Jika Covid-19 Selesai, Tren Resepsi Pernikahan Bakal Kayak Apa?
Inspiration

Jika Covid-19 Selesai, Tren Resepsi Pernikahan Bakal Kayak Apa?

Tren resepsi pernikahan diprediksi bakal segera berubah seiring pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Keharusan untuk mengurangi jumlah kumpulan orang dalam jumlah banyak tentu menjadi salah satu pertimbangannya. Selepas pandemi ini berakhir, rasanya aturan ketat mengenai jaga jarak pun tetap harus diberlakukan.

Lalu, kira-kira tren resepsi pernikahan seperti apa yang akan populer tahun depan? Intip yuk kemungkinan kemeriahan pesta yang akan muncul bagi pasangan pengantin berikut ini!

Tamu Undangan Lebih Sedikit

Tamu Undangan Lebih Sedikit

sumber: Pexels

Orang Indonesia jelas sudah terbiasa mengadakan pesta secara besar-besaran, terlebih bagi mereka yang punya banyak anggota di keluarga besar. Kebiasaan membuat hajatan besar rasanya pelan-pelan akan memudar pasca pandemi Covid-19 ini. Pasangan yang menikah akan lebih memilih mengundang tamu dalam jumlah lebih sedikit.

Tamu undangan lebih sedikit memungkinkan pesta berlangsung lebih aman karena tidak banyak terjadi kontak fisik. Meski tak semeriah pesta-pesta kebanyakan, pernikahan dengan jumlah tamu terbatas tetap bisa dibuat menarik kok. Lagipula, bukankah lebih nyaman dan terasa intim dengan mengundang orang-orang terdekat saja?

Resepsi Outdoor akan Diminati

Resepsi Outdoor akan Diminati

sumber: Pexels

Tren resepsi pernikahan juga dipercaya akan lebih banyak dilakukan outdoor daripada indoor. Pasalnya, resepsi outdoor lebih memungkinkan untuk mengatur jarak antartamu undangan. Jika ingin indoor, maka dipastikan butuh venue gedung yang sangat besar demi bisa mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kenapa Wanita Suka Pasangan yang Lebih Tua? Berikut Penjelasannya!

Venue outdoor sendiri bisa beragam, mulai dari taman, hutan wisata, atau bahkan di private beach. Resepsi outdoor bisa lebih simpel karena tidak perlu membutuhkan banyak pernak-pernik dekorasi. Sebagian besar milenial atau generasi Z mungkin akan lebih tertarik pada model resepsi seperti ini.

Menghindari Makanan Prasmanan

Menghindari Makanan Prasmanan

sumber: Pexels

Bukan hanya venue, model menyajikan makanan pun akan berubah. Jika selama ini tren resepsi pernikahan kebanyakan menyediakan model makanan prasmanan, maka kelak akan diganti dengan penyajian langsung ke meja tamu. Hal ini dilakukan untuk menghindari sentuhan tangan pada alat makan oleh banyak orang.

Tamu cukup duduk manis di tempat yang disediakan dan makanan akan disajikan ke masing-masing meja. Para penyaji makanan dan minuman pun harus menggunakan sarung tangan untuk menjaga higienitas selama resepsi. Kayaknya seru juga ya resepsi model begini?

Penyediaan Hand Sanitizer

Penyediaan Hand Sanitizer

sumber: Pexels

Kamu pasti sekarang sudah sangat tidak asing pada hand sanitizer bukan? Nah, jangan kaget kalau tren resepsi pernikahan tahun-tahun mendatang akan diwarnai dengan benda ini di beberapa spot. Tujuannya tentu agar mempermudah tamu yang ingin sesekali menyemprot tangan selama resepsi.

Selain itu, kemungkinan besar suhu para tamu undagan pun harus dicek sebelum memasuki resepsi. Spot untuk cuci tangan juga akan disediakan. Memang terkesan lebih repot, tetapi sangat bermanfaat untuk kebaikan bersama bukan?

Baca Juga:  Butuh Menyiapkan Dana untuk Resepsi Pernikahan Idaman? Ini Caranya!

Kalau kamu punya rencana menikah di tahun depan, ada baiknya pertimbangkan hal-hal di atas tadi ya. Jangan lupa untuk terapkan protokol kesehatan meski kelak pandemi ini berakhir!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply