Content Creator
Lifestyle

Trik Jitu Jadi Content Kreator Sukses

Content creator jadi salah satu pekerjaan yang diinginkan anak milenials, pasalnya ini jobs zaman now yang diinginkan hampir semua generasi muda. Memang bukan hal mudah untuk jadi content creator sukses, salah satu yang sudah punya nama besar, Fiani Adila. Bahkan mengaku ini bukan keinginan sejak awal, hanya mengikuti passion saja.

Berawal dari coretan di scraf book, kemudia iseng di upload di akun Youtube pribadinya, hal ini mengantarkan dirinya jadi salah satu anak muda kekinian yang kini punya lebih dari 50 ribu subscibes. Ini sebuah pencapaian yang tidak muda, pasalnya berawal hanya dari penonton puluhan ribu, hingga kini punya langganan channelnya hingga hampir menyentuh ratusan ribu.

Youtube memang jadi salah satu platform yang paling disukai, pasalnya menyuguhkan hal berbeda di tengah kebosanan dengan hiburan televisi yang itu itu saja. Bukan hanya membuat coretan saja, perempuan yang baru berusia 21 tahun ini juga tertarik soal kecantikan, sehingga jangan heran jika dalam channel Youtube nya ada beberapa konten tentang beauty, seperti content daily makeup yang biasa digunakan sehari-hari.

Tidak jarang anak milenials tertarik seperti Fiani Adila yang terkenal sebagai selebgram dengan akun @Fianiadila. Bahkan dirinya tidak malu mengatakan jika apa yang dilakukan sekarang, teinspirasi oleh beberapa Youtuber asal Indonesia, seperti Agung Hapsah. Mau seperti Fiani Adila, coba kamu ikuti resep suksesnya jadi content creator.

Baca Juga:  5 Tips Cara Membuka Hati Setelah Putus Cinta

4 Kunci Sukses Fiani Adilan Content Creator Asal Indonesia

Content Creator Fiani Adila

Sumber : development.brilio.net

  1. Buat Konten Positif dan Bermanfaat

    Youtuber tidak boleh hanya mengejar subscribes dan view penonton, melainkan membuat konten yang menarik, punya nilai positif dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Tidak melulu soal ilmu pengetahuan, share tentang keseharian juga memberikan nilai positif, ada juga beberapa selebriti yang punya Youtube channel dengan tujuan untuk entertainment.

    Bahkan Fiani Adila awalnya hanya upload kegiatan keseharian saja, mulai dari menyukai scrafbook hingga membuat dekorasi kamar, bahkan kini membuat beauty corner sendiri. Hal ini nampaknya disukai anak remaja, sehingga viewer semakin bertambah banyak, meskipu mengaku belum pernah videonya menjadi treding nomor 1.

  2. Content Memiliki Ciri Khas

    Kenapa Fiani tidak bosan melakukan hal sama terus menerus, hal ini dikatakan karena menyukai dengan apa yang dilakukan, sehingga tidak akan muncul kebosanan. Bahkan apa yang membuat dirinya disukai, karena punya ciri khas tersendiri. Misalkan cara bicara, pengambilan gambar hingga setiap corner yang dihadirkan.

    How To Be Content Creator

    Sumber : quora.com

    Ini akan membuat segmentasi pasar berbeda, dimana penonton tidak hanya datang dari satu kalangan saja, melainkan dari semua golongan. Inilah yang membuat dirinya semakin yakin dan semangat untuk terjun di dalamnya, bahkan kini mengaku mendapatkan banyak ilmu dari Youtobe, pasalnya bisa membuat editing yang lebih bagus.

  3. Mencari Tahu Kesukaan Pasar

    Kamu memang berhak punya ciri khas sendiri, tapi mengikuti apa yang disukai pasar, akan membuat kamu lebih disukai anak milenials. Inilah sebabnya, kini bukan hanya mengikuti passion, namun bisa melihat apa yang menjadi trending. Sebuah konten di Youtube, tidak serta merta akan trending begitu saja, ini semua membutuhkan proses.

    Baca juga : Tanda Kamu Anak Rumahan, Bukan Kuper Kok

    Namun jika bisa mengikuti trending topic, kamu bisa jadi content creator yang lebih dikenal banyak viewer lainnya. Jangan hanya membuat satu dua konsen saja sudah mengeluh, awalnya memang sulit mendapatkan penonton, namun semakin banyak video yang kamu unggah di Youtube, maka ini akan meningkatkan jumlah penonton, asalkan tetap mempertahankan kualitas, bukan hanya kuantitas saja.

  4. Cobalah Untuk Percaya Diri

    Kunci keberhasilan di era milenials, kamu harus percaya dengan diri kamu sendiri. Pasalnya tidak ada yang akan membantu nantinya, hanya kamu dan kemampuanmu. Inilah sebabnya, saat kamu mencoba hal baru maka akan ada banyak tantangan yang tidak kamu temukan sebelumnya. Tapi inilah keasyikan yang akan kamu terima, pasalnya tidak semua orang berani coba dan mau mencoba kembali.

    Coba cari apa yang jadi kemampuan kamu, inilah yang bisa jadi ciri khas untuk dikenal orang lain. Jangan hanya mengandalkan orang lain atau menjadi plagiat, content creator itu menciptakan hal baru, bukan menjiplak apa yang sudah ada sebelumnya. Inilah sebabnya, kamu harus jadi diri sendiri, jangan melihat apa yang sedang jadi trend, tapi cobalah untuk jadi trendsetter.

Bukan perkara mudah untuk Fiani Adila menjadi content creator seperti sekarang, ada banyak perjuangan yang sudah dimulai terlebih dahulu. Kamu yang ingin sukses, kenapa tidak mencari resep keberhasilnnya, bukan melihat apa yang sudah ada sebelumnya. Jangan hanya melihat apa yang sudah diatas, tapi cari tahu dari mana keberhasilan yang mereka dapatkan sekarang.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply