Relationship

4 Tips Mudah agar Disayang Calon Mertua, Biar Segera Dapat Restu!

Disayang calon mertua tentu menjadi idaman bagi setiap wanita yang tengah menjalani hubungan serius dengan pacar. Kamu perlu nih membangun hubungan dengan orang tua pasangan agar bisa mendapat restu ke depannya. Sayangnya, banyak juga wanita yang justru keburu grogi duluan sebelum mendapat restu.

Agar hubunganmu dengan pacar dapat direstui sampai jenjang pernikahan, lakukan langkah sederhana berikut ini ya. Dijamin kamu bakal selalu disayang calon mertua dan menjadi menantu idaman kelak.

Bangun Quality Time Bersama Keluarga Pacar

Bangun Quality Time Bersama Keluarga Pacar

sumber: Pexels

Merasakan kebahagiaan cinta bersama pacar memang tidak salah. Namun, ingat juga kalau dunia tidak berputar bagi kalian berdua saja. Ingatlah untuk berbagi kasih sayang dengan keluarga pacar, terkhusus orang tuanya.

Sesekali habiskan akhir pekan di rumah orang tua pacar dan buatlah kegiatan menyenangkan bersama. Entah itu sekadar belajar masak dengan ibu pacarmu. Selain bisa mendekatkanmu dengan orang tua pacar, kamu sekaligus bisa belajar bagaimana caranya menjadi istri yang baik kelak.

Biasakan Menjadi Pendengar yang Baik

Biasakan Menjadi Pendengar yang Baik

sumber: Pexels

Resep utama agar disayang calon mertua adalah membiasakan diri menjadi pendengar yang baik. Sudah tahu kan kalau orang tua itu lebih suka kalau didengarkan dengan sungguh-sungguh daripada diabaikan. Jadi, bersikaplah baik kepada orang tua pacarmu, terlebih saat diajak berbicara dalam waktu cukup lama.

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Jatuh Cinta Diam-Diam

Orang tua lebih suka pada calon menantu yang perhatian dan ingat beberapa detail kecil tentang keluarga besar. Hubungan kamu dengan orang tua pacar akan makin erat jika kamu membangun komunikasi sama intimnya dengan pacarmu. Coba deh jadi sahabat buat orang tua pacarmu, siapa tahu langsung diminta jadi menantu.

Jangan Lupa Tetap Berpakaian Sopan

sumber: Pexels

Meski sering terabaikan, biasakan untuk berpakaian yang sopan saat berkunjung menemui orang tua pacar. Kamu tidak harus selalu memakai baju formal dengan rok atau dress, hanya saja pastikan bajumu mencerminkan kesopanan yang wajar. Jangan sampai kamu terkesan kurang bisa menempatkan diri gara-gara pakaian kurang tepat.

Mau tampil casual dengan jeans dan t-shirt pun tidak masalah kok. Yang penting kamu nyaman dan bisa membawa diri dengan baik. Ingat, beberapa orang tua kadang kurang suka dengan wanita yang terlalu “terbuka” dalam berpakaian.

Perlakukan Pacarmu dengan Baik

Perlakukan Pacarmu dengan Baik

sumber: Pexels

Terakhir, sayangi pacarmu dengan layak dan pantas agar hati orang tua pacarmu pun tenang. Tidak ada orang tua di dunia ini yang ingin anaknya diperlakukan kasar atau tidak dihargai oleh pasangan. Selama kamu bisa menunjukkan kasih sayang yang tepat, lampu hijau dari calon mertua pasti kamu dapatkan deh.

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Gebetan Mulai Menjauh, Awalnya Padahal Suka

Saat kamu memberikan cinta tulus bagi pasangan, otomatis kamu ikut disayang calon mertua. Lain halnya kalau kamu sering kasar atau bersikap kurang ajar pada pacar. Jangan harap orang tua pacarmu memberi restu selama kelakuanmu tersebut tidak berubah.

Jadi, sudah siap belum menjadi wanita yang disayang calon mertua? Saat sudah memulai hubungan serius, ingat untuk membangun hubungan yang jauh lebih baik dengan keluarga pacar juga ya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply