Makeup

Tutup Pipi Tembam Dengan 5 Trik Makeup Ini

Kesal karena punya pipi tembam atau chubby cheek, sehingga melakukan berbagai trik makeup untuk menghilangkan kelebihan lemak di pipi tersebut. Padahal wanita terlihat mengemaskan dengan pipi chubby, tapi tidak dengan wanita dewasa yang ingin mendapatkan penampilan menarik, bahkan hal ingin mengurangi rasa percaya diri.

Pipi yang terlihat lebih berisi memberikan efek gemuk, padahal memiliki berat badan ideal. Kenapa harus minder, jadikan ini sebuah kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Namun tidak untuk sebagian remaja yang mulai dewasa, adanya lemak berlebih di bagian wajah membuat makeup sulit di atur dan hasilnya tidak sesuai keinginan.

Jangan melakukan hal ekstrem dengan treatment kecantikan yang tidak ramah kulit, ada baiknya mensiasati pipi tembam dengan makeup. Ini aman karena tidak menimbulkan efek samping, tinggal bersihkan wajah lebih rutin maka tidak akan timbul jerawat. Dilansir dari Blodsky.com, ternyata ada teknik makeup yang bisa menyembunyikan chubby ckeek.

5 Trik Makeup Untuk Menyembunyikan Pipi Tembam

trik makeup pipi tembam

Sumber : beautyhealthtips.in

  1. Bentuk Wajah Mengikuti Kontur

    Jika ingin menyembunyikan chubby cheek, maka harus bisa membuat kontur yang diinginkan. Ini akan sangat membentuk untuk membuat ilusi wajah terlihat lebih tirus, sehingga pipi tidak bervolume lebih. Pembentukan kontur juga jangan terlalu memaksakan, ikuti saja alur wajah namun berikan potongan lebih pada pipi.

    Siapkan kontur dengan aplikasi vertikal, ini lebih mengurangi volume pipi dari pada garis horizontal, cukup aneh memang, tapi inilah rahasia para MUA. Penggunaan kontur vertikal lebih membantu, pasalnya akan memberikan ilusi wajah menjadi lebih panjang dan tirus. Pipi berlebih bisa tersembunyi dengan baik.

  2. Warna Blush On Terang

    Blush On Terang

    Sumber : skw.co.id

    Bukan hanya kontur yang bisa membantu menyembunyikan pipi tembab, saat menggunakan blush on, lebih baik pilih warna terang. Biasanya menggunakan warna nude atau merah muda yang cenderung pucat, hal ini agar tidak terlalu menonjol. Namun harus bisa menarik perhatikan pandangan dengan blush on terang.

    Ini akan memberikan ilusi tulang pipi jadi lebih tegas dan jelas, sehingga wajah jadi lebih tirus. Bukan itu saja, warna cerah yang bisa digunakan merah agak gelap atau oranye. Tapi sebaiknya di kombinasikan dengan bedak tabur yang digunakan, jangan buat membuat lingkaran namun tarik garis vertikal untuk membuat wajah lebih lonjong.

  3. Alis Lebih Tinggi

    Alis Lebih Tinggi

    Sumber : newbeauty.com

    Bukan hanya area pipi yang harus di make over, namun perhatikan bagian wajah lain yang bisa mendukung, salah satunya alis. Memang cukup jauh dan tidak memiliki hubungan, namun bentuk alis lebih tinggi banyak diyakini memberikan efek tegas dan ilusi wajah lebih tirus. Hal ini banyak dilakukan wanita korea, sehingga lebih berani bermain di area mata karena punya pipi chubby.

    Ikuti saja alur alis yang biasa digunakan, namun buat garus melengkung lebih tegas, sehingga bisa membuat ilusi memanjang dan lebih tirus. Cara ini bukan hanya menghilangkan pipi tembam, namun juga membuat mata terlihat lebih panjang dan tajam. Permainan mata memang jadi tren makeup 2019 mendatang, prediksi ini sesuai dengan peragaan busana, New York Fashion Week, musim lalu.

  4. Wings Eyeliner

    Wings Eyeliner

    Sumber : bebeautiful.in

    Sempurnakan tampilan dengan eyeliner, khusus untuk pipi tembam, ada baiknya membentuk wings eyeliner. Sehingga semua mata tidak fokus pada wajah saja, melainkan melihat riasan mata yang lebih menonjol dan tajam. Biasanya pemilik pipi chubby memiliki mata sipit, hal ini akan membuat riasan mata tidak terlihat.

    Baca juga : Tips Cerdas Bikin Lipstik Anti Luntur

    Wings eyeliner jadi solusi tepat, mengatasi pipi chubby sekaligus membuat ilusi mata terlihat lebih besar. Bisa juga ditambahkan smokey eyes, jika ingin terlihat lebih bermain, efek yang cukup aman digunakan untuk riasan sehari-hari. Namun pastikan tidak terlalu sering menggunakan eyeliner waterproof, karena akan mempercepat penuaan dini pada kelopak mata.

  5. Blending Sempurna

    teknik blending pipi tembam

    Sumber : fashionlady.in

    Kunci menghilangkan bibi tembam saat makeup, lakukan blending dengan sempurna. Ini merupakan teknik mencampurkan makeup pada wajah, biasanya digunakan blending puff yang empuk. Ini juga memudahkan mencampur atau blend beberapa jenis makeup, misalkan foundation dengan shade warna tertentu.

    Sebelum melakukan blending, ada baiknya gunakan bedak tabur terlebih dahulu, sehingga semua makeup dapat teraplikasi dengan tepat. Bukan itu saja, kunci mendapatkan wajah tirus, pastikan bedak tabur dengan kontur bisa nge blend, sehingga ilusi wajah lebih lonjong dan pipi chubby tidak akan terlihat.

Memang cukup sulit menghilangkan pipi tembam, belum tentu diet ketat bisa memberikan hasil yang diinginkan. Beberapa teknik makeup di atas memang jadi rekomendasi tepat, pasalnya bisa menghilangkan pipi chubby dengan sempurna tanpa butuh waktu lama. Tapi, pastikan menggunakan makeup yang cocok, untuk mengurangi iritasi dan bisa blending dengan sempurna.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply