Body & Skin Care

Tips Cerdas Hindari Gagal Potong Rambut

Wanita memang ingin selalu tampil cantik dan stylish, hal ini mutlak untuk bisa menarik perhatian lawan jenis. Apalagi jika suasana hati sedang buruk, potong rambut bisa jadi solusi tepat. Ini akan jadi sensasi baru, pasalnya beberapa wanita terlihat berbeda dengan mengganti gaya rambut. Tetapi banyak juga yang takut jika potongan rambut tidak sesuai, bukannya jadi cantik namun terlihat aneh.

Maka dari itu, lebih baik datang ke salon kecantikan dan mengatakan model rambut yang diinginkan. Jika merasa tidak yakin, bisa membawa contoh rambut yang diinginkan. Ini lebih memudahkan hair stylish dalam memotong rambut, sehingga tidak ada istilah gagal potong rambut. Dimana konsumen akhirnya marah dan mulai berkata kasar.

Buat kamu yang tidak ingin mendapatkan zoonk saat potong rambut, ada baiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu. Jangan asal pangkas rambut saja, apalagi jika ditanya hair stylish hanya menjawab ‘ asal pendek saja’ , ada jutaan model rambut pendek. Coba ikuti beberapa tips mendapatkan potongan rambut sesuai keinginan.

5 Tips Potong Rambut Untuk Hindari Gagal Total

takut gagal potong rambut

Sumber : oomph.co.id

  1. Gunakan Jasa Hair Stylish

    Mau mendapatkan potongan rambut baru yang lebih menarik, datang ke salon kecantikan dan konsultasikan terlebih dahulu potongan rambut pada ahlinya, hair stylish. Memang untuk datang kesana harus merogoh kantung cukup dalam, namun ini sepadan dengan hasil yang diberikan. Ahli dalam bidangnya bahkan akan memberikan saran potongan rambut yang sesuai.

    Jika memang tidak mau keluar uang lebih, coba cari model rambut yang disarankan hair stylish dari akun sosial media atau melihat langsung di internet. Namun jangan salah, tidak semua saran dan rekomendasi tepat. Pasalnya tidak semua orang punya bentuk dan angle yang sama, sehingga saran hair stylish bisa jadi berbeda hasilnya.

  2. Berikan Waktu Cukup

    Datang ke salon kecantikan bukan seperti di supermarket, jika ingin selesai cepat maka langsung datang ambil dan bayar. Hair stylish profesional juga membutuhkan waktu untuk berpikir, potongan rambut apa yang bagus untuk konsumennya, apalagi jika baru datang pertama kali dengan banyak sekali permintaan. Berikan waktu sejenak untuk berpikir, lebih baik manfaatkan untuk perawatan rambut lainnya.

    Bisa mengawali ke salon kecantikan dengan konsultasi model potongan rambut yang sesuai, setelah itu lakukan perawatan awal seperti keramas atau creambath terlebih dahulu. Sehingga saat potong rambut jadi lebih cepat, biasanya hait stylish minta waktu lebih panjang untuk memberikan sentuhan akhir, tidak ada salahnya menambahkan waktu 15 hingga 30 menit untuk mendapatkan hasil terbaik.

  3. Bawa Contoh Potongan Rambut

    Jika tidak punya banyak waktu untuk konsultasi, cara tercepat agar mendapatkan potongan rambut sesuai dengan membawa contoh beberapa potong rambut yang diinginkan. Biarkan hair stylish memilih dan memberikan saran terbaik sebelum eksekusi, ini akan jauh lebih efektif dari pada memikirkan bagaimana potongan rambut di salon kecantikan.

    tips potong rambut

    Sumber : kaskus.co.id

    Tidak punya gambaran sama sekali, bagaimana potongan rambut yang sesuai. Buka majalah kecantikan yang disediakan di ruang tunggu, sembari menunggu jatah potong rambut coba cari beberapa referensi yang diinginkan. Namun jangan mencari masalah, dimana punya rambut keriting parah namun ingin punya rambut panjang dan lurus, ini membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mewujudkannya, namun hanya memberikan waktu 30 menit, kamu pasti diminta meninggalkan salon kecantikan.

  4. Sesuaikan Potongan Rambut Dengan Postur Tubuh

    Banyak wanita kebingungan menentukan potongan rambut, kenapa tidak meminta saran mana model potong rambut yang sesuai dengan bentuk tubuh. Misalkan memiliki wajah lonjong dengan kulit sawo matang, memiliki tinggi ideal dan tidak ingin rambut panjang. Maka hair stylish akan memberikan beberapa rekomendasi, ini akan memudahkan dalam memilih nantinya.

    Baca juga : Trik Menghalau Penuaan Dini Pada Kulit Tangan

    Jangan memaksakan satu jenis potongan rambut, beberapa hair stylish bahkan sudah memberikan peringatan keras, tentang hasilnya yang tidak sesuai ekspektasi. Namun jika dipaksakan, hasilnya tidak akan jauh berbeda. Inilah yang jadi kesalahan banyak wanita potong rambut, memaksakan kehendak tanpa melihat keadaan sebenarnya.

  5. Rambut Bisa Tumbuh Kembali

    Bagaimana jika mengalami momen gagal potong rambut? Semua wanita pasti akan menangis, apalagi jika pagi hari nanti merupakan momen spesial, bahkan harus kembali lagi ke kantor. Tenang saja, hair stylish selalu mengatakan jika rambut akan tumbuh kembali, hanya kecepatan rambut untuk tumbuh setiap orang berbeda.

    Biasanya akan direkomendasikan jenis shampoo dan perawatan yang cocok, ini akan mempercepat pertumbuhan rambut. Sehingga tidak perlu malu jika mengalami hal tersebut, apalagi jika ini merupakan langkah coba-coba saja. Ada baiknya jangan kecewa terlebih dahulu, apa yang terlihat aneh dan menurut kamu jelek, belum tentu demikian di mata orang lain.

Jadi tidak masalah jika memang terjadi gagal potong rambut, bahkan beberapa artis tetap percaya diri menggunakan potongan rambut yang tidak pernah digunakan sebelumnya. Bisa jadi trendsetter tersendiri, kuncinya hanya percaya diri dan yakin saja, tidak perlu di hadapan diri sendiri melainkan saat terlihat orang lain.

Baca Juga:  4 Cara Benar Dan Tepat Untuk Membersihkan Vagina

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply