Rupanya Inilah Urutan Memakai Skincare Pagi yang Tepat!

Ladies! Apakah kalian sudah memakai skincare pagi dengan urutan yang tepat? Skincare pagi tentunya berpengaruh penting lho dalam membuat kulit tampak lebih cerah dan meremajakannya. Agar tidak salah dalam mengaplikasikan skincare pagi, yuk simak urutan menggunakan skincare pagi yang benar berikut ini!

Urutan Memakai Skincare Pagi yang Tepat

1. Cleanser

Awalilah pagi harimu dengan membersihkan wajah secara menyeluruh. Saat bangun tidur, kamu akan mendapati sel kulit mati yang menumpuk karena sisa-sisa pengelupasan dari toner di malam hari dan proses regenerasi kulit. Tumpukan sel kulit mati ini berpotensi memicu timbulnya jerawat dan kulit kusam. Itulah sebabnya, membersihkan wajah menjadi kewajiban utama sebelum menggunakan skincare routine atau makeup.

2. Toner

Setelah membersihkan wajahmu, langkah berikutnya adalah menggunakan toner. Pengaplikasian toner ini tentunya memiliki manfaat tersendiri. Toner membuat kulitmu menjadi lebih lembap, mampu mengecilkan pori-pori, juga menyeimbangkan kadar PH di kulitmu. Toner juga merupakan skincare booster, artinya penggunaan toner bisa memaksimalkan fungsi skincare lainnya lho!

3. Moisturizer

Kelembapan kulit itu penting lho! Ya, dengan menjaga kelembapan kulit, kamu akan lebih awet muda! Kulit yang terhidrasi dengan sempurna, cenderung lebih awet muda karena kekencangan kulit yang terjaga, sehingga mengurangi timbulnya kerutan di wajah. Di samping itu, moisturizer juga mampu mencerahkan wajah dan membuat kulitmu lebih kenyal lho, Ladies!

4. Sun Block

Bagi kaum hawa, memakai Sun Block itu wajib hukumnya! Tentunya, kamu tidak ingin Sinar UVA dan UVB dari matahari membuat kulitmu menjadi gelap, hiperpigmentasi, dan menimbulkan flek, bukan? Itulah sebabnya, jangan lewatkan item yang satu ini dari morning skincare routine-mu ya, Ladies! Ketika memilih sun block tidak perlu yang SPF tinggi. SPF 25 sudah cukup untuk melindungi lapisan kulit kamu dari bahaya sinar ultraviolet. Jangan lupa juga untuk memilih sun block yang cocok di kulit kamu.

5. Lip Balm

Tak hanya kulit wajah, kesehatan bibir juga patut untuk dijaga lho, ladies! Jangan lupa untuk mengoleskan lip balm di pagi hari untuk menjaga kelembapan bibirmu. Tentunya dengan memakai lip balm secara rutin mampu mencerahkan warna bibir yang gelap juga, lho! Hal ini karena SPF yang terkandung di dalam lip balm mampu menangkal efek negatif dari sinar matahari. Kamu juga bisa memilih lip balm yang mengandung anti oksidan guna melawan zat racun yang menjadi penyebab warna gelap pada bibir.

Itulah urutan cara memakai skincare pagi yang tepat. Dengan memakai skincare pagi secara rutin, kamu pun bisa memiliki kulit bening bak artis Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *