Relationship

5 Cara Mengenal Kepribadian Laki-Laki yang PDKT dengan Kamu

Mengenal kepribadian laki-laki sangat penting kamu lakukan, apalagi jika tengah PDKT dengan seseorang. Tidak cukup untuk memahami laki-laki dari luar saja, kamu harus benar-benar mengenal dunianya sebelum memutuskan akan berpacaran dengannya atau tidak. Begini cara mudah mengenal kepribadian laki-laki yang bisa kamu praktikkan.

Kamu Dapat Mengenal Kepribadian Laki-Laki dari Tujuan Dia Dekat Denganmu

Kamu Dapat Mengenal Kepribadian Laki-Laki dari Tujuan Dia Dekat Denganmu
sumber: Pexels

Jangan mau asal PDKT dengan kenalan baru. Pahami kalau kamu juga butuh kejelasan dari suatu hubungan dengan laki-laki, entah itu hanya berteman atau memang berniat lebih serius. Oleh sebab itu, penting banget untuk kamu pahami tujuan si dia mendekatimu.

Laki-laki yang bertanggung jawab tidak akan membuatmu terasa “abu-abu” dengan PDKT yang dijalani. Kalau dia berniat serius, dia akan mengutarakannya sejak awal. Andaikata dia hanya ingin berteman saja denganmu, dia pun akan memberikan batas-batas yang jelas selama dekat denganmu kok.

Cek Dulu, Dia Masih Single atau Justru Sudah Punya Pacar

Cek Dulu, Dia Masih Single atau Justru Sudah Punya Pacar
sumber: Pexels

Sebelum mendalami dan mengenal kepribadian laki-laki yang tengah dekat denganmu, cek juga status dia saat ini. Apakah dia masih single sepertimu atau sudah memiliki pacar? Status yang dimilikinya sangat penting untuk kamu ketahui sebelum terlanjur dekat dengannya.

Jangan mau terlibat hubungan terlalu dalam dengan laki-laki yang sudah memiliki pacar. Kamu tentu tidak mau kan buang-buang waktu dengan seseorang yang hanya “bermain” denganmu saja? Jika sama-sama single, tidak ada salahnya kalian mencoba untuk mendekatkan diri, siapa tahu cocok.

Baca Juga:  Menebak Hubungan Asmaramu, Ini Tanda Pacaran Langgeng dan Bahagia

Mengenal Kepribadian Laki-Laki Lewat Lingkungan Pergaulannya

Mengenal Kepribadian Laki-Laki Lewat Lingkungan Pergaulannya
sumber: Pexels

Kamu mungkin akan kesulitan menilai seorang laki-laki secara objektif jika hanya mengenalnya dari luar semata. Cobalah untuk kenali juga lingkungan pergaulan yang dimilikinya. Kamu biasanya dapat mendalami laki-laki tersebut dari orang-orang di sekitarnya.

Perhatikan bagaimana cara dia bergaul atau memperlakukan teman-temannya. Pahami juga apakah kamu sudah cukup cocok dengan lingkungan pergaulannya. Kalau pergaulannya baik dan tidak aneh-aneh, bisa dipastikan dia juga laki-laki yang layak kamu perhitungkan.

Lihat Juga Bagaimana Cara Dia Bertanggung Jawab pada Pekerjaan

Lihat Juga Bagaimana Cara Dia Bertanggung Jawab pada Pekerjaan
sumber: Pexels

Di usia yang makin dewasa, sudah saatnya kamu juga melihat cara dia bekerja. Ini bukan masalah apa pekerjaannya dan berapa gajinya ya. Yang harus kamu cermati adalah seberapa besar tanggung jawab si laki-laki tersebut pada pekerjaan yang digeluti.

Jangan harap laki-laki yang sembarangan dalam bekerja bisa punya komitmen besar kepadamu. Sebelum kamu terlalu jauh berhubungan dengannya, kenali dulu dunia kerjanya. Tanyakan pada dirimu sendiri, siapkah kamu menerima dirinya sekaligus konsekuensi atas pekerjaannya?

Mengenal Kepribadian Laki-Laki dari Sikap Dia Padamu Sehari-hari

Mengenal Kepribadian Laki-Laki dari Sikap Dia Padamu Sehari-hari
sumber: Pexels

Hal paling mudah yang bisa kamu nilai tentu saja cara dia memperlakukanmu. Memang sih biasanya semua laki-laki terlihat sangat manis saat PDKT. Namun, bukan berarti kamu tidak punya celah untuk menilik kepribadian aslinya ya.

Baca Juga:  Tips Kencan Menarik di Kala WFH, Tetap Romantis Meski Berjauhan!

Coba cermati cara dia menangani rasa marah, misalnya saat macet atau menunggu makanan yang terlalu lama. Pahami juga apakah dia cukup sopan kepadamu atau justru tanpa sengaja sering berkata kasar. Hal-hal sederhana di keseharian ini dapat kamu jadikan tolak ukur untuk mendalami sifatnya.

Jadi, pastikan kamu mengenal kepribadian laki-laki dengan cermat saat PDKT ya. Jangan sampai kamu hanya menikmati masa-masa indah PDKT tanpa tahu arah dan kejelasannya akan ke mana!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply