Makeup

Tips Cerdas Eyeshadow Tidak Luntur Saat Kelopak Mata Berminyak

Makeup mata cara lain untuk menutupi kekurangan di area wajah, eyeshadow jadi pilihan utama. Bahkan kini sedang tren eyeshadow dengan warna terang, namun masalahnya tidak semua eyeshadow itu water proof. Namun tetap ada cara mensiasati eyeshadow tidak luntur, apalagi saat kelopak mata berminyak.

Makeup harian kini semakin canggih, dimana tren makeup flawless membuat wanita jadi cantik tanpa terlihat menggunakan makeup. Apalagi jika harus mempertahankan makeup sepanjang hari, hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk wanita kantoran. Meskipun menggunakan pendingin ruangan, tetap saja produksi minyak di wajah terjadi dan membuat makeup luntur.

Salah satunya eyeshadow, bayangkan saja jika di kelopak mata sudah menumpuk minyak maka warna mata ini akan luntur dan makeup jadi terlihat menyeramkan. Hal ini biasanya terjadi jika datang ke acara yang cukup ramai, sehingga mencari solusi tepat dan praktis agar eyeshadow tidak luntur terlalu cepat, bahkan bisa bertahan hingga beberapa jam ke depan.

Tips Eyeshadow Tidak Luntur

Sumber : thetrendspotter.net

Solusinya dengan re touch atau makeup kembali, tapi ini bukan solusi tepat karena memakan waktu dan belum tentu ada space kosong atau kamar mandi yang cukup besar. Beberapa Makeup Artis (MUA) memberikan solusi dengan penggunaan primer eyeshadow, tapi ini tidak banyak ditemukan. Pasalnya hanya di produksi brand besar dari luar negeri, kebayangkan berapa harganya.

Baca Juga:  3 Trik Cara Menggunakan Concealer Agar Merata

Tapi tenang, ternyata ada solusi untuk membuat eyeshadow tidak luntur meskipun harus menghadiri acara di siang hari yang super terik. Bahkan tanpa harus makeup terlalu lama, pasangan atau orang yang akan mengajak kamu tentu bete kalau terlalu lama menunggu hanya untuk urusan makeup. Berikut ini beberapa trik mempertahankan eyeshadow tanpa menggunakan efek water proof.

3 Cara Eyeshadow Anti Luntur Saat Kelopak Mata Penuh Minyak

Caranya Eyeshadow Tidak Luntur

Sumber : liveabout.com

  1. Blotting Paper

    Sudah pasti membersihkan wajah sebelum makeup, hal ini untuk mengurangi masalah wajah sekaligus memberikan hasil makeup yang lebih sempurna. Tapi ini saja tidak cukup, beberapa pemilik wajah berminyak sebaiknya menyediakan blotting paper, hampir mirip dengan kertas minyak yang berfungsi menyerap minyak.

    Namun ini aman digunakan pada area sensitif, seperti sekitaran mata. Coba tempelkan blotting papper setelah membersihkan wajah, ini akan menyerap minyak secara maksimal, bahkan produksi minyak lebih terkendali dalam beberapa jam ke depan, sehingga tidak ada masalah eyeshadow luntur nantinya.

    Selain itu blotting paper juga bagus untuk membersihkan minyak, saat menggunakan makeup. Namun jangan menekan terlalu keras, cukup sapukan pelan-pelan saja, sehingga bisa menyerap minyak yang biasanya berada di atas makeup. Ini akan mengurangi frekuensi touch up terus menerus, apalagi jika datang ke acara yang cukup ramai.

  2. Primer Eyeshadow

    Ini bukan hanya primer untuk makeup, namun ada primer khusus untuk eyeshadow, sehingga jangan khawatir ada efek samping setelah digunakan. Primer eyeshadow juga bisa mengatasi masalah pigmentasi, hal ini terjadi karena kelopak mata atau area sekitar mata sering kali lebih gelap dan susah jangkauan bedak.

    primer membuat eyeshadow tidak luntur

    Sumber : today.com

    Pemilihan primer eyeshadow juga sebaiknya menyesuaikan jenis kulit, biasanya disarankan untuk pemilik kulit berminyak saja. Sedangkan jenis kulit lainnya, eyeshadow tidak luntur hanya jika digunakan beberapa jam, maksimal 5 jam penggunaan. Primer sebaiknya dipilih tanpa kandungan minyak atau dengan tekstur creame, primer matte lebih baik karena bisa cepat kering.

  3. Eyeshadow Long-lasting

    Ini solusi tepat agar eyeshadow tidak luntur, pilih jenis eyeshadow long-lasting. Beberapa beauty vlogger sudah memberikan beberapa saran produk, ini akan memudahkan penggunaan dan tidak perlu touch up terlalu sering, bahkan tidak akan luntur jika terkena air sekalipun. Bahkan kebanyakan eyeshadow aman saja digunakan untuk semua jenis kulit, jadi jangan khawatir untuk pemilik kulit kering, berminyak dan sensitif.

    Baca juga : 5 Kesalahan Makeup Sebabkan Muncul Jerawat

    Tersedia pilihan eyeshadow long-lasting bubuk dan padat, ini biasa jadi pilihan tersendiri. Tapi pastikan dalam pemilihan warna lebih kalem dan sesuai pigmen kulit saja. Jika memang ingin lebih bagus lagi, lakukan fase cleanser dengan baik, tambahkan blotting paper dan primer sebelum eyeshadow. Maka eyeshadow tidak luntur sepanjang acara, meskipun ada timbunan minyak di area kelopak mata.

Tren makeup 2019 nantinya, lebih menonjolkan warna dan lebih full colour, apalagi untuk makeup mata. Sehingga banyak wanita mencari cara eyeshadow tidak luntur saat digunakan, hal ini biasanya terjadi akibat timbunan minyak berlebih. Terlebih lagi, jika ada di luar ruangan pada siang hari atau berada di ruangan yang terlalu banyak orang.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply