Makeup Natural
Makeup

Tips Makeup Natural Agar Terlihat Sempurna Tanpa Dempulan

Bagi wanita, makeup bisa jadi mood booster terbaik di pagi hari. Terlihat cantik dan mendapatkan pujian cantik dari pasangan, bisa jadi bonus yang membuat good mood sepanjang hari. Tapi bukan hal mudah mendapatkan hasil makeup natural yang bisa bertahan sepanjang hari, bahkan jika berhasil cantik tanpa terlihat menggunakan makeup.

Kenapa memilih makeup flawless atau terlihat natural, ini akan memperlihatkan kamu cantik tanpa tambahan makeup, padahal menggunakan makeup. Cara yang terbilang cerdas, aplikasi makeup yang banyak digunakan ahli makeup artis (MUA), ini bisa di aplikasikan setiap harinya. Coba bayangkan saja, kamu bisa terlihat lebih cantik sepanjang hari.

Tapi ada beberapa pakem yang tidak boleh terlewatkan, agar bisa mendapatkan hasil makeup natural dan terlihat flawless. Untuk mendukung OOTD harian, bukan hanya makeup flawless saja namun harus bisa terlihat fresh dan tidak perlu touch up terus menerus. Inilah tantangan tersendiri, tapi kamu tetap bisa terlihat cantik meskipun hanya makeup sekali saja.

Tips Makeup Natural Sempurna Tanpa Banyak Dempulan

Makeup Natural Sempurna

Sumber : allure.com

  • Makeup Alis

    Kebanyakan wanita memulai makeup dari foundation, ini salah. Sebaiknya setelah membersihkan wajah secara menyeluruh, lakukan makeup alis terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menghindari makeup wajah jadi kotor, karena kejatuhan sisa makeup dari atas. Hal logis bukan, selain itu makeup dari atas akan membuat hasilnya lebih cepat terlihat.

    Jika memang kurang maksimal membuat alis, sebaiknya gambar alis terlebih dahulu. Ini memudahkan bagi makeup pemula, jika masih kesulitan gunakan model gambar yang sudah tersedia, biasanya dijual bersama pensil alis. Untuk hasil lebih rapi, gunakan concealer terlebih dahulu, ini untuk menghilangkan kantung mata, baru aplikasikan eyeshadow shade cokelat untuk warna netral.

  • Makeup Mata

    Turun satu tingkat, makeup mata. Ini tahapan yang cukup mudah, pasalnya makeup alis biasanya satu paket dengan eyeshadow, sehingga makeup mata hanya menyempurnakan saja. Tambahkan eyeliner untuk mempertegas makeup mata, lakukan blend dengan spons blender, sehingga hasilnya bisa lebih flawless.

    Makeup Natural Mata

    Sumber : journal.sociolla.com

    Gunakan eyeliner yang tidak terlalu tebal atau gunakan warna yang lebih terang dari eyeshadow, untuk menghindari tumpang tindih. Bahkan membuat makeup jadi terlihat minimalis, cocok untuk dijadikan makeup ke kantor. Tidak terlihat mencolok, ini salah satu ciri makeup natural yang disukai wanita modern saat ini.

  • Makeup Wajah

    Setelah makeup alis dan mata selesai, ini waktunya untuk makeup wajah secara menyeluruh. Sebelum foundation, sebaiknya gunakan primer yang lebih ringan. Tujuannya, agar foundasion tidak terlalu banyak dan kulit tidak mudah kering, bahkan primer kini sudah ada beberapa shade pilihan, cari yang paling sesuai atau mendekati warna kulit.

    Baca juga : Boleh Dicoba 5 Produk Peel Off Mask Brand Lokal Cocok Semua Jenis Kulit

    Setelah primer, aplikasikan foundation, tipis saja sehingga tidak terlihat dempulan di wajah. Pilih foundation yang lebih terang, biasanya ada efek detoks sehingga membuat warna kulit lebih gelap saat finishing akhir. Baru tambahkan kontur untuk membentuk wajah, blush on untuk memberikan efek kemerahan di wajah, setelah itu gunakan powder untuk setting akhir.

  • Makeup Bibir

    Sentuhan akhir berikan pada bibir, sudah jelas makeup untuk bibir cukup mudah, tapi pastikan tidak terlihat berat. Gunakan lips balm terlebih dahulu, ini skin care yang akan mengatasi kulit pecah-pecah hingga kering. Bahkan membuat lipstik matte jadi tidak terasa kering dan tetap ringan di bibir, biasanya lips balm tidak berwarna dan terasa, sehingga tidak akan terasa digunakan.

    Pilih warna lipstik sesuai acara, jika untuk ke kantor, bisa memilih warna nude atau coral. Lipstik nude, biasanya sesuai dengan warna kulit, sehingga tidak terlihat mencolok. Sedangkan lipstik coral, terlihat lebih ceria dan mengatasi wajah pucat terlihat berlebihan, bahkan beberapa wanita suka lipstik coral karena bisa memberikan efek terlihat lebih segar.

Bukan hal sulit untuk makeup natural, ini akan memberikan hasil akhir flawless, sehingga kamu tidak akan terlihat menggunakan makeup. Ini cocok untuk makeup harian, tanpa banyak dempulan tetap terlihat cantik dan fresh sepanjang hari. Paling pas untuk makeup ke kantor atau acara resmi, untuk OOTD harian lebih sempurna pastikan tidak menggunakan banyak makeup terlalu berat.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Produk Lokal Untuk Cegah Penuaan Dini

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply