Makeup

5 Tips Makeup Cepat dan Kilat saat Terburu-buru, Tetap Cantik Kok!

Setiap wanita pasti butuh makeup untuk menunjang penampilannya. Tidak jarang, makeup cepat alias kilat pun terkadang harus dilakukan dalam keadaan buru-buru atau terdesak. Biarpun waktu mepet, penampilan tetap harus nomor satu nih buat wanita.

Buat kamu yang terbiasa serba mepet, rasanya butuh trik khusus ya biar bisa makeup cepat tanpa ribet. Nah, berikut ini ada beberapa tipsnya buat kamu. Silakan mencoba!

Kunci Utama Makeup Cepat: Produk Complexion

Kunci Utama Makeup Cepat: Produk Complexion

sumber: Allure

Kunci makeup secepat kilat adalah sebisa mungkin menutupi bagian wajah kusam, noda, atau pun bekas jerawat. Untuk itulah kamu butuh complexion yang tepat agar bagian-bagian yang ingin kamu sembunyikan bisa tersamarkan sempurna. Kamu butuh produk complexion yang praktis agar tidak perlu memakan waktu yang lama.

Gunakan face primer di tahap awal, kemudian set kembali dengan powder foundation. Kombinasi dua produk ini sudah cukup baik untuk membuat wajahmu terlihat lebih mulus. Dua hal ini juga menjadi pondasi agar makeup kamu tahan lama.

Gunakan Blush untuk Beri Efek Merona pada Wajah

Gunakan Blush untuk Beri Efek Merona pada Wajah

sumber: Pexels

Masalah memuluskan kulit wajah sudah selesai. Sekarang kamu tinggal sedikit memolesnya agar tidak terlihat pucat. Gunakan blush atau perona pipi untuk membuat wajahmu tampak lebih bersinar, mulai dari powder blush, cream blush, hingga stick blush.

Stick blush bisa menjadi pilihan kalau kamu benar-benar butuh waktu yang serba kilat. Ini karena penggunaan blush jenis ini lebih praktis dan mudah digunakan untuk makeup cepat. Namun, kamu tetap bisa memakai jenis blush lain asalkan sudah terbiasa ya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Makeup Brand Lokal Kualitas Premium Harga Bersahabat

Jangan Lupa untuk Merias Mata

Jangan Lupa untuk Merias Mata

sumber: Pexels

Jangan lupa untuk percantik mata kamu agar tampak lebih tajam. Ingat, mata bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi laki-laki juga loh. Kamu bisa gunakan produk seperti eyeliner, maskara, hingga eyeshadow untuk mempercantik mata.

Lentikkan dulu bulu mata kamu dengan maskara agar lebih menawan. Lanjutkan dengan eyeliner untuk menegaskan dan menajamkan garis mata. Percantik tampilan mata dengan warna eyeshadow yang tepat untuk kelopak matamu.

Pilih Lipstik yang Pas

Pilih Lipstik yang Pas

sumber: Pexels

Sentuhan terakhir yang perlu kamu lakukan adalah di bagian bibir. Buat dirimu makin menarik dengan warna lipstik yang tepat dan sesuai dengan kepribadianmu. Pertimbangkan juga untuk memilih jenis lipstik yang tahan lama jika diperlukan.

Kalau ingin tampil minimalis cantik, pertimbangkan memilih lipstik dengan warna soft yang menarik perhatian. Misalnya, soft pink atau nude. Pastikan juga pilihan lipstikmu cocok juga dengan warna kulit sehabis dipulas berbagai makeup ya.

Sediakan Produk Touch Up untuk Berjaga-Jaga

Sediakan Produk Touch Up untuk Berjaga-Jaga

sumber: Pexels

Terburu-buru dalam ber-makeup mungkin membuatmu tidak terlalu sempurna melakukannya. Oleh sebab itu, sediakan produk touch up untuk berjaga-jaga kalau makeup kamu luntur. Pastikan bawa produk touch up yang praktis untuk dibawa ke mana-mana ya.

Baca Juga:  5 Brand Lokal Dengan Krim Mata Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

Kamu bisa mudah mengganti riasan wajahmu di sela-sela kegiatanmu. Jadi, bawa produk yang ringan, praktis, serta kokoh agar mudah digunakan. Biarpun makeup cepat di rumah bukan berarti tidak bawa “amunisi” baru selama di jalan kan?

Semoga tips makeup cepat tadi bisa kamu praktikkan di rumah ya! Ingat untuk tetap tampil cantik dan menawan meski sedang terburu-buru.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply