Makeup

Trik Cara Pakai Lipstik Agar Cantik Paripurna

Cantik paripurna, kini tengah menjadi trending topic di media sosial. Dimana semua wanita berlomba memiliki riasan wajah tercantik dan sempurna, meskipun punya banyak kekurangan di dalamnya. Hal utama yang harus diperhatikan adalah bibir, pastikan bisa menggunakan lipstik dengan baik, karena penampilan wanita terlihat sempurna dari bibirnya.

Hal ini dibenarkan oleh para kaum adam, pasalnya mereka lebih suka melihat warna merah merekah pada wanita. Ukurannya tidak penting, asalkan bisa aplikasi lipstik dengan baik, maka akan jadi menarik. Ada berbagai macam teknik menggunakan lipstik, namun sebaiknya disesuaikan dengan bentuk bibir, untuk mendapatkan penampilan sempurna.

Untuk mendapatkan penampilan sempurna bak cantik paripurna, coba perhatikan lebih lanjut penggunaan lipstik. Bukan hanya sekadar pemulas bibir dengan aneka warna, namun bisa juga menggunakan lipstik yang benar-benar on, ini untuk menarik perhatian pria, sekaligus jadi penyempurna penampilan, apalagi di malam hari.

Trik Cerdas Penggunaan Lipstik Untuk Cantik Paripurna

trik pakai lipstik cantik paripurna

Sumber : magazine.job-like.com

  • Lip Liner

    Hal pertama yang harus diperhatikan untuk mendapatkan penampilan cantik paripurna dari bibirnya, sebelum menggunakan lipstik, ada baiknya menggunakan lip liner terlebih dahulu. Ini akan membuat lipstik jadi lebih tahan lama dan lebih mudah aplikasi sempurna. Dimana memberikan jalan untuk pemulas lipstik, tidak perlu terlalu tebal namun hasilnya maksimal.

    Ada baiknya, sebelum makeup pastikan sudah makan minum cukup terlebih dahulu, minimal setengah jam setelah makeup, tidak makan minum, agar makeup teraplikasi sempurna. Begitu juga dengan lipstik, saat akan digunakan lip liner, pastikan jangan minum dan makan terlebih dahulu hingga menggunakan lipstik permanen.

  • Lipbalm

    Ini merupakan skin care yang akan merawat bibir, melembapkan bibir, meremajakan kulit sehingga terhindar dari pecah-pecah. Ini juga bisa menghindrasi kulit, sehingga tidak mudah rusak saat aplikasi lipstik. Untuk bisa cantik paripurna, ternyata tidak perlu terlalu banyak menggunakan lipblam, secukupnya saja, bahkan lebih sedikit dari lipstik.

    Kenapa? Lipblam akan membuat lembap, jika terlalu banyak akan terasa berminyak. Maka dari itu, lebih baik gunakan lipblam sebagai skin care harian, misalkan setelah mandi, bibir mulai terasa kering dan akan pecah-pecah. Saat aplikasi makeup, gunakan lipbalm pertama kali, ini akan membuat bibir terasa lembap dan lipstik lebih tahan lama.

  • Eksfoliasi Bibir

    Bukan hanya wajah yang butuh eksfoliasi setiap harinya, untuk cantik paripurna dengan bibir merekah sempurna. Sebaiknya menggunakan lipblam atau skin care khusus bibir yang memiliki kandungan eksfoliasi. Ini akan menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah, selain itu memberikan nutrisi untuk bibir.

    trik cantik paripurna dari bibirnya

    Sumber : grid.id

    Tidak perlu terlalu sering, cukup dua kali sehari, gunakan bersamaan dengan skin care juga lebih baik, sehingga mendapatkan hasil maksimal. Jangan terlalu berlebihan, awalnya memang tidak memberikan hasil seketika, sehingga bibir tetap terasa kering, namun setelah rutin bibir akan kembali lembap, setelah itu baru gunakan lipbalm.

  • Overlining

    Ini merupakan teknik membuat bibir terlihat seksi dengan lipstik, sudah jelas menyempurnakan penampilan cantik paripurna. Beberapa wanita kini tidak lagi menggunakan teknik lipstik penuh, sehingga membuat bibir terlihat lebih tebal dan seksi. Teknik overlining, lebih efektif menonjolkan hal tersebut, tanpa menghabiskan lipstik.

    Baca juga : Kenali Kebaikan dan Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

    Coba gunakan concealer, biasanya memang digunakan untuk menghilangkan kantung mata akibat begadang. Gunakan di sekitar bibir, gunakan untuk membuat garis bibir terlihat satu shade, sehingga pilih concealer shade lebih gelap dari bibir aslinya. Biarkan agak kering, setelah itu baru gunakan lipstik, ini akan membuat bibir lebih tebal, seksi tanpa harus menghabiskan lipstik terlalu banyak.

  • Lip Setting

    Ini teknik makeup MUA (Makeup Artis), dimana banyak menggunakan multi layering untuk menyembunyikan kekurangan bibir. Seperti mengalami masalah pecah-pecah atau bibir terlalu kering. Caranya juga cukup membutuhkan teknik dan kesabaran, dimana harus menggunakan dua lipstik dengan warna berbeda, di pulaskan bersamaan.

    Caranya, gunakan dua lipstik tersebut berselang seling, paling efektif menggunakan liner, lipstik, liner dan ditutup dengan lipstik. Ini akan menimbulkan kesan berbeda dan bisa memberikan tampilan cantik paripurna dari bibir saja, ternyata ada rahasia para MUA, dimana diberikan bedak tabur biasa saja, untuk menjadi lapisan terakhir agar lipstik tetap awet.

Ternyata ada banyak cara untuk mendapatkan pulasan lipstik menawan bak cantik paripurna, sebaiknya menghindari lipstik menempel di gigi dengan cara mengatupkan jari ke mulut dan perlahan di tarik keluar. Ini akan menghindari ada bekas noda lipstik di bibir, hal tersebut sering kali terlihat setelah makan, bahkan membantu lipstik tetap tahan lama setelah makan.

Baca Juga:  Makeup Singkat Hasil Tahan Lama, Ini Caranya!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply