Body & Skin Care

5 Panduan Menggunakan Sheet Mask dengan Tepat, Jangan Salah Ya!

Menggunakan sheet mask rasanya sudah menjadi gaya hidup sebagian besar wanita. Bagian dari rutinitas skincare ini wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Nah, apakah kamu juga menjadi salah satu yang sering melakukannya?

Biar nggak salah, ikuti ya panduan menggunakan sheet mask berikut ini!

Tidak Boleh Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama Menempel di Wajah

Tidak Boleh Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama Menempel di Wajah

sumber: Skin Care

Ada yang beranggapan kalau semakin lama sheet mask menempel di wajah, maka hasilnya menjadi lebih baik. Mitos ini jelas salah kaprah ya. Kamu hanya dianjurkankan membiarkan sheet mask menempel di wajah selama 15-20 menit saja.

Baca kembali aturan penggunaan sheet mask yang tertera di kemasan. Pastikan kamu gunakan sesuai petunjuk di situ saja. Terlalu lama membiarkan sheet mask di wajah justru memicu munculnya masalah lain, misalnya iritasi kulit dan berjerawat.

Sebaiknya Gunakan Hanya Dua Hingga Tiga Kali Per Minggu

Sebaiknya Gunakan Hanya Dua Hingga Tiga Kali Per Minggu

sumber: The Fragrance Shop

Meski memiliki fungsi yang baik untuk melembapkan wajah, bukan berarti kamu bisa memakai sheet mask setiap hari ya. Kamu perlu cek dulu kandungan apa saja yang ada di sheet mask tersebut. Tidak semua sheet mask dianjurkan dipakai setiap hari.

Untuk jenis dan kondisi kulit tertentu, ada sheet mask yang hanya boleh digunakan dua hingga tiga kali tiap minggu. Jadi, kamu tidak perlu ya memakainya setiap hari demi menjaga kelembapan wajah.

Baca Juga:  6 Langkah Cara Perawatan Rambut Ala Korean Beauty

Jangan Bilas Wajah dengan Air Terlalu Banyak

sumber: SK-II

Bagi sebagian wanita, kulit wajah akan terasa lengket selepas mengaplikasikan sheet mask. Itu sebabnya ada pula yang memilih membilas wajah dengan air sehabis maskeran. Hal ini boleh saja dilakukan, asalkan tidak secara berlebihan ya.

Pasalnya, kandungan essence dan serum pada sheet mask bisa ikut terangkat saat belum benar-benar meresap di wajah. Ada baiknya kamu cukup tepuk-tepuk menggunakan tisu jika ingin menghilangkan sensasi lengket di wajah.

Tidak Harus Digunakan saat Malam Hari Saja

sumber: Well and Good

Banyak wanita berpikir bahwa menggunakan sheet mask akan jauh lebih baik dilakukan saat malam hari. Padahal, tidak ada aturan tertentu yang mengatur akan waktu penggunaannya loh. Kamu boleh-boleh saja memakainya saat pagi, siang, atau pun sore hari.

Kunci yang harus kamu pegang adalah memastikan wajahmu sudah benar-benar bersih saja. Mau dipakai pagi, siang, sore, atau pun malam hasilnya sama-sama bisa memberikan efek yang baik kok.

Gunakan Pelembap setelah Menggunakan Sheet Mask

sumber: Pexels

Terakhir, jangan lupa aplikasikan pelembab setelah melepas sheet mask. Fungsi melempabkan wajah pada masker jelas berbeda dengan pelembap. Jadi, pastikan jangan malas untuk mengoles pelembap untuk menjaga wajah tetap segar.

Baca Juga:  Masker Rambut Alami Ini Cocok untuk Pemilik Rambut Berminyak

Selain pelembap, kamu tetap juga harus melanjutkan rutinitas skincare kamu jika menggunakannya di malam hari. Ingat, sheet mask tidak serta merta membuat semua masalah di wajahmu langsung beres ya.

Bagaimana? Sudahkah kamu pakai sheet mask dengan cara yang tepat selama ini?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply