Body & Skin Care

Trik Cegah Jerawat Punggung Meninggalkan Noda Hitam

Jerawat memang jadi masalah yang sukses membuat semua wanita badmood, bahkan kini semua orang. Pasalnya masalah kulit tersebut bisa menyebabkan kurang percaya diri, tapi bagaimana dengan jerawat punggung yang tersembunyi, apakah tetap membuat kurang percaya diri, pasalnya tidak semua orang bisa melihatnya bukan.

Biasanya jerawat punggung memang akan terlihat di sekitaran bahu belakang hingga punggung ke bawah, memang tidak semua bisa melihatnya, tapi bagi wanita yang suka memperlihatkan punggung menawan, ini jadi masalah besar. Apalagi jika menggunakan pakaian atau gaun dengan punggung terbuka, sudah jelas akan jadi masalah besar.

Sebelum jerawat punggung muncul, ada baiknya mencegah sebelum mengobatinya. Ini cara yang terbilang efektif, pasalnya jerawat tersembunyi ini muncul karena tidak menjaga kebersihan dan produksi keringat berlebih. Bukan hanya wanita, namun pria juga mengalami masalah serupa. Sebelum ini terjadi, coba lakukan langkah pencegahan berikut ini.

3 Cara Mudah Menghalau Jerawat Punggung Muncul

cegah jerawat punggung

Sumber : beritahati.com

  1. Perawatan Skin Care Eksfoliasi Rutin

    Bukan hanya wajah yang membutuhkan eksfoliasi rutin, ternyata hampir semua kulit membutuhkan hal serupa. Pasalnya jerawat akan muncul, jika terjadi penyumbatan pada pori-pori. Apalagi jika pori-pori terbuka lebar, maka dengan mudah sisa minyak, residu makeup dan debu masuk. Ini jadi masalah besar untuk pemilik kulit berminyak, sudah jelas akan memiliki masalah produksi keringat.

    Dimana kadar minyak yang tinggi akan menyumbat pori-pori, minyak di area punggung jadi penyebab utama munculnya jerawat. Maka dari itu, perlu dilakukan eksfoliasi secara rutin, tidak perlu setiap harinya, cukup 3 kali dalam seminggu saja. Ini sudah lebih dari cukup membersihkan kotoran hingga ke sela pori-pori.

    Eksfoliasi rutin juga dapat menyingkirkan sel kulit mati yang jadi penyebab kulit kusam, bukan itu saja terjadinya sumbatan di pori-pori akan menyebabkan penuaan dini. Maka dari itu, ada baiknya saat eksfoliasi wajah, lakukan hal serupa pada punggung dan leher. Agar bisa mendapatkan pigmentasi kulit yang hampir serupa, biasanya hanya wajah yang mendapatkan perhatian ekstra.

  2. Kurangi Penggunaan Pakaian Ketat

    Membentuk tubuh dan memperlihatkan pada orang sekitar memang jadi kebanggaan tersendiri, banyak laki-laki suka menggunakan pakaian ketat untuk memperlihatkan hasil kerja keras membentuk ototnya. Namun tahukah kamu, jika terlalu sering menggunakan pakaian ketat akan memicu timbulnya jerawat punggung, hal ini sering kali diabaikan.

    cara mencegah jerawat punggung

    Sumber : today.line.me

    Pasalnya penggunaan pakaian ketat akan membuat suhu tubuh meningkat, sehingga produk keringat meningkat, apalagi untuk bagian tubuh yang terdapat lekukan. Biasanya keringat berlebih muncul di area lipatan atau ketiak, sehingga kondisi kulit semakin lembab dan memicu timbulnya jerawat di tempat tidak terduga.

    Ada baiknya hindari penggunaan pakaian ketat terlalu sering, tetap cantik dan bisa terlihat menarik dengan menggunakan pakaian longgar. Bahkan ini menjaga norma kesopanan dan bisa menjaga diri, jerawat punggung tidak akan muncul karena kulit bisa bernapas dengan baik. Bukan itu saja, pergerakan tubuh semakin mudah.

  3. Menjaga Kebersihan

    Sudah jelas, jerawat muncul karena tidak menjaga kesehatan dengan baik. Pastikan mandi sesuai anjuran, pagi dan sore hari. Bahkan jika bisa, untuk mencegah jerawat punggung, mandi saat keringat berlebih. Misalkan dari luar ruangan dengan terik matahari, setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang memancing keringat.

    Baca juga : Kenapa Harus Minum Air Putih Sebelum Makan ?

    Mandi setelah berkeringat, namun jangan dalam kondisi basah kuyup akan mencegah jerawat. Awalnya memang tidak bermasalah, tumpukan keringat dan sudah mengering akan menyumbat pori-pori, bahkan ini bisa jadi masalah kulit yang cukup serius. Jika ingin menjaga dari masalah jerawat, kuncinya hanya satu, jaga kebersihan.

Bukan hal sulit untuk mencegah jerawat punggung muncul bukan, jika sudah muncul satu maka akan datang yang lainnya. Bahkan jika sudah gemas ingin menghilangkan langsung dengan tangan, bersiapkan tersisa noda hitam yang membuat kulit punggung mulus terdapat bercak hitam. Sehingga tidak lagi percaya diri menggunakan pakaian dengan punggung terbuka, apalagi gaun malam yang memiliki belahan punggung belakang hingga pinggang.

Baca Juga:  5 Jenis Makanan Buat Bahagia, Patut Dicoba Saat Galau!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply