Makeup

7 Tips Tampil dengan Makeup Natural di Rumah, Tetap Cantik!

Makeup natural di rumah perlu kamu aplikasikan selama work from home beberapa minggu ini. Meski hanya bekerja di rumah, bukan berarti kamu nggak peduli sama penampilan kan? Apalagi kalau pekerjaanmu mengharuskan banyak mengikuti meeting online hampir tiap hari.

Biar nggak malas dandan, berikut langkah praktis untuk tampil dengan makeup natural di rumah. Coba ikuti tips ini biar kamu tetap cantik dan menarik selama di rumah ya!

Pilih Pelembap yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Pilih Pelembap yang Sesuai dengan Jenis Kulit

sumber: Pexels

Pelembap wajah menjadi komponen paling penting sebelum kamu mulai tampil dengan makeup natural di rumah. Perlu kamu ketahui bahwa kamu tidak boleh sembarangan memilih pelembap ya. Pastikan kenali dulu jenis kulit wajahmu, lalu pilih jenis pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Pelembap yang tepat membantu makeup melekat sempurna di kulit wajahmu.

Gunakan Concealer Serupa Warna Kulit

Gunakan Concealer Serupa Warna Kulit

sumber: Fashioners

Kalau sedang rapat online, tentu kamu tidak mau kan kalau jerawat atau bekas jerawat terlihat begitu jelas? Nah, kamu bisa menyembunyikan alias menyamarkan noda jerawatmu dengan concealer. Agar membantu menutup noda hitam di wajah, pilihlah warna concealer yang serupa dengan warna kulitmu. Gunakan brush agar hasil makeup nantinya lebih merata.

Baca Juga:  Pengguna Minyak Kelapa Bisa Singkirkan Makeup, Ini Buktinya!

Gunakan Light Foundation agar Tidak Terkesan Berlebihan

Gunakan Light Foundation agar Tidak Terkesan Berlebihan

sumber: Pexels

Agar tampil lebih alami dengan makeup, hindari menggunakan foundation yang lebih terang dari warna kulit aslimu. Dapatkan tampilan alami dengan warna foundation yang senada dengan kulitmu. Pilih juga foundation yang lebih ringan untuk kulitmu. Ingat, foundation ini perlu kamu pakai sebelum mengaplikasikan bedak ya.

Aplikasikan Bedak Tipis-Tipis agar Terlihat Alami

Aplikasikan Bedak Tipis-Tipis agar Terlihat Alami

sumber: Pexels

Kunci makeup natural adalah penggunaan bedak yang tidak terlalu tebal. Kamu cukup aplikasikan bedak pada area-area tertentu di wajah secara tipis. Misalnya, di area yang rawan mudah berminyak seperti dahi, dagu, atau pun hidung. Lagi-lagi, jangan lupa pilih bedak yang punya warna senada dengan kulitmu ya.

Percantik dengan Blush On

Percantik dengan Blush On 

sumber: Pexels

Agar wajah kamu tampak merona dan segar saat bekerja di rumah, boleh juga tambahkan blush on. Warna blush on yang bisa kamu pilih untuk tampil alami antara lain merah muda untuk kulit wajah terang. Sementara, warna coral sepertinya cocok digunakan bagi di pemilik kulit sawo matang. Cukup aplikasikan sedikit blush on di tulang pipi dan ratakan dengan brush.

Tambahkan Eyeliner untuk Membuat Mata Lebih Tajam

Tambahkan Eyeliner untuk Membuat Mata Lebih Tajam

sumber: New Beauty

Percantik mata kamu dengan menggunakan eyeliner. Tidak ada salahnya kan membuat mata kamu sedikit lebih tajam. Pakai saja eyeliner di area yang dekat dengan bulu mata bagian atas. Dengan begitu, mata kamu menjadi lebih cantik karena tampak lebih tajam.

Baca Juga:  Mau Makeup Flawless Ala MUA, Ini 4 Tahapan Mudahnya!

Lengkapi Penampilanmu dengan Lipstik

Lengkapi Penampilanmu dengan Lipstik

sumber: Pexels

Terakhir, poles bibirmu dengan lipstik agar tidak terlihat pucat. Coba pilih warna lipstik yang tidak terlalu mencolok saat dipakai, misalnya soft pink atau nude. Tampilan bibir yang lebih cantik akan membuat kamu terlihat lebih segar meski hanya di rumah saja.

Jadi, sudah siap untuk tampil dengan makeup natural? Jangan malas dandan meski hanya bekerja dari rumah ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply