Makeup

Tips Penggunaan Produk The Ordinary Sesuai Jenis Kulit

Skincare kini lebih banyak diminati wanita dari pada makeup, dimana merawat lebih baik dari pada hanya tampil cantik. Kini ada merk baru skincare dari perusahaan DECIEM, The Ordinary. Brand yang langsung jadi favorit semua skin care junkies, karena terbukti bisa memberikan apa yang diinginkan semua wanita, wajah cantik.

Bahkan saat peluncuran pertama kali, langsung habis terjual. Pasalnya produk ini sudah dikenal dan diketahui apa manfaatnya untuk kulit, dimana kini ada 40 jenis produk The Ordinary yang tetap laris manis. Bahkan untuk mereka yang awam dengan produk skicare, pengguna pertama kali juga akan menikmati apa yang inginkan dari setiap perawatan wajah.

Tetapi tidak semua produk itu cocok bukan, memang semua produk The Ordinary ini bagus, namun sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit, kebutuhan nutrisi dan masalah yang terjadi sekarang ini. Anda tentu ingin hasil terbaik dan cepat bukan, itulah sebabnya coba lihat rekomendasi produk yang bagus untuk semua kebutuhan.

Rekomendasi Produk The Ordinary Sesuai Kebutuhan Wajah

rekomendasi produk The Ordinary

Sumber : blog.benscrub.com

  • Kulit Wajah Berminyak

    Inilah yang terjadi pada hampir sebagian besar wanita, terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan mengakibatkan produksi minyak berlebih. Akibatnya, wajah jadi mudah berjerawat dan terlihat kusam, padahal Anda memiliki jenis kulit berminyak. Sehingga tidak boleh menggunakan sembarang skincare, nah coba 2 tahapan produk The Ordinary.

    Pada pagi hari, coba gunakan Niacinamide 10% + Zinc 1%, ini akan memberikan blemish yang merupakan fungsi utama Niacinamide. Sedangkan Zinc dapat menyeimbangkan kadar sebum, Anda akan menemukan minyak berlebih di pagi hari, tenang ini akan menormalkan kondisinya. Ditambah dengan kandungan Natural Moisturizing Factors + HA, ini merupakan 11 kandungan asam amino yang mampu menghilangkan kesan minyak berlebih pada wajah.

    Sedangkan di malam hari, coba guakan Salicylic Acid 2% solution, ini akan memberikan perlindungan, merawat dan mengatasi masalah jerawat. Selain itu, dapat mengeksfoliasi kulit dengan tambahan kandungan Niacimide dan Zinc. Saat bangun tidur, Anda tidak akan menemukan sebum berlebih dan tidak perlu cuci muka dengan facial wash.

  • Kulit Acne Prone

    Ini kelanjutan dari pemilik wajah berminyak, jika tidak dirawat dengan baik maka bisa membuat wajah mendapatkan serangan jerawat, komedo membandel hingga iritasi. Apalagi jika memiliki kebiasaan memencet jerawat, ini hal yang tidak boleh dilakukan. Tenang, The Ordinary punya perawatan tepat untuk pagi dan malam hari.

    Pada pagi hari, coba gunakan Salicylic Acid 2%, ini akan mengurangi masalah inflamasi dan dapat mengeksfoliasi kulit. Bahkan bisa mengurangi blemish berelbih di pagi hari, menghilangkan kotoran lebih bersih hingga yang menyumbat pori-pori, bahkan bisa mengangkat sel kulit mati. Bukan itu saja, Niacinamide dan Zinc dapat mengatasi masalah kerusakan jaringan yang disebabkan oleh jerawat.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Skincare Biru Unik Khusus Atasi Masalah Kulit

    Sedangkan di malam hari, gunakan Retinol 1% in Squalane, ini dapat berfungsi sebagai eksfoliasi sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit, bahkan bisa mengatasi masalah penuaan dini dengan menyamarkan garis halus yang muncul. Tambahan 100% Plant-Derived Squalane dapat menjaga kelembapan kulit, ini karena memiliki sifat non comedogenic, jadi selamat tinggal komedo membandel.

  • Pemilik Kulit Sensitif

    Inilah jenis kulit yang serba salah, Anda melakukan perawatan dengan skincare yang di jual bebas tidak memberikan hasil apapun. Jika tidak dirawat maka semakin parah, apa yang harus dilakukan. Coba gunakan produk The Ordinary, Anda akan mendapatkan perubahan yang diinginkan, jadi tambah cantik dan putih.

    produk The Ordinary

    Sumber : journal.sociolla.com

    Pada pagi hari, gunakan Hyaluronic Acid 2% dengan tambahan B5, ini dapat melembapkan kulit tanpa memberikan luka. Tambahan adanya Natural Mousturizing Factors + AHA, ini dapat membuat kulit tetap bersih dari kotoran yang menyumbat pori-pori.

    Malam harinya, gunakan 100% Plant-Derived Squalane, skincare ini dapat melembapkan kulit, sekaligus menghidrasi sehingga kulit akan terasa kenyal. Bukan itu saja, masalah wajah seperti jerawat dan komedo akan hilang dengan tambahan Natural Moisturizing Factors + HA.

  • Kulit Bintik Bintik Merah

    Anak remaja yang baru mengalami perubahan hormon tubuh, sering kali menemukan adanya bintik merah, awalnya memang satu namun jika tidak dirawat akan semakin banyak hingga seluruh wajah. The Ordinary punya produk yang dapat mengatasi anti inflamasi sekaligus mengurangi masalah wajah akibat pori-pori tersembat.

    Pada pagi hari coba gunakan Salicylic Acid 2% Solution, ini untuk mengatasi masalah breakout dan pakai Noacinamide dan Zinc. Sedangkan di malam hari, coba gunakan produk Salicylid Acid 2% dengan Azzelic Acid, dengan tambahan anti oksidan dapat mencerahkan sekaligus mengembalikan kondisi kulit sebelum berjerawat. Jika memang sudah sangat parah, coba gunakan AHA+ BHA Peeling Solution, ini dapat menghilangkan kotoran hingga pori terdalam.

  • Pemilik Kulit Kering

    Bagi Anda yang tidak pernah cocok dengan semua skincare karena memiliki kulit kering, ada baiknya mencoba produk The Ordinary. Bukan hanya melembapkan, namun juga mengatasi masalahnya. Dimana telah terjadi penumpukan sel kulit mati, sehingga wajah terlihat kusam, bahkan bisa jadi kerusakan jaringan kulit akibat paparan sinar matahari.

    Coba gunakan Hyaluronic Acid 2% +B5, kombinasikan dengan 100% Plant-Derived Squalane. Ini merupakan skincare dari bahan minyak, sehingga cocok untuk kulit kering karena bisa melembapkan. Sekaligus dapat menghidrasi kulit, terakhir bisa gunakan Natural Moisturizing Factors + HA. Kondisi kulit sedang iritasi, coba gunakan Lactic Acid 100%, ini dapat mengeksfoliasi kulit, namun tidak membuat iritasi semakin parah.

Hampir semua produk The Ordinary cocok untuk kulit wanita Indonesia, namun jika Anda memiliki masalah khusus sebaiknya disesuaikan. Sehingga hasil perawatan bisa lebih maksimal, selain itu pastikan penggunaan secara rutin agar hasilnya bisa terlihat. Skincare merupakan perawatan rutin, berbeda dengan makeup yang langsung terlihat hasilnya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply