Fashion

Tutorial Hijab Segiempat Tetap Kece Meskipun Tertiup Angin

Kini sudah semakin banyak remaja yang mulai berhijab, bahkan sudah menjadi trend dunia. Dimana Indonesia berhasil menjadi kiblat mode busana muslim, hal ini karena banyak kreasi baru, terlebih dalam mengkombinasi hijab. Sehingga jangan heran jika banyak bermunculan tutorial hijab, kini yang sedang populer banyak di contohkan adalah hijab segiempat.

Anda termasuk hijabers yang mengalami kesulitan menggunakan hijab segiempat, biasanya menggunakan tambahan dalaman, namun ini membuat sesak dan semakin panas. Tetapi jika tidak menggunakan dalaman hijab tidak menarik dan terlihat meleyot kanan dan kiri. Ini tentu kurang sedap dipandang mata.

Maka kali ini dalam tutorial hijab segiempat akan dibagikan tips, bagaimana cara mengatur hijab segiempat dengan bantuan hair spray. Ternyata bukan hanya berfungsi menata rambut, namun juga bisa membuat kain hijab segiempat lebih kaku dan tegak, sehingga saat tertiup angin sekalipun tidak akan rusak dan tetap keren dipakai beberapa jam ke depan.

tutorial hijab segiempat

Sumber : malangtimes.com

Penasaran? Berikut ini ada tutorial hijab segiempat lengkap, dimana tidak perlu pusing lagi menggunakan dalaman namun bagian depan tetap tegak dan lancip. Ini sangat cocok untuk pemula yang belum bisa menggunakan beberapa model, caranya cukup mudah dan bisa langsung dipraktekkan.

Tutorial Hijab Segiempat Lengkap Tanpa Meleyot

  • Sesuaikan Ukuran Hijab Segiempat

    Anda tentu tidak akan menggunakan hijab segiempat langsung, coba lipat dengan bagian dalam lebih kecil sehingga membentuk dua segitiga yang berukuran berbeda. Biasanya ukuran dalam memang lebih kecil, karena untuk membentuk model hijab pada segitiga bagian luar.

    Banyak juga yang menyukai model hijab segiempat dengan potongan segitiga sama besar, ini tergantung model dan ukuran, semakin besar maka bisa Anda tentukan sendiri. Hal tersebut juga berkaitan dengan bentuk wajah, selain itu pastikan agar tidak terlalu menerawang, Anda berhijab untuk menutupi aurat, bukan sekadar untuk berdandan saja.

  • Semprotkan Hairspray Di Depan Bagian Dalam

    Setelah menentukan ukuran hijab yang tetap, tutorial hijab selanjutnya dalah menyemprotkan hairspray. Ini bagian terpenting, dimana Anda menentukan apakah hijab nantinya tegak atau tidak. Anda bisa menggunakan hairspray rambut biasa, usahakan agar tidak mengeluarkan bau menyengat, karena bisa menyebabkan pusing saat digunakan.

    Baca juga : 4 Pantangan Warna Hijab Bisa Membuat Wajah Terlihat Kusam

    Semprotkan hair spray pada lipatan segitiga bagian dalam, tidak perlu terlalu banyak cukup bagian depan saja. Ini untuk membuat kain menjadi lebih kaku dan akan kembali tegak sekalipun tertiup angina tau menggunakan helm, tenang saja hairspray tidak akan menempel dengan rambut atau kulit rambut.

  • Gunakan Hijab Sebelum Kering

    Langkah selanjutnya, Anda anginkan sebentar hingga hijab setengah kering. Jangan langsung digunakan, karena hairspray bisa membentuk rambut nantinya, meskipun tidak disemprotkan langsung. Dimana ini nantinya akan menempel dengan rambut, apalagi jika Anda tidak menggunakan dalaman.

    Namun tutorial hijab menambahkan, jangan sampai kering nantinya akan sulit untuk membentuknya. Saat sudah setengah kering, langsung gunakan dan bentuk sesuai model yang Anda tentukan. Dalam hitungan menit maka hijab akan terbentuk sesuai keinginan, tegak dan tidak mudah meleyot.

  • Pastikan Tidak Tertimpa Atau Tertekan

    Setelah hijab membentuk sesuai keinginan, jangan langsung menimpa dengan topi atau helm, ketika saat akan bepergian. Pastikan kering sempurna terlebih dahulu, sehingga bentuknya akan tetap tegak meskipun digunakan seharian dan terkena keringat.

    Tenang saja, ini aman digunakan untuk semua jenis kerudung. Namun pastikan tidak menggunakan hairspray terlalu banyak, karena bisa mengkontaminasi rambut dan menyebabkan kerusakan nantinya. Jadi pastikan tidak terlalu banyak saat menyemprotkan pada hijab di bagian dalam, atau bisa juga gunakan dalaman.

Bukan hal sulit untuk membentuk hijab sesuai keinginan, seperti disebutkan dalam tutorial hijab segiempat. Dimana bisa membentuk hijab tegak di bagian depan, tanpa perlu khawatir meleyot saat terkena angin. Ini tentu akan membuat Anda lebih percaya diri, karena penampilan di pantulan kaca terlihat sempurna.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply