Tips Untuk Anak Milenial Yang Ingin Sukses Sebagai Content Creator

Anak milenial, ini adalah sebutan untuk anak muda zaman sekarang, dimana tidak lagi suka bekerja seperti orang di zaman dahulu, bahkan terkesan santai namun bisa menghasilkan pendapatan besar. Siapa yang tidak mau? Pasalnya bisa bekerja sesuka hati, kapan saja dan punya banyak waktu bermain. Selain itu tidak perlu mengikuti aturan kolot, seperti menggunakan seragam, masuk kerja tepat waktu hingga ada banyak peraturan ketat lainnya.

Perkembangan dunia digital memberikan pengaruh besar untuk anak zaman now, pasalnya bisa bekerja tanpa perlu capek setiap harinya. Dimana muncul banyak pekerja baru, seperti content writer, endorsement, hingga content creator. Semua ini berkembang karena daya kreativitas setiap orang, jika ingin maju dan menjadi hebat, maka harus bisa membuat sesuatu yang identik dan menarik perhatian semua orang.

anak milenial
Sumber : multichannelmerchant.com

Tidak heran banyak anak muda memiliki cita-cita sebagai content creator, dimana menghasilkan sebuah content creative, mulai dari video dengan vlogger, menulis sebagai online yang disebut blogger hingga menerima iklan secara digital dalam platform media sosial miliknya sebagai endorsement. Namun tidak semua anak milenial berhasil mengembangkan hal tersebut, karena ada banyak persaingan. Maka dari itu, sebelum memulai gerakan sebagai content creator, sebaiknya ikuti rahasia sukses para pendahulu sebelumnya.

4 Rahasia Sukses Anak Milenial Sebagai Content Creator

  1. Konten Harus Sesuai Passion

    Bagaimana jadinya jika Anda bisa bekerja sesuai keinginan, tidak banyak orang di zaman dahulu berhasil membuat hobi menjadi pekerjaan. Sebagian besar bahkan mengubur mimpinya dan bekerja sebagai orang lain yang tidak disukai, akibatnya tidak bisa menikmati hidup dan bertambah tua secara cepat. Bukan usia, melainkan pemilikiran dan penampilan.

    Jika ingin menjadi content creator, hal utama yang harus dipikirkan adalah konten apa yang akan dibuat nantinya. Kenapa tidak sesuai dengan passion yang Anda sukai, misalkan lebih suka menulis, mulailah karier sebagai content writer yang melahirkan banyak artikel menarik dan bermanfaat. Suka tampil di depan kamera, bisa menjadi vlogger dengan banyak tema. Mulai dari tutorial makeup, makanan atau bisa menampilkan hiburan.

    Baca juga : 8 Kebiasaan Baik Untuk Para Calon Pebisnis Muda

  2. Pastikan Setiap Content Harus Original

    Anak milenial yang sudah berpikiran maju, pasti akan menentang pembajakan atau plagiatisme. Hal ini sudah jelas sangat merugikan penciptanya, sehingga mulailah sebagai content creator yang mengutamakan original dalam berkarya. Boleh melihat dan mengagumi karya orang lain, namun sebaiknya tidak menjiplak.

    Maka dari itu, berkarya sesuai passion sehingga Anda siap untuk tampil sebagai diri sendiri tanpa harus melihat orang lain. Pastikan dahulu, Anda puas dengan hasilnya baru menyebarkan pada orang lain. Jika memang tidak di sukai, cari tahu alasannya dan perbaiki. Semua butuh proses, namun hasil tidak akan mengkhianati prosesnya.

  3. Update Trending Topik

    Indonesia menjadi negara yang cukup sering masuk dalam pemberitaan dunia, pasalnya selalu masuk dalam trending topik. Hal ini terjadi, karena hampir semua masyarakat tanah air menggunakan media sosial dan sangat aktif di dalamnya, sehingga tidak sulit untuk mencari tahu apa yang sedang menjadi trending atau tengah viral.

    Mulailah buat content dari hal viral yang memancing rasa penasaran banyak orang, sehingga penyebaran content akan semakin cepat. Pastikan juga aktif di media sosial, karena bisa meningkatkan popularitas di dunia maya.

  4. Konsistensi Harga Mati

    Inilah yang harus ditanamkan pada semua anak milenial, membuat satu karya saja tidak cukup. Jika belum mendapatkan tanggapan dari penghuni dunia maya, kenapa tidak mencoba karya lainnya. Apalagi jika sudah mendapatkan tanggapan positif, sebaiknya melanjutkan dan tidak berhenti di tengah jalan. Semua orang akan menantikan karya terbaik Anda selanjutnya.

    Konsistensi memang cenderung sulit, apalagi jika Anda tidak 100 persen berada dalam project tersebut, bisa jadi ini hanya sambilan. Ada baiknya berani untuk fokus dalam satu hal, jangan bertahan dengan satu pekerjaan yang membosankan dan sering kali membuat Anda jenuh. Hidup hanya satu kali, gunakan dengan baik agar meraih kebahagiaan yang Anda inginkan.

Jadi anak milenial memang tidak mudah, pasalnya harus bisa menghidupi diri sendiri dan tidak lagi menjadi parasit untuk masyarakat. Dimana hal ini banyak mendapatkan apresiasi, pasalnya tidak sedikit anak muda yang berhasil membangun gaya hidup modern menjadi hal menyenangkan dan di mimpikan banyak orang tua sebelumnya.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “Tips Untuk Anak Milenial Yang Ingin Sukses Sebagai Content Creator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *