misalnya, sesederhana bisa saling menelepon selepas pulang kerja dan tertawa bersama.

Bukan hanya itu, wanita yang lebih nyaman dengan hubungan ala teman baik ini juga suka memuji dan mengejek pasangan. Mengejek untuk hal menyenangkan ya, bukan bermaksud menyinggung perasaan. Intinya, kalian sama-sama nyaman karena sudah berteman baik dan mengenal luar dalam masing-masing.

Baca Juga:  5 Hal Kenapa Wanita Tidak Berani Mendekati Pria Terlebih Dahulu

Logis

Logis

sumber: Pexels

Beberapa wanita lebih nyaman menjalani suatu hubungan yang logis. Dia tidak perlu menuntut hubungan pacaran harus romantis atau pun menyenangkan. Yang paling penting adalah tujuan dari pacaran tersebut mau dibawa ke arah mana.

Wanita dengan bentuk cinta seperti ini biasanya cukup dewasa untuk membuat komitmen bersama pasangan. Sedari awal berpacaran, dia dan pasangan sudah merencanakan banyak hal hingga pernikahan kelak. Zaman sekarang mulai banyak wanita yang punya pikiran logis begini nih.

Posesif

Posesif

sumber: Pexels

Cinta pada pasangan yang bersifat posesif memang rentan dibumbui kisah saling cemburu atau curiga. Posesif bisa diartikan terlalu memiliki keterikatan yang kuat pada pasangan. Hal ini sekilas memang baik, tapi kalau terlalu banyak justru dapat menjadi masalah.

Andai kamu terbiasa memiliki perasaan ini bersama pasangan, sebaiknya mulai dikurangi ya. Masih banyak kok cara untuk menunjukkan cinta dengan lebih baik. Posesif lama-lama hanya bisa menjadi racun buat hubungan asmara.

Menyenangkan

Menyenangkan

sumber: Pexels

Beberapa wanita menyukai hubungan yang menyenangkan. Misalnya, bisa bermain games bersama, punya kesamaan selera musik, atau kebiasaan menonton bersama. Bentuk cintanya tidak muluk-muluk, yang penting bisa melakukan hal menyenangkan bersama-sama.

Cinta semacam ini biasanya paling banyak ditemukan oleh mereka yang sempat cinta lokasi, entah teman sekolah, kuliah, atau justru rekan kerja. Kehidupan cintanya juga jauh dari drama karena hanya mengandalkan rasa nyaman satu sama lain.

Baca Juga:  5 Tipe Wanita Unik yang Disukai Laki-Laki, Kamu Termasuk yang Mana?

Tulus

Tulus

sumber: Pexels

Terakhir, ada bentuk cinta pada pasangan yang paling murni. Cinta semacam ini biasanya dimiliki sebagian wanita yang punya prinsip mencintai tanpa perlu dicintai kembali. Dia akan banyak memahami pasangan, bahkan berkorban baginya asal masih di koridor yang positif.

Kalau kamu sudah ada di tahap cinta seperti ini, bisa dikatakan kamu pasti sangat tulus mencintai pasangan. Kebahagiaanmu bukan yang utama, melainkan kebahagiaan bersama.

Jadi, seperti apa sih bukti dan wujud cinta pada pasangan yang kamu miliki? Semoga hubunganmu dengan pacar langgeng hingga pernikahan ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply