Tips Merawat Bulu Mata Tanpa Perlu ke Salon Kecantikan, Mudah Kok!
Makeup

Tips Merawat Bulu Mata Tanpa Perlu ke Salon Kecantikan, Mudah Kok!

Sebagian wanita mungkin masih asing dengan kegiatan merawat bulu mata. Selama ini wanita lebih suka dan fokus melakukan eyelash extension daripada merawat apa yang sudah ada. Karena masa pandemi masih berlangsung, otomatis kamu tidak bisa mendapat perawatan untuk eyelash extension bukan?

Nah, kamu bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk merawat bulu mata. Menjaga kecantikan bulu mata juga perlu dilakukan wanita loh!

Gunakan Makeup Mata Cukup

Gunakan Makeup Mata Cukup

sumber: Pexels

Jika kamu belum banyak punya aktivitas di luar, ada baiknya kamu kurangi penggunaan makeup untuk area mata. Selama bekerja dari rumah, kamu mungkin tidak begitu perlu menggunakan maskara. Sesekali biarkan bulu matamu beristirahat tanpa ada tambahan makeup.

Langkah ini merupakan dasar dalam merawat bulu mata. Kalau pun kamu terpaksa menggunakan maskara saat video conference, usahakan pakai maskara non-waterproof agar lebih mudah dibersihkan.

Bersihkan Riasan Mata

Bersihkan Riasan Mata

sumber: Pexels

Andai ternyata kamu masih harus bekerja di kantor selama pandemi, maka tuntutan untuk tampil maksimal harus tetap kamu lakukan. Tidak ada salahnya menggunakan maskara sebagai riasan sehari-hari, tapi ingat untuk membersihakannya ya. Jangan sampai sisa makeup masih tertinggal menjelang kamu tidur.

Pilihlah makeup remover yang benar-benar mampu membersihkan riasan mata hingga tuntas. Pastikan pula kandungan makeup remover tersebut aman dan tidak menyebabkan iritasi. Usap kapas yang sudah diberi makeup remover secara perlahan di area mata, hindari menggosoknya terlalu keras.

Baca Juga:  4 Cara Unik Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Dilarang Menggunting Bulu Mata

Dilarang Menggunting Bulu Mata

sumber: Pexels

Buat kamu yang mendamba bulu mata panjang, jangan pernah sekali-sekali mencoba memotongnya ya. Anggapan bahwa menggunting bulu mata bisa membuatnya tumbuh panjang jelas salah. Alih-alih merawat bulu mata, yang ada justru bulu matamu habis.

Bulu mata membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk bisa tumbuh kembali. Pada dasarnya bulu mata sendiri tidak memanjang helai per helai, melainkan rontok dan segera digantikan helai bulu mata baru. Jadi, menggunting bulu mata jelas tidak baik untuk kamu lakukan ya.

Gunakan Eyelash Serum

Gunakan Eyelash Serum

sumber: Pexels

Jika kamu ingin punya bulu mata lebih lebat dan sehat, maka penggunaan eyelash serum sangat disarankan. Eyelash serum membantu menumbuhkan, melebatkan, serta menyehatkan bulu mata wanita. Penggunaan yang rutin dapat memberikan hasil yang maksimal pula.

Eyelash serum mampu merawat bulu mata secara lebih alami. Sangat direkomendasikan bagi wanita yang sering menggunakan makeup di area mata. Harga eyelash serum sendiri berkisar mulai dari Rp60.000,00 hingga Rp70.000,00-an.

Merawat bulu mata sama halnya merawat bagian tubuh lain ya. Butuh ketekunan dan penting untuk diingat: jangan sampai malas membersihkan sisa masakara di mata!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply