Ingin Turun Berat Badan 1 Kg Dalam 1 Hari? Yuk Ikuti 5 Langkah Mudah Berikut Ini

Ya, anda tidak sedang membaca sebuah artikel yang hanya berisi janji-janji palsu, ladies. Ini memang sebuah program cepat menurunkan setidaknya 1 kg dalam satu hari. Namun, harus diingat bahwa yang anda buang bukanlah murni 1 kg lemak tubuh, ya! Ini akan mengurangi cairan (retensi cairan) dan sedikit lemak. Langsung simak yuk rahasia turun berat badan 1 kg dalam 1 hari!

Rahasia Turun Berat Badan 1 Kg dalam 1 Hari

  1. Minum Air

Ya, anda benar. Di atas memang disebutkan bahwa kita akan mencoba menurunkan berat badan 1 kg dalam satu hari yang terdiri dari air dan sedikit lemak, mengapa malah menambah cairan atau air? Karena dengan meminum lebih banyak air akan memicu pembakaran lebih sering dan ini akan menggantikan cairan tubuh, serta akan menyebabkan tubuh anda menjadi lebih aktif dari sebelumnya.

Percayalah bahwa meminum lebih banyak air akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari mengeluarkan beragam jenis racun di dalam tubuh, mempercepat laju metabolisme dan akan mepercantik kulit anda. Berapa banyak yang harus diminum? Sebaiknya anda meminum 2 kali lipat dari jumlah air yang biasa diminum sebelumnya. 3 hingga 5 liter sehari adalah jumlah yang baik.

  1. Latihan

Latihan atau melakukan olah raga adalah hal yang diperlukan dalam program turun berat badan 1 KG dalam 1 hari ini. Olah raga apa? Tenang saja, anda hanya memerlukan setidaknya 5 menit untuk olahraga ini, kok. Pas banget buat anda yang tidak memiliki waktu, sibuk dan malas berolahraga lama-lama. Apa saja jenis olah raga yang dilakukan?

Pertama anda bisa melakukan jumping jacks lakukan selama 30 detik dan ulangi sebanyak 2-3 kali. Setelah itu anda bisa melakukan squats dalam waktu 30 detik dan ulangi setiap 2 hingga 3 kali. Kemudian lakukan bicycle crunch sebanyak 2 hingga 3 kali pengulangan dalam waktu 30 detik. Setelah itu, gerakan terakhir adalah melakukan gerakan plank untuk 30 detik dan lakukan juga 2 hingga 3 kali pengulangan.

  1. Makan Makanan Yang “bersih”

Bukan masalah cara memasak yang kita bahas disni. Makan bersih adalah makanan yang memiliki bahan makanan yang sehat. Bukan sejenis makanan instan, makanan berpengawet maupun junk food. Cobalah memakan makanan yang dikukus maupun direbus agar nantinya lebih sehat dan lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh anda.

  1. Hindari Produk Olahan Susu

Apapun jenis produk olahan susu ini, seperti keju, es krim, yogurt dan yang lainnya, sebaiknya anda hindari terlebih dahulu. Ini bahkan dilakukan walupun anda bukanlah seseorang yang mengalami masalah intoleran terhadap susu. Namun tetap saja ini sangat dianjurkan agar anda bisa turun berat badan dalam waktu cepat. Biasanya ini dilakukan untuk beberapa kepentingan tertentu yang sifatnya mendadak.

  1. Tidur Cukup

Jangan menyepelekan waktu tidur, terutama di malam hari. Sebaiknya anda mendapatkan minimal 6 jam untuk tidur dimalam hari. Ini secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Mengapa? Karena tidur juga akan mebakar kalori dan juga ini akan meredam stres yang secara tidak langsung mengaktifkan hormon yang akan menyebabkan anda merasa lapar seharian. Cukupi kebutuhan tidur akan mebuat siapapun merasa lebih fresh dan siap menghadapi tantangan hari esok.

Nah, demikianlah 5 cara efektif yang akan membantu anda menurunkan 1 kg hanya dalam satu hari saja. Ini merupakan program yang sering digunakan bagi seseorang yang harus turun berat badan dalam waktu singkat. Agar berat badan dapat terjaga dengan baik dan tidak terjangkit efek yoyo maka tetap pertahankan pola hidup sehat ya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *