5 Tips Memakai Maskara dengan Tepat biar Bulu Matamu Cantik
Makeup

5 Tips Memakai Maskara dengan Tepat biar Bulu Matamu Cantik

Tidak banyak wanita paham bagaimana memakai maskara dengan tepat. Bulu mata sendiri menjadi salah satu poin penting bagi wanita dalam ber-makeup. Siapa sih yang tidak mau memiliki bulu mata lentik nan cantik?

Dilansir dari Sociolla, berikut beberapa tips memakai maskara dengan tepat agar bulu matamu makin maksimal. Bikin percaya diri buat berpenampilan nih!

Pakai Penjepit Mata

Pakai Penjepit Mata

sumber: Pexels

Ternyata, kamu butuh sedikit memoles bulu mata terlebih dahulu sebelum pakai maskara. Gunakan penjepit bulu mata yang tepat agar tampilan bulu mata sedikit berubah. Pilihlah penjepit bulu mata dengan alas karet bundar yang nyaman dan halus.

Pastikan alat tersebut dapat menyapu bulu mata secara halus, jangan sampai menekuk hingga mematahkan bulu mata. Cukup gunakan selama lima detik saja, tampilan bulu matamu akan berubah.

Mulailah dari Akar

Mulailah dari Akar

sumber: Pexels

Memakai maskara dengan tepat dapat kamu mulai dari akar. Mulailah aplikasikan dari akar dengan menggoyangkan sikat secara ringan. Gunakan hingga memenuhi garis bulu mata.

Tidak ada cara yang benar-benar tepat dalam menggunakan maskara. Semuanya tergantung dari jenis bulu mata tiap wanita. Panjang dan volume bulu mata memengaruhi cara kamu menggunakan maskara.

Pakai Trik Maskara

Pakai Trik Maskara

sumber: Pexels

Bulu mata yang tipis butuh trik berbeda dengan bulu mata lebat. Kamu dapat menggoyangkan maskara untuk mendapatkan efek bulu mata lebih tebal. Lain halnya dengan bulu mata lebat yang hanya butuh mengedipkan mata saat menggunakan maskara.

Baca Juga:  5 Micellar Water Tanpa Alkohol Dari Brand Lokal

Wanita yang punya bulu mata pendek dapat memakai maskara dengan menyapunya ke arah atas. Untuk hasil yang sempurna, pastikan juga melapisi bagian dalam, tengah, hingga luar.

Periksa Maskara

Periksa Maskara

sumber: Pexels

Memakai maskara dengan tepat tidak bisa lepas dari jenis maskara yang dipakai. Kamu harus sering mengecek kondisi maskara, apakah sikatnya banyak gumpalan atau bulu mata rontok. Biasanya intensitas pemakaian yang tinggi membuat sikat maskara rentan rusak.

Jadi, pastikan cek dulu sikat maskara sebelum kamu pakai ya. Bisa jadi sewaktu-waktu kamu merasa tidak nyaman saat dipakai. Gumpalan pada maskara sangat menggangu hasil akhir tampilan bulu mata menjadi tidak maksimal.

Gunakan Dua Produk

Gunakan Dua Produk

sumber: Pexels

Jika kamu ingin memperbesar bulu mata, tidak ada salahnya memakai dua maskara berbeda. Gunakan maskara yang punya formula memanjangkan bulu mata dengan sikat berjarak untuk memperbesar volume.

Perhatikan juga jenis produk yang kamu pilih agar bisa memakai maskara dengan tepat. Pakailan maskara waterproof agar bulu matamu tetap on point meski terkena air.

Semoga tips singkat tadi dapat membantumu memakai maskara. Pastikan maskara yang kamu pakai bikin tampilan bulu matamu makin cantik dan lentik!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply