Tipe-Tipe Unik Penonton Drama Korea, Kamu Termasuk yang Mana Nih?
Film

Tipe-Tipe Unik Penonton Drama Korea, Kamu Termasuk yang Mana Nih?

Sebagian besar wanita pasti sudah sering menjadi penonton drama Korea. Hobi menonton drama ini sendiri biasanya dilakukan saat pulang kerja atau mengisi akhir pekan. Tidak heran ya banyak wanita yang kemudian menjadi fans beberapa judul drama hits.

Nah, para pentonton drama Korea sendiri biasanya punya tipe atau kebiasaan yang unik loh. Mungkin kamu juga merupakan salah satu dari tipe berikut ini. Simak ya!

Hanya Mau Menonton yang Populer

Hanya Mau Menonton yang Populer

sumber: Instagram @hospitalplaylist

Bagi yang masih newbie sebagai penonton drama Korea, biasanya hanya mau menonton yang populer. Alasannya sederhana, yaitu karena pasti banyak yang suka. Semakin sering drama tersebut dibahas di media sosial, besar kemungkinan drama itu makin populer.

Hanya memilih menonton yang populer memang menjadi solusi bagi wanita yang praktis. Dia tidak akan membuang waktu mengikuti drama yang ceritanya belum tentu menjanjikan. Selain itu, mengikuti drama Korea populer juga membuat wanita lebih mudah membicarakannya dengan teman.

Tergantung Pemainnya Cakep atau Nggak

Tergantung Pemainnya Cakep atau Nggak

sumber: Instagram @tvndrama.official

Di sisi lain, ada juga wanita yang cukup pemilih dalam memutuskan menonton drama. Parameter yang dia gunakan adalah karakater yang bermain di drama. Kalau pemainnya cakep dan menarik, besar kemungkinan drama tersebut ditonton meski jalan ceritanya biasa saja.

Baca Juga:  4 Drakor yang Mewakili Kisah Perjuangan Single Mom, Bikin Haru

Tipe penonton drama Korea yang begini memang sangat menomorsatukan kenyamanan visual. Baginya, karakter yang cakep lebih membuat dirinya betah menonton. Asalkan di dalam drama ada pemain favoritnya, dia pasti akan menontonnya.

Paling Update Sama Drama On Going

Paling Update Sama Drama On Going

sumber: Instagram @backstreetrookie.official

Jangan kaget kalau ada tipe wanita yang sangat update pada semua hal yang berhubungan dengan drama Korea. Penggemar drama Korea sejati biasanya sampai hafal drama-drama apa saja yang akan tayang. Tidak heran kalau dia kemudian menjadi penonton yang paling update.

Hampir semua drama yang sedang tayang pasti ditonton, terutama jika dia sudah terlebih dahulu mengetahui sinopsisnya. Penonton yang begini juga suka merekomendasikan beberapa judul ke teman agar ditonton. Dia bisa melahap semua genre drama Korea, yang penting puas saat menonton.

Tunggu Tamat Dulu Baru Mulai Nonton

Tunggu Tamat Dulu Baru Mulai Nonton

sumber: Instagram @tvndrama.official

Beberapa wanita tidak suka menanti episode-episode terbaru yang datang seminggu dua kali. Tipe penonton Korea yang ini lebih memilih menunggu ceritanya tamat baru mulai menonton. Kadang ditonton tiap episode, tapi lebih sering ditonton maraton saat akhir pekan.

Wanita yang suka menggunakan cara ini biasanya juga sudah riset terlebih dahulu tantang drama yang ditonton. Dia menilai terlebih dahulu dari resensi atau mendengar obrolan dengan teman. Setelah dinilai layak untuk ditonton, barulah drama tersebut diikuti.

Baca Juga:  Deratan Film Animasi Menarik dengan Karakter Wanita Tangguh

Nah, kalau kamu termasuk tipe penonton drama Korea yang mana? Semoga hobi menonton drama ini bisa menjadi pelepas penat yang pas dan menyenangkan ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply