fashion introvert
Fashion

Siapa Bilang Introvert Tidak Bisa Bergaya? Ini Tipsnya!

Apakah kamu seorang penyendiri yang sering dicap sebagai sang introvert? Pastinya akan lebih menyenangkan jika menghabiskan waktu sendirian dikamar dan mengerjakan apapun di rumah. Namun, ada kalanya kamu harus terpaksa keluar dan mengikuti beragam hal di kerumunan orang banyak. Bingung bagaimana harus menjaga penampilan? Di sini kamu akan menemukan solusinya.

Tips Anti Mati Gaya untuk Kaum Introvert

1. Kaca Mata

Rasa percaya diri memang sesuatu yang akan muncul dan dikontrol oleh otak. Dan untuk memicu rasa percaya diri tersebut, kamu memerlukan sebuah pancingan. Untuk itu, cobalah menggunakan sesuatu yang akan memicu otak agar memberikan rasa percaya diri.

Menggunakan kaca mata adalah salah satu solusinya. Kamu akan tetap merasa percaya diri dan nyaman dengan bantuan kaca mata. Baik berwarna gelap maupun kacamata terang. Kalau kepepet harus bertemu dengan orang-orang banyak dalam acara tertentu gunakan sebuah kaca mata yang nyaman.

2. Topi

Tidak hanya sebagai sebuah riasan kepala, topi juga bisa menjadi sebuah alat untuk sang introvert menjadi lebih percaya diri dan menjadi semakin modis. Gunakan topi apa saja yang kamu sukai agar bisa tampil lebih maksimal dan kamu tidak lagi takut dan canggung ketika harus berhadapan dengan khalayak ramai.

Bahkan sebuah topi lebar juga akan membantu kamu untuk menghindari terlalu banyak kontak mata dengan orang asing. Ini akan menyembunyikan wajah dan menjadi sebuah alat praktis yang mudah digunakan bagi sang introvert. Namun, jangan sampai kamu menggunakan topi yang terlalu “manis” ya. Karena ini akan justru menarik banyak perhatian nantinya.

3. Warna Lembut

Salah satu tips lain dan yang sangat dianjurkan bagi para introvert dalam bergaya adalah menggunakan pakaian yang bewarna lembut. Seperti warna biru, coklat, hijau maupun putih. Ada sebuah alasan mengapa ini sangat dianjurkan, karena warna yang terang akan lebih mencolok dan menarik lebih banyak perhatian.

Jadi, salah satu cara teraman untuk mengurangi resiko perhatian berlebih adalah dengan menggunakan warna-warna lembut ketika berpergian. Orang-orang akan lebih cenderung mengabaikan pilihan warna lembut daripada pilihan warna yang menarik perhatian seperti warna merah.

4. Gunakan Mantel, Syal atau Jaket

Ngerasa kurang keren hanya pakai kaos saja? Maka coba gunakan bantuan jaket, syal maupun mantel. Perpaduan unik ini akan memberikan rasa lebih nyaman bagi kamu sang introvert, Ladies. Karena semua hal akan tersamarkan dari balutan jaket.

Tidak usah menggunakan jaket yang terlalu tebal dan ujung-ujungnya malah membuat kamu kurang nyaman. Gunakan jaket yang biasa dan jika perlu gunakan syal agar tidak semua hal bisa terekspos dengan alami dan ini bahkan akan terlihat lebih santai dan kasual.

5. Headphone

Ya, tips terakhir adalah menggunakan headphone. Ini akan menyamarkan rasa canggung dan kurang percaya diri yang kamu miliki ketika harus berhadapan dengan orang banyak. Menggunakan headphone akan membantu kamu untuk bersikap lebih santai.

Ini bahkan terlihat lebih modis walaupun sebenarnya kamu hanya memerlukan ini untuk menambah sugesti agar bisa lebih tenang dan kalem. Bersikaplah santai dan kenakan apapun yang membuat kamu nyaman. Karena memaksakan sesuatu tentunya akan menjadi masalah lainnya, loh.

Walaupun bertemu dengan banyak orang bukanlah hal yang disukai oleh para introvert. Namun, dengan 5 tips di atas diyakini para introvert akan lebih berani dan kian nyaman tampil di beragam kesempatan bersama banyak orang lainnya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply