Makeup

Trik Aplikasi Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Makeup bagi wanita merupakan beauty routine yang tidak boleh terlewatkan, namun harus bisa menggunakan dengan benar, bukan tambah cantik malahan wajah terkena masalah dengan kulit. Salah satunya dengan aplikasi bush on, ini akan membuat wajah terlihat lebih segar dengan efek kemerahan yang ada di kedua sisi pipi.

Hal ini memang membuat penampilan menjadi lebih menarik, apalagi jika sudah mendapatkan warna blush on yang tepat. Tidak semua orang cocok dengan menggunakan blush on merah muda atau pink, beberapa wanita bahkan merasa kurang percaya karena memiliki pigmentasi kulit cukup gelap. Bagaimana cara mengatasinya?. Maka harus bisa menggunakan blush on dengan tepat.

Ada juga solusi dengan menempuh jalan operasi plastik, memang beberapa selebriti dan orang Asia senang menggunakan metode tersebut, namun rawan kegagalan dan rentan sakit setelah operasi dilakukan. Ada baiknya melakukan perawatan secara alami saja, atau menggunakan blush on untuk menutupi kekurangan di area pipi, biasanya terjadi pada wajah pucat.

Maka dari itu saat aplikasi blush on sebaiknya menyesuaikan bentuk wajah, jangan memaksakan menggunakan trik serupa dengan orang lain atau beauty vlogger, setiap orang memiliki bentuk wajah berbeda. Ternyata penggunaan blush on yang dapat bisa memengaruhi hasil makeup, beberapa wanita bahkan berhasil menipu tampilan menjadi lebih muda.

Kenapa tidak mencobanya, toh penggunaan blush on aman karena merupakan makeup luar. Jika terjadi kegagalan juga bisa menghapusnya dengan skincare eraser, sehingga tidak sedikit anak remaja kini mulai mencoba menggunakan blush on. Tampilan menjadi lebih segar, tidak pucat dan cantik. Untuk wanita dewasa, blush on bisa membuat tampilan awet muda.

Baca Juga:  3 Cara Penggunaan Krim Mata Untuk Cegah Penunaan Dini

Trik Aplikasi Blush On Sesuai Bentuk Wajah

trik aplikasi blush on

Sumber : vemale.com

  • Blush On Untuk Wajah Panjang

    Sebenarnya bukan hanya warna blush on yang harus mendapatkan perhatian ekstra, namun bagaimana cara aplikasi blush on. Jangan hanya menaburkan atau mengoleskan di sekitar pipi, karena tidak akan memberikan efek apapun. Untuk wajah dengan bentuk pajang, sebaliknya , mulai aplikasi di sekitar pipi dengan cara melingkar.

    Ini trik aplikasi blush on yang sangat mudah, pasalnya hampir semua orang memiliki wajah panjang atau oval. Buatlah lingkaran cukup besar di sekitar pipi atau lebih tepatnya berada di atassnha, ini cocok untuk blush on warna normal. Beberapa wanita yang ingin tampil berkilau atau bling bling, bisa memilih blush on shimmer, namun dengan aplikasi berbeda.

    Jika memilih blush on shimmer, aplikasinya sama namun perhatikan cara berkilau agar bisa berada di tempat yang tepat. Pastikan ini di mulai dari tulang pipi tertinggi, kenapa demikian? Ini akan memberikan ilusi pipi terangkat, tenang saja tidak akan membuat cubby, namun beberapa wanita dengan bentuk wajah oval memang kekurangan volume di bagian pipi.

  • Blush On Untuk Wajah Bulat

    Jangan pernah pesimis dengan makeup, ini akan membuat semua wanita jadi lebih cantik, tidak terkecuali bentuk wajahnya, hanya perlu mengikuti intruksinya. Seperti cara aplikasi blush on untuk wajah bulat, tentu berbeda dengan wajah oval. Bukan melingkar, ini salah besar karena membuat pipi semakin bervolume, namun secara diagonal.

    aplikasi blush on sesuai bentuk wajah

    Sumber : mogujatosama.rs

    Buat tarikan garis dari mulut hingga telinga, jangan terlalu kaku buat garis seperti senyuman saja, sehingga terlihat natural. Hal ini dilakukan untuk menonjolkan area pipi yang sering kali tidak berani dilakukan, pipi cubby itu mengemaskan jika dikemas dengan baik. Jangan membuat volumenya semakin besar, namun cukup diperlihatkan saja.

    Sedangkan dalam pemilihan jenis blush on, ada baiknya menggunakan formula matte saja, bisa blush on bubuk atau liquid. Mau terlihat super cubby, coba gunakan shimmer sehingga akan membuat pipi semakin membulat sempurna, jika tidak gunakan saja warna normal, seperti pink atau peach, ini cocok untuk keseharian.

  • Blush On Wajah Kotak

    Jarang sekali wanita memiliki bentuk wajah kotak, namun tenang saja ada beberapa penelitian menyebutkan jika pemilik wajah kotak biasanya memiliki volume otak lebih besar sehingga sudah mendapatkan kepintaran sejak lahir. Apa yang perlu membuat kamu malu, ini hadiah terbaik yang diberikan sejak terlahir di dunia. Sehingga patut di syukuri bukan, tenang saja ada aplikasi blush on untuk wajah kotak.

    Baca juga : Coba dan Rasakan Manfaat 5 Masker Tanah Liat

    Caranya, buat lingkaran tepat di kedua tulang pipi, namun tidak seperti wajah lonjong yang akan selesai disana. Ada trik lagi yang mengemaskan, dimana membuat permainan cantik di sudut rahang, sehingga wajah kotak tidak terlalu kaku. Bisa juga menambahkan blush on di sekitar dagu hingga telinga, tipis saja jangan tebal seperti bagian tulang pipi.

    Ini akan memberikan ilusi pipi terlihat lebih bervolume dan wajah menjadi lebih lonjong, jika berani gunakan warna blush on yang tidak biasa. Lebih mencolok akan memberikan ilusi pada wajah, sebaiknya tidak bermain dengan warna netral pada blush on seperti pink dan peach, ini akan membuat pemilik wajah kotak tidak terlihat menggunakan blush on.

Jika melihat tutorial di atas, aplikasi blush on cukup mudah bukan. Ini panduan utama untuk pemula yang baru akan mencoba pewarna pipi alami tersebut, jika masih baru gunakan warna blush on normal saja. Baru setelah bisa bermain cantik dengan membuat blush on bersinar di wajah, gunakan warna shimmer agar lebih bersinar.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply