6 Rahasia Memakai Foundation yang Tepat biar Makeup Kamu Sempurna
Makeup

6 Rahasia Memakai Foundation yang Tepat biar Makeup Kamu Sempurna

Memakai foundation menjadi salah satu kunci penting dalam ber-makeup. Wanita tentu ingin tampil sempurna dengan makeup yang tahan lama bukan? Nah, penggunaan foundation ini harus benar-benar diperhatikan ya.

Berikut langkah mudah memakai foundation yang sebaiknya kamu pahami ya. Awas, jangan sampai keliru mengaplikasikannya ke wajahmu!

Siapkan Kulit Wajah dengan Baik

Siapkan Kulit Wajah dengan Baik

sumber: Pexels

Persiapan pertama yang harus kamu lakukan adalah mengondisikan kulit wajah. Bersihkan kulit wajah secara menyeluruh dan gunakan pelembap untuk menjaga kondisi kulit wajah. Agar makeup tidak terlihat cakey, pastikan kulit wajahmu benar-benar terhidrasi dengan baik.

Jadi, jangan asal sembarangan buru-buru menggunakan foundation tanpa mempersiapkan wajah dengan tepat ya. Pastikan wajahmu sudah bersih dan terhidrasi dengan baik.

Perhatikan Jenis Foundation yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Perhatikan Jenis Foundation yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

sumber: Pexels

Kenali dulu jenis kulit wajahmu sebelum memakai foundation. Setelah itu, pilihlah foundation yang tepat untuk kulitmu. Tiap jenis kulit wajah wanita tentu butuh treatment yang berbeda-beda juga kan.

Pemilik wajah kering bisa memilih foundation yang punya formula hydrating. Lain lagi dengan wajah berminyak yang butuh oil free foundation. Penggunaan foundation yang tidak tepat dapat membuat aplikasi foundation tidak baik di wajahmu.

Baca Juga:  5 Serum Vitamin C Dari Brand Lokal Rekomended Untuk Di Coba

Tidak Boleh Lupa Menggunakan Primer Juga

Tidak Boleh Lupa Menggunakan Primer Juga

sumber: Beauty Bridge

Untuk membantu menyamarkan pori-pori wajah, kamu bisa aplikasikan primer sebelum foundation. Penggunaan primer dapat membuat riasan di wajahmu menjadi lebih mulus dan tampak halus. Cocok nih buat yang nggak pedes ama pori-pori wajahnya.

Aplikasikan Foundation dengan Beauty Sponge

Aplikasikan Foundation dengan Beauty Sponge

sumber: Home Making

Gunakan beauty sponge saat memakai foundation. Untuk riasan natural, kamu bisa sedikit membasahi beauty sponge agar riasan foundation lebih merata. Dengan begitu, kamu bisa aplikasikan riasan untuk medium coverage.

Jika ingin full coverage, kamu cukup menepuk-nepuk beauty sponge di wajah secara perlahan. Pastikan kamu perlahan dan tidak teburu-buru dalam mengaplikasikannya ya.

Koreksi Makeup dengan Concealer

Koreksi Makeup dengan Concealer

sumber: Resveralife

Andai kamu merasa belum puas dengan coverage foundation, jangan langsung menambah layer foundation ya. Nanti wajah kamu justru akan terlihat cakey. Selanjutnya, cukup gunakan concealer saja.

Ingat, kamu cukup aplikasikan satu layer foundation di wajah. Selebihnya, tambahkan saja concealer pada area wajah yang dirasa masih membutuhkan coverage.

Kunci dengan Setting Spray

Kunci dengan Setting Spray

sumber: Makeup and Beauty

Memang sih foundation menjadi kunci penting sebelum ber-makeup demi hasil yang sempurna. Namun, tidak serta merta foundation menjamin makeup kamu tahan lama ya. Gunakan setting spray setelah menggunakan foundation agar riasan wajahmu tahan lama seharian.

Baca Juga:  Trik Cara Pakai Lipstik Agar Cantik Paripurna

Semoga tips ini dapat membantumu dalam mengaplikasikan foundation sehari-hari ya. Jangan lupa untuk tetap tampil cantik dengan riasan wajah yang sesuai dengan kepribadianmu!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply