Makeup

Tips Cerdas Bikin Lipstik Anti Luntur

Lipstik jadi makeup wajib yang hampir selalu digunakan wanita dimana saja, bibir yang lebih merah merona memberikan rasa percaya diri. Bahkan tidak cukup dengan satu lipstik saja, biasanya ada beberapa shade yang jadi pilihan tepat. Tidak sedikit juga yang memilih lipstik anti luntur atau waterproof. Sehingga tidak perlu bolak balik touch up kembali, apalagi setelah makan.

Lipstik kini datang dengan berbagai macam shade pilihan warna, tekturnya juga berbeda dengan daya tahan berbeda pula. Bukan hanya sebagai pilihan, namun harus pintar dalam menentukan lipstik yang digunakan dalam acara. Jangan sampai, membuat bibir jadi kering karena menggunakan lipstik waterproof setiap harinya.

Pasalnya beberapa lipstik matte memang memberikan efek bibir lebih kering, ada baiknya melihat lagi kandungan lipstik anti luntur. Ternyata ada trik khusus penggunaan lipstik yang benar, sehingga bisa memberikan rona lipstik yang tepat dan jadi tidak mudah luntur, bahkan tanpa perlu menggunakan lipstik waterproff setiap harinya.

5 Trik Cerdas Bikin Lipstik Anti Luntur

tips lipstik anti luntur

Sumber : womenpediapro.com

  1. Eksfoliasi Bibir Rutin

    Perawatan jadi hal utama yang tidak boleh dilewatkan, hampir semua jenis lipstik membuat bibir kering dan akhirnya pecah-pecah, sudah pasti jika dipaksakan menggunakan lipstik hasilnya tidak akan sempurna. Lebih baik lakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu, bisa menggunakan produk yang di jual bebas, namun lebih aman menggunakan racikan sendiri.

    Tidak sulit mengeksfoliasi bibir, cuma membutuhkan gula pasir dan minyak zaitun atau bisa digantikan dengan essensial oil lainnya. Oleskan di bibir dan diamkan beberapa saat, ini efektif mengangkat sisa sel kulit mati penyebab bibir jadi lebih hitam, melembutkan sekaligus melembapkan bibir secara alami. Lakukan ini 3 kali dalam seminggu, ini cocok di aplikasikan untuk semua jenis kulit.

  2. Pelembap Bibir

    Untuk mendapatkan hasil lipstik anti luntur jangka panjang, sebelum aplikasi lipstik yang diinginkan, lebih baik memberikan pelembap bibir. Kegunaannya untuk menjaga kondisi bibir agar tetap lembap dan lembut, ini jadi faktor penentu hasil polesan lipstik nantinya. Pelembap bibir memang akan seperti minyak, namun membuat kulit tidak mudah pecah-pecah.

    Oleskan terlebih dahulu minimal 30 detik sebelum penggunaan lipstik, bukan hanya jadi waterproof ini akan mencegah bibir jadi lebih kering. Apalagi pemilik bibir kering yang mudah pecah-pecah, di musim hujan ini akan semakin parah. Pastikan menggunakan pelembap bibir original saja jika baru pertama kali menggunakan, setelah itu bisa memilih mana yang cocok.

  3. Lip Liner

    Banyak orang menanggap penggunaan lip liner hanya pemborosan saja, padahal ini biasanya dijual dalam satu kemasan dengan lipstik. Tujuannya, agar mendapatkan rona bibir yang diinginkan dan membuat lipstik anti luntur. Sayangnya, tidak semua produk memberikan lip liner bahkan menjualnya terpisah dengan harga hampir sama dengan lipstik.

    lip liner rahasia lipstik anti luntur

    Sumber : wisegeek.com

    Tapi jangan salah, rahasia para MUA untuk memberikan hasil sempurna dalam setiap makeupnya, terutama bibir adalah lip liner. Ini akan jadi dasar warna pertama, bahkan bisa jadi menyempurnakan pigmentasi, sehingga lipstik akan terlihat sesuai yang diinginkan. Hasil akhir lipstik akan memberikan rona seperti tampilan awal, bahkan bisa jadi lebih tahan lama.

  4. Bedak Tabur

    Banyak wanita menjadikan bedak tabur sebagai aplikasi akhir, ini salah besar. Gunakan bedak tabur di awal makeup, setelah penggunaan skin care. Kenapa? Ini akan membuat makeup lebih tahan lama, bahkan bisa membuat lipstik anti luntur. Bahkan terbukti bisa memberikan rona bibir di luar ekspektasi, ini solusi tepat untuk bibir gelap.

    Baca juga : Trik Cara Pakai Lipstik Agar Cantik Paripurna

    Caranya cukup mudah, gunakan lipstik seperti biasanya. Setelah menggunakan pelembap bibir, lip liner dan lipstik. Biarkan kering sempurna terlebih dahulu, setelah itu berikan sentuhan bedak tabur ringan saja. Ini akan membuat tampilan lipstik menjadi kering dan bisa lebih tahan lama, tapi tidak akan membuat pecah-pecah, ini bahkan bisa tahan hingga 8 jam ke depan.

Tidak perlu menyisihkan budget besar untuk membeli lipstik mewah bukan, ada banyak cara untuk bisa membuat lipstik anti luntur. Apalagi jika harus makan malam dengan pasangan atau keluarga besar, tidak mungkin bolak balik untuk touch up bukan, namun pastikan tidak terlalu sering menggunakan lipstik matte karena bisa membuat bibir kering dan berakhir pecah-pecah.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Essence Pencerah Wajah, Harga Mulai Terendah Hingga Tertinggi

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply